Tips

Bagaimana Menjaga Berat Badan Saat Liburan?

Travelers, wisata kuliner biasanya menjadi bagian tak terpisahkan ketika sedang liburan. Tidak heran sebagian orang mengalami kenaikan berat badan setelah menjalani liburan. Memang, tidak ada salahnya ‘menikmati hidup’ dan melupakan segala diet yang tengah kamu jalani. Tapi, tentu akan lebih menyenangkan kalau kita tidak perlu pusing memikirkan lemak yang menumpuk saat di akhir liburan.

Nah, kali ini PegiPegi akan berbagi tips bagaimana supaya bisa menikmati liburan tanpa membawa lemak tambahan ketika pulang ke rumah.

1. Utarakan niat kamu ke teman seperjalanan

backpacker

Sebelum atau di awal perjalanan, ada baiknya kamu memberitahukan rencana kamu untuk tidak makan berlebihan dan menjaga berat badan selama liburan. Lebih bagus lagi kalau teman seperjalanan kamu adalah orang yang selalu mendukung niat kamu untuk menjaga kesehatan.

2. Selalu siap dengan air putih

080124-Stay-hydrated.grid-6x2

Bawalah air putih kemanapun kamu pergi. Selain mencegah kamu mengalami dehidrasi, kamu juga bisa ‘menipu’ pencernaan kamu sehingga tidak cepat merasa lapar.

3. Tetap aktif

staying-healthy

Usahakan mencari kegiatan yang membuat kamu bergerak aktif selama liburan. Mungkin kamu bisa menyewa sepeda, mendaki bukit atau sekadar berenang dua putaran di kolam renang hotel.]

4. Pilih menu makanan yang menyenangkan

1003772_562656123780589_1609961839_n

Walaupun kamu berniat menjaga berat badan, bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang saat menjalaninya. Dari tiga waktu makan (pagi, siang dan malam), pilih salah satu waktu untuk ‘boros’. Kamu bisa mendatangi salah satu restoran ternama di daerah liburan kamu dan mencicipi menu khas mereka.

5. Sisipkan menu ‘bebas diet’ di salah satu waktu makan

bm_gelato_110907

Kalau destinasi liburan kamu memiliki hidangan penutup khas seperti es krim, kue manis, cokelat dan sebagainya, tidak ada alasan bagi kamu untuk melewatkannya bukan? Tapi, usahakan agar kamu tidak berlebihan mengonsumsinya dan membatasi menu itu hanya di salah satu waktu makan (lebih disarankan pada pagi atau siang hari).

6. Bawa bekal

1013932_10151775655268833_1054850131_n

Kunjungi swalayan atau pasar tradisional setempat dan belilah beberapa bahan makanan yang sehat seperti buah dan sayuran. Kamu bisa membuat bekal yang sudah terjamin bersih dan tidak mengandung lemak tinggi untuk perjalanan kamu berikutnya. Selain sehat, kamu juga bisa menghemat  pengeluaran kan?

Nah, kalau sudah tau tips menjaga kesehatan dan berat badan selama liburan, cek promo terbaru dari PegiPegi yuk!

(Visited 157 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top