Kuliner

Ayam Woku, Kuliner Kaya Rempah khas Manado yang Menggigit Lidah

Siapa yang nggak kenal masakan manado? Selain kaya akan rempah, cita rasa pedas yang menggigit sangat identik dengan ragam kulinernya, salah satunya adalah ayam woku.

Bisa kamu temui di berbagai rumah makan yang menyediakan masakan Manado, ayam woku menggunakan ayam goreng sebagai bahan utamanya. Di dalamnya, terdapat bumbu woku yang mengandung daun woka.

Daun woka sendiri merupakan daun kelapa yang bisa kamu temukan untuk membungkus nasi atau jajanan pasar lainnya. Nah, di hidangan ini, daun woka digunakan sebagai penyegar sajian ayamnya.

Selain daun woka, bumbu woku juga mengandung beragam rempah-rempah terbaik dari Tanah Air, lho. Sebut saja kunyit, cabe rawit, daun pandan hingga yang paling vital memberikan kehangatan, serai, jaeh dan bawang putih.

Semuanya ditumbuk dan ditumis jadi satu sebelum diaduk dengan ayam gorengnya di dalam sebuah belanga atau kuali. Jadi, jangan heran kalau sajian ini memiliki nama lengkap ayam woku belanga.

Cocok dihidangkan dengan nasi putih hangat, ayam woku siap menggoyang lidah kamu dengan aroma rempah yang kencang banget! Soal cita rasanya, kamu dapat menemukan kombinasi rasa pedas dan asam segar yang hadir dari kunyitnya.

Tertarik mencicipi kenikmatan ayam woku? Sekalian liburan ke Manado, yuk!

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Manado dan cari hotel murah di Manado lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Manado cari hotel murah di Manado

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top