Berita

Asyiknya Mengintip Koleksi Miniatur Kereta Api Indonesia

Punya hobi traveling dengan kereta api? Biasa sih. Yang luar biasa sambil traveling, kamu juga mengoleksi miniatur kereta apinya!

Pemandangan ini yang terlihat jelas di KAI Travel Fair 2017, Sabtu (29/7) lalu. Di sebuah sudutnya, tampak beberapa miniatur kereta api berjejer rapi untuk dipamerkan.

Adalah KAMOD Indonesia yang membawa koleksi kereta api mini tersebut ke ajang KAI Travel Fair 2017 lalu. Stand mereka seakan menjadi pemanis buat para pengunjung cuci mata di tengah ramainya pameran tiket kereta api murah di Jakarta Convention Center.

Beberapa koleksi dari KAMOD Indonesia terasa familiar. Maklum, rangkaian gerbong penumpang hingga gerbong barang sudah pasti sering kita jumpai saat traveling dengan kereta api.

Nggak cuma itu, untuk lokomotifnya, mereka memiliki banyak varian. Termasuk lokomotof Santa Fe S012 yang cukup terkenal di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat hingga lokal seperti CC204 dan CC206.

Sebagai pelengkapnya, KAMOD Indonesia turut memajang sebuah diorama trek lintasan kereta api dengan hiasan layaknya sebuah pegunungan. Lengkap dengan pohon, mobil-mobil kecil hingga terowongan kereta api yang cukup khas.

“Wah, keren banget nih. Jarang-jarang ada pameran miniatur kereta api kaya gini, lho!” ujar Sarah, salah satu pengunjung yang mampir ke booth tersebut.

Hobi Murah-Mahal

Buat sebagian besar orang, miniatur kereta api nggak ada bedanya dengan mainan atau pajangan saja. Namun buat KAMOD Indonesia, mengoleksi miniatur kereta api adalah bukan sekedar hobi.

“Melihat gerbong di atas rel kereta kemudian ditarik, itu sudah bikin bahagia. Intinya, ini bukan sekedar hobi sih” ujar Wawan, salah satu penggiatnya kepada Pegipegi.

Nggak heran, soal harga, kebanyakan dari kolektor mengaku nggak terlalu mempermasalahkan. Ya, bisa dibilang hobi ini murah nggak, mahal juga nggak.

Untuk satu buah gerbong barang atau penumpang, kamu bisa mendapatkan dengan harga Rp 300-350 ribu. Sedangkan, untuk varian lokomotifnya, baik lokal maupun luar, kamu harus merogoh kocek hingga Rp 500-600 ribu per buah.

Bagaimana cara memesannya? Miniatur kereta api bisa kamu peroleh dengan pesan di berbagai situs belanja online atau bisa langsung ke salah satu produsennya asal Bandung, miniaturkeretaapi. Tertarik buat mencoba?

Kalau sudah lihat miniaturnya, yuk liburan, deh! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 200 times, 2 visits today)

Comments

To Top