Tips

Bagaimana Cara Mendapatkan Foto Liburan Menarik?

Liburan. Mendengar kata itu apa sih yang ada di bayangan kamu, travelers? Matahari, laut, pantai, pegunungan, kacamata hitam, teman-teman yang asyik, orang-orang tercinta? Eits, jangan lupa satu checklist lagi: Foto Liburan!

Hidup di era penggila sosial media dan gadget-gadget dilengkapi kamera canggih, jelas foto sudah tidak  bisa lepas dari kehidupan kita. Kamu pasti pernah dong posting foto di Facebook, Instagram atau Path, setidaknya satu kali? Nah, kali ini, PegiPegi.com ingin membagi tips membuat foto liburan ciamik supaya kamu bisa berbagi dengan teman-teman kamu. Simak ya!

1.  Selfies

851569-selfies

Ini cara termudah yang bisa dilakukan siapapun dengan ponsel yang sudah dilengkapi kamera, atau untuk kamu yang mengandalkan kamera saku. Selfies inilah yang biasa membanjiri timeline sosial media kamu: foto orang-orang dengan tampilan close-up dengan sebagian tangan mereka terlihat menjulur ke depan untuk menekan tombol kamera. Nah, sekaranglah giliran kamu membuat selfies. Kamu bisa ‘pamerkan’ kulit gelap hasil berjemur atau foto kamu di depan obyek wisata populer.

2.  Lompat!

jump_shot_virgin

Salah satu foto yang wajib dimiliki petualang sejati – foto kamu ‘melayang’ di udara saat sedang melompat. Untuk membuat foto ini, butuh keahlian khusus dari sang pengambil foto, karena mereka harus bisa menekan tombol foto di saat yang tepat. Kalau kamu termasuk orang yang atletis, inilah saatnya menggunakan kebugaran fisik kamu untuk melompat setinggi mungkin, sehingga kesan melompatnya terlihat.

  • 3. Planking? Hadouken? Gangnam Style?

 

  • hadoken

Intinya, pose apapun yang sedang menjadi tren saat kamu pergi liburan. Kamu dan teman-teman atau keluarga bisa melakukannya di tengah obyek wisata yang kamu kunjungi. Nilai plus dari pose ini, selain kamu punya foto hebat dan trendi, kamu juga bisa bersenang-senang saat melakukannya.

4.  Figurine in Action

enano2

Pernah nonton film Amelie yang dibintangi Audrey Tatou kira-kira sepuluh tahun lalu? Saat itu, Amelie mencuri gnome milik ayahnya untuk dititipkan ke temannya yang seorang pramugari. Teman Amelie kemudian mengirimkan foto gnome itu ‘berpose’ di depan obyek wisata negara manapun yang dia kunjungi. Nah, kamu juga bisa membuat foto yang terinspirasi dari film itu dengan membawa figurine setiap kali berlibur. Semakin menarik figurine-nya, tentu semakin bagus foto kamu nantinya.

5. Kacamata hitam, topi, minuman….

Rear view of a woman into the swimming pool.

Siapa tahu teman-teman kamu tidak yakin kamu sedang liburan, ambil saja foto barang-barang yang kamu bawa sebagai penunjang liburan. Dan, ya, kamu juga bisa ‘menumpang’ foto bersama barang-barang itu.

  • 6. Emo style

 

emo pic2

Tidak suka foto-foto liburan yang standar? Ingin menunjukkan sisi emosi terdalam kamu? Coba saja pose ala emo ini, di mana kamu terlihat sedang asyik tenggelam dalam pikiran kamu. Tentu saja, pastikan pemandangannya tetap indah ya!

 7.  Papan-papan lucu

closed

Terkadang, hal-hal lucu yang kamu temui dalam perjalanan kamu juga bisa jadi obyek foto yang menarik, lho! Papan-papan nama restoran yang salah eja, bahasa Inggris yang berantakan atau sekadar papan tanda di toilet umum yang tidak biasa juga cukup menghibur.

8. Mari makan!

instagram-food-1

Liburan tentu tidak lepas dari makan enak. Tapi, apalah artinya makan enak tanpa memamerkannya ke teman-teman kamu? Kamu bisa posting makanan dan minuman yang kamu, teman-teman kamu atau malah ‘tetangga’ sebelah kamu pesan.

9. “Pemandangannya indah ya!”

dieng

Untuk menunjukkan bahwa kamu bukanlah pribadi narsis, tentu kamu harus menyelipkan beberapa foto yang benar-benar menunjukkan pemandangan tempat kamu berlibur. Lagipula, tidak ada salahnya mengabadikan pemandangan indah bukan?

Say cheese, travelers!

(Visited 1,120 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top