Tips

Atasi Insomnia Saat Traveling dengan 5 Aplikasi Smartphone Ini!

Traveling itu adalah aktivitas yang menyenangkan dan juga melelahkan. Namun, bagi beberapa orang, traveling justru memicu insomnia atau gangguan tidur.

Entah karena sulit beradaptasi dengan tempat baru, atau justru karena cuaca yang kurang mendukung, insomnia saat traveling jelas akan memberikan dampak negatif. Mengingat terganggunya kualitas tidur bakal menurunkan stamina seseorang keesokan harinya.

Tapi tenang! Kemajuan teknologi smartphone ternyata dapat membantu kamu mengurangi dampak dari insomnia. Berbagai aplikasi di smartphone dapat membuat kualitas tidur kamu semakin baik saat traveling.

Nah, penasaran apa saja sih rekomendasinya? Berikut 5 aplikasi smartphone yang siap bantu kamu tertidur pulas saat traveling!

Pzizz

Aplikasi yang satu ini sukses dimuat berbagai media kenamaan dunia karena keampuhannya. Dengan bermodalkan headset kamu, Pzizz akan membuat kamu terlelap lewat lantunan musik, efek suara dan voiceover yang kembut. Nggak cuma itu, aplikasi yang dapat diunduh di Playstore maupun Appstore ini memiliki fitur tracker yang dapat memperlihatkan kualitas tidur kamu setiap saat.

Relax Melodies: Sleep Sounds

Dapat diunduh di Playstore maupun Appstore, Relax Melodies: Sleep Sounds merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Glenn Harrold. Seorang hipnoterapis dengan pengalaman 20 tahun lebih di bidangnya. Aplikasi ini menyediakan sesi hipnoterapi selama 29 menit yang bakal bikin diri kamu tenang dan relaks. Ini yang dibutuhkan kamu saat insomnia tengah menyerang.

Sleep Time

Diunduh lebih dari 30 juta kali, Sleep Time adalah aplikasi tidur yang memiliki beragam fitur menarik. Mulai dari alarm dengan gerakan tunggal hingga analisis kualitas tidur kamu. Hadir dengan soundscapes dan efek suara tipis, Sleep Time bakal meningkatkan kualitas tidur kamu secara bertahap, lho. Aplikasi ini siap menuntun kamu untuk bangun lebih tepat di pagi hari.

Deep Sleep and Relax Hypnosis

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai macam teknik hipnosis yang canggih, yang dapat membantu kamu tidur dengan pulas. Berbagai suara-suara yang menenangkan, musik yang mengalir hingga visualisasi menawan hadir untuk menciptakan pengalaman beristirahat yang berbeda. Hadir di Android maupun iOS, Deep Sleep and Relax Hypnosis cocok banget kamu gunakan saat dalam perjalanan maupun di tempat peristirahatan.

Slumber: Fall Asleep, Insomnia

Buat kamu yang cuma bisa tidur usai mendengarkan dongeng atau cerita, maka aplikasi yang satu ini cocok digunakan. Slumber: Fall Asleep, Insomnia merupakan aplikasi yang memiliki koleksi cerita-cerita sleep-inducing. Setiap episode, kamu diajak untuk menghayal santai, menciptakan mimpi kamu dalam tidur nanti. Selain itu, aplikasi ini juga menyertakan berbagai jenis suara alam yang siap menciptakan ambiens damai dan tenang sepanjang malam. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Appstore.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top