Destinasi

Ayunan Enrekang, Uji Nyali yang Bikin Mata Manja

Wisata ayunan langit memang lagi ngehits. Tapi, jika kamu rasa Ayunan Langit Watu Jaran di Yogyakarta kurang ekstrim, kamu bisa main ke Ayunan Enrekang.

Terletak di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), lokasinya nggak jauh dari Tana Toraja. Nah, yang bikin beda dari Ayunan Langit Watu Jaran adalah Ayunan Enkrang hadir di dua bukit yang berbeda.

Bukit Cekong menjadi lokasi pertama wisata Ayunan Enrekang. Di sini, kamu dapat menikmati indahnya panorama  Kabupaten Enrekang.

Yang kedua ada di Buttu Macca, di mana kamu langsung dihadapkan dengan pemandangan indah Gunung Nona. Kontur yang unik membuat gunung ini dijuluki Buttu Kabobong (Alat kelamin wanita).

Foto: kesiniaja

Berada di atas ketinggian 150 meter bukan perkara yang mudah untuk diatasi. Butuh nyali buat menaiki ayunan yang berbentuk ketapel ini, termasuk soal angin kencang di atas bukit.

Makin ekstrim, karena tubuh kamu terlontar di atas jurang yang cukup dalam, sekitar 1,000 meter. Sudah pasti, jantung akan berdetup sekencang-kencangnya.

Foto: tribunnews

Namun, sekali kamu berada di atas ayunan, adrenalin yang terpacu diawal langsung reda lantaran hirupan udara segar alam terbuka. Di tambah dengan pesona cantik Gunung Nona yang menjulang di depan sangat memanjakan mata.

Murah Sampai Puas

Jika dibanding dengan Ayunan Watu Jaran, Ayunan Enrekang terbilang sangat murah. Sekali naik, kamu hanya perlu membayar Rp 15 ribu saja untuk durasi 10-15 menit ayunan.

Terasa sangat worth it karena kamu nggak cuma mendapatkan pesona alam dan adrenalin, tetapi juga keselamatan. Pengelola menggunakan standar keamanan dan keselamatan maksimal demi meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Foto: otonomi

Sekali naik, kamu akan dipasangi harnes yang terikat dengan tali dan pojon pinus. Selama ayunan pun, kamu nggak dilepas sendirian karena para petugas mengawasi tiap gerakan dari bawah.

Soal akses, kedua bukit yang menyediakan Ayunan Enrekang cukup menantang. Jalan berbatu dan aspal bisa kamu temui menuju kawasan wisata Ayunan Enrekang.

Tapi tenang, sampai di sana, kamu bisa ngopi dulu di Kafe Cekong Hill. Seduhan kopi khas Sulawesi yang diracik para ahlinya bisa membuat kamu rileks sebentar sebelum naik ke atas ayunan. Tertarik buat adu nyali di sini?

Foto: oomph

Sudah nggak sabar liburan di Bali? Agar bujet liburan kamu ke Tana Toraja terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Tana Toraja lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di Tana Toraja

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 289 times, 1 visits today)

Comments

To Top