Destinasi

Asyiknya Menikmati Ombak di Pantai Gerupuk, Lombok Tengah

Untuk kamu pecinta Lombok, pasti nggak asing dengan kawasan Lombok Tengah yang memiliki kemurnian alam yang luar biasa. Salah satu pantai yang wajib banget dikunjungi di sana adalah Pantai Gerupuk yang merupakan bagian dari Desa Gerupuk dan masih terletak di sekitar Mandalika.

Pantai Gerupuk berjarak 9 km dari Pantai Kuta, Lombok. Kamu bisa berkendara dengan motor atau mobil dan memakan waktu sekitar 2 jam. Jalan menuju kawasan ini dibangun dengan sangat baik. Kamu juga dapat melihat beberapa perkebunan tanaman pangan dan rumah tradisional Sasak yang indah di sepanjang jalan. 

Lapisan pasir putih yang lembut dengan air laut biru yang jernih tentu aja menciptakan suasana damai dan tenang di pantai ini. Pantai Gerupuk memiliki gelombang laut yang indah, karena tinggi dan kuat, sekaligus memacu adrenalin. Nggak heran jika banyak wisatawan yang memanfaatkan Pantai Gerupuk sebagai tempat surfing. 

Di sisi tenggara Pantai Gerupuk, kamu bisa menemukan lima tempat surfing yang berbeda. Yang membuat lima tempat berselancar ini unik adalah julukan tradisional yang diberikan oleh penduduk desa dan julukan internasional yang diberikan oleh peselancar asing. Namanya adalah Batu Teong (Dondon), Prigi (Inside), Giligoleng (Outside), Batu Lawang (Kids Point), dan Terasaq (Outside Left). Gelombang di tempat ini sangat liar dan tingginya bisa mencapai 3 meter, sehingga sangat menantang bagi peselancar untuk mengalahkannya.

Aktivitas menarik lainnya bagi pengunjung di Pantai Gerupuk adalah berenang, bermain di pasir, dan mendaki bukit. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai ini dari sisi lain dengan menaiki bukit-bukit sekitarnya. Beberapa bukit yang lebih tinggi di sekitar pantai menarik minat pengunjung untuk datang dan menantang lintasan. Jalur yang menuju ke puncak cukup kasar, bisa ditempuh dengan berjalan kaki, tapi ada juga beberapa penduduk desa yang menyewakan sepeda motor.

Pemandangan Pantai Gerupuk terlihat lebih indah lagi jika melihatnya dari puncak bukit. Pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan pesona matahari terbenam dari puncak bukit. Kalau sudah puas dengan pantai, kamu bisa jalan-jalan di desa-desa terdekat. Sepanjang jalan, kamu bisa menemukan warung lokal yang menyajikan makanan tradisional.

Pengin main ke sini? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke lombok  cari hotel murah di lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top