Destinasi

Atraksi Turis Unik dan ‘Nyeleneh’ di Seluruh Dunia

JAPAN-WINE-SPA

Ingin menikmati pemandangan atau mencari  pengalaman yang tidak biasa saat liburan? Mungkin beberapa atraksi aneh di beberapa negara ini bisa menjadi inspirasi liburan kamu berikutnya.

Resort Spa Yunessun (Jepang)

JAPAN-WINE-SPA

Kalau kamu selalu penasaran dengan pemandian air panas tradisional Jepang, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi pemandian di daerah Hakone ini. Kamu bukan saja bisa bersantai di  jacuzzi sambil menikmati pemandangan indah alam sekitar, tapi kamu bisa berendam di spa yang diisi sake, teh hijau, anggur merah hingga kopi. Wuih, bisa sambil diminum nggak ya?

Pulau Boneka (Meksiko)

island-of-the-dolls

Isla de las Munecas di Meksiko adalah contoh destinasi wisata mengerikan, aneh tapi membuat penasaran. Konon, demi menghormati arwah seorang gadis muda, pulau ini penuh dengan boneka-boneka yang digantungkan di atas pohon. Jangan pikir boneka yang digantung itu lucu lho, sebagian besar malah membuat bulu kuduk berdiri. Boneka-boneka itu diyakini dirasuki arwah si gadis. Berani datang ke sini, travelers?

Lorong Permen Karet (Amerika Serikat)

20090620121947_img_8892

Destinasi ini sepertinya sedikit menjijikan. Bayangkan saja, di San Luis Obispo, California, kamu bisa menemukan satu lorong yang dindingnya dipenuhi bekas permen karet yang sengaja ditempelkan para pengunjung, membuat tembok itu terlihat berwarna-warni. Kamu juga bisa ambil bagian dengan menempelkan permen karet yang sudah kamu kunyah lho.

Museum Rambut Avanos (Turki)

HairMuseum

Museum Rambut Avanos ini bisa jadi salah satu museum paling aneh yang pernah ada. Mengambil tempat di sebuah gua, museum ini berada di bawah toko keramik dan memamerkan ribuan potongan rambut lebih dari 1600 wanita di seluruh dunia.

Katakombe Capuchin (Italia)

Cemetery-of-the-Capuchin-Monks

Terletak di Palermo, kamu butuh keberanian untuk mengunjungi Katakombe Capuchin ini. Bayangkan saja, di museum ini kamu bisa melihat sekitar 8.000 mumi yang didandani dengan pakaian terbaik mereka dan dideretkan di dinding. Banyak dari mumi ini ‘digantung’ dengan pose tertentu, sehingga menambah kesan mengerikan.

Kuil Karni Mata (India)

karni-mata-temple-6[2]

Dikenal juga sebagai Kuil Tikus, kuil di Deshnok ini dinamakan sesuai dengan Dewi Karni yang meyakini anggota-anggota keluarganya tidak bisa meninggal melainkan bereinkarnasi menjadi tikus. Tikus-tikus di kuil ini dianggap suci dan memberikan perlindungan untuk kuil. Kalau kamu tidak suka melihat hewan pengerat, lebih baik jauh-jauh dari kuil ini. Konon, tikus-tikus di sana sangat ‘bersahabat’.

(Visited 246 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top