Destinasi

Asyiknya berlibur bersama keluarga di Taman Wisata Matahari

taman-wisata-matahari-twm.blogspot.com

taman-wisata-matahari-twm.blogspot.com

Terbiasa menghabiskan waktu ke mal bersama keluarga saat akhir pekan? Sesekali ganti suasana, asyik juga, nih! Yuk, berkunjung ke Bogor, tepatnya di Taman Wisata Matahari yang cocok banget untuk liburan keluarga. Berbanding terbalik dengan namanya, lokasi yang satu ini tidaklah panas, melainkan sejuk dan bikin betah berlama-lama. Mau tahu apa saja hal seru yang bisa dilakukan di Taman Wisata Matahari bersama keluarga? Apa pula keunggulan lokasi wisata yang satu ini dibandingkan tempat lainnya? Yuk, simak ulasan dari Pepe berikut ini!

1. Ragam wahana menarik
Buat travelers yang menyukai olahraga air, Taman Wisata Matahari bakal jadi tempat favorit, nih. Ajak keluarga menikmati serunya bermain bola gila, sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, bahkan main perahu naga.
Mau mencoba permainan yang menantang adrenalin? Uji nyali kamu dengan mencoba flying fox, motor ATV, oubound, wall climbing, sampai arung jeram. Semua permainan ini bisa kamu coba di wahana adventure. Ada juga wisata edukatif yang bisa dicoba anak-anak atau adik kecil, nih. Dijamin lengkap untuk segala tingkatan usia, deh!

anekatempatwisata.com

anekatempatwisata.com

2. Lokasi yang strategis
Menuju ke Taman Wisata Matahari, ternyata lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari mana pun. Terletak di jalan raya Puncak KM 77-78, Cisarua, Bogor, usahakan berangkat sejak pagi untuk travelers yang berasal dari Jakarta. Bagi kamu yang naik kendaraan pribadi, bisa mengambil jalur tol Jagorawi. Sementara untuk travelers yang naik kendaraan umum, bisa menggunakan bus atau kereta. Sesampainya di stasiun kereta Bogor, lanjutkan perjalanan naik angkutan umum nomor 03. Jika merasa bingung, jangan ragu bertanya karena Taman Wisata Matahari sudah nggak asing lagi di telinga penduduk setempat, kok.

3. Biaya terjangkau
Berencana mengunjungi Taman Wisata Matahari saat tanggal tua, kini bukan halangan lagi. Tenang saja, berwisata ke sini—apalagi bersama keluarga—nggak akan bikin kantong bolong karena tiket masuknya cukup terjangkau. Hanya dengan membayar HTM Rp 20.000 (Senin-Jumat) atau Rp 25.000 (Sabtu, Minggu, dan hari libur), travelers sudah bisa mencoba empat wahana seru, yaitu Sepeda Wisata, Waterpark, Perahu Kayak, dan Menara Pandang. Sementara untuk wahana lainnya dikenakan biaya secara terpisah, dengan kisaran harga Rp 10.000-Rp 15.000 per wahana.

tamanwisatamatahari.co.id

tamanwisatamatahari.co.id

4. Fasilitas yang lengkap
Taman Wisata Matahari memang bisa jadi lokasi yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Pasalnya, lokasi liburan yang satu ini memang memiliki fasilitas yang lengkap. Selain beragam wahana seru yang bisa dijajal, Taman Wisata Matahari juga dilengkapi dengan saung dan gazebo untuk bersantai melepas lelah. Ketika perut lapar, ajak keluarga untuk menikmati beragam hidangan menggoyang lidah di restoran dan food court, serta belanja cinderamata di pasar murah. Asyiknya lagi, travelers nggak perlu keluar dari Wisata Taman Matahari untuk mencari penginapan, karena di dalam tempat wisata ini tersedia berbagai jenis villa dan hotel yang bisa dipilih sesuai selera kamu.

5. Serunya ekowisata bersama si kecil
Saat mengunjungi Taman Wisata Matahari, travelers nggak hanya mendapat hal seru, tapi juga bisa menjajal kegiatan edukatif yang fun bagi anak-anak. Di sini kita akan diajak mengenal alam lebih dekat di wahana agro sawah, wahana ternak, dan wahana pendidikan alam. Bayangkan serunya mencoba membajak sawah, menanam padi, menumbuk padi, memelihara hewan ternak, bahkan memerah susu sapi. Asyik, kan?

(Visited 1,706 times, 1 visits today)

Comments

To Top