Tips

Bagaimana Memaksimalkan Waktu Liburan Yang Singkat?

Rear view of a woman into the swimming pool.

backpacker

Semua orang tentu ingin menikmati waktu liburan yang cukup. Dua hari untuk mengunjungi obyek-obyek wisata ‘wajib’ di tempat tujuan, dua hari untuk mengeksplorasi tempat wisata yang belum diketahui banyak orang, dua hari untuk bersantai dengan keluarga atau teman atau siapapun teman traveling kamu.

Tapi, tidak jarang waktu menjadi halangan besar saat liburan. Bagi pekerja kantoran tentu sulit mendapatkan cuti panjang untuk berlibur. Mau tidak mau, mereka harus puas hanya menghabiskan dua sampai tiga hari di destinasi liburan mereka.

Tiga hari adalah waktu yang terlalu singkat untuk mengeksplorasi sebuah daerah wisata, kecuali kamu memang hanya berniat malas-malasan dan berjalan-jalan di sekitar hotel. Tapi, untuk kamu yang ingin memaksimalkan waktu liburan singkat kamu, kali ini PegiPegi akan bagikan tipsnya.

Buat rencana

Kamu tidak perlu menuliskan rencana aktivitas setiap hari dengan detil. Traveling akan lebih menyenangkan jika kamu menjalaninya dengan spontan dan alami. Tapi, kalau kamu tidak memiliki banyak waktu untuk liburan, kamu perlu memikirkan tempat mana saja yang benar-benar ingin kamu datangi dan buat rencana dalam agenda kamu.

Batasi jumlah obyek wisata yang ingin dikunjungi

Tidak perlu mengunjungi semua tempat wisata yang dituliskan buku-buku panduan atau blog travel. Itu hanya akan menguras tenaga dan kamu juga tidak bisa menikmati kunjungan itu secara maksimal. Kamu bisa merencanakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dalam kota di hari pertama, kemudian di hari kedua mengunjungi tempat wisata yang sedikit lebih jauh. Sementara di hari ketiga kamu bisa berjalan-jalan di sekitar hotel sambil mencari oleh-oleh untuk orang-orang tercinta. Cara ini akan membuat liburan kamu maksimal tanpa harus kewalahan mengikuti jadwal yang padat.

Bersikap Fleksibel

Jika kamu mendapat rekomendasi tempat-tempat yang lebih menarik dari staf hotel ataupun warga lokal, kamu bebas mengganti agenda kamu jika kamu memang lebih tertarik mendatangi tempat itu. Seperti telah disebutkan di atas, traveling akan lebih menyenangkan jika kamu bersikap spontan dan tidak terlalu kaku terhadap jadwal.

Nah, kalau kamu sudah mulai merencanakan liburan singkat, simak dulu promosi terbaru dari PegiPegi yuk!

(Visited 336 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top