Destinasi

Asyiknya berlibur bersama keluarga di Hillpark Sibolangit Medan

hillpark-sibolangit-medan

Kalo Jakarta terkenal dengan Dufan, Makassar punya Trans Studio, Malang punya Jatim Park, maka Medan punya Hillpark Sibolangit, travelers. Taman rekreasi dengan wahana permainan seru dan unik sebagai daya tariknya kini udah bukan lagi menjadi milik kota besar. Dan semakin banyaknya taman rekreasi baru bisa kamu jadikan motivasi untuk mendatangi tempat-tempat baru untuk memulai petualangan baru.

hillpark-sibolangit-medan

foto : medan.panduanwisata.id

Aneka atraksi di Hillpark Sibolangit Medan

Hillpark Sibolangit Medan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu: Toon Town  yang ditujukan untuk pengunjung Hillpark Sibolangit yang masih balita. Toon Town bahkan oleh beberapa wahana permainan yang aman untuk anak seperti Kincir Mini, Mini BomBom, Taksi Gila, Puting Beliung dan Ajut-ajut. Di bagian ini juga terdapat Toon Town foodcourt yang menawarkan aneka macam kuliner lokal, Nusantara dan internasional.

Bagian Hillpark Sibolangit yang bertajuk The Lost City dihiasi oleh patung kerangka dinosaurus super besar. Di The Lost City tersedia berbagai wahana permainan pemicu adrenalin yang ditujukan buat pengunjung berusia remaja sampai dewasa. Ada Kincir Raksasa, Roller Coaster Gelegar, Kereta Hillpark Sibolangit dan ada Ulang Alik juga, travelers. Kamu nggak perlu takut kelaparan karena di sini juga tersedia sebuah foodcourt yang menawarkan aneka kuliner penggoda selera dan berbeda daripada foodcourt di Toon Town.

Sedangkan bagian Hillpark Sibolangit yang bernama The Heritage didesain dengan gaya kerajaan Eropa masa lalu lengkap dengan sebuah kastil kuno. Di dalam kastil tersedia berbagai wahana permainan ketangkasan dan kamu bisa membawa pulang hadiah setelah berhasil mengumpulkan beberapa poin. Tersedia juga bioskop 4 dimensi dan toko suvenir yang wajib kamu kunjungi kalo pengen membawa pulang sesuatu yang berharga dari Hillpark Sibolangit.

Beda sama taman rekreasi di Jawa yang buka melulu setiap hari, Hillpark Sibolangit hanya buka pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, travelers. Hillpark Sibolangit dibangun di tahun 2007 di atas lahan seluas 20 hektar, sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan Dufan atau Trans Studio. Satu hal yang membuat Hillpark Sibolangit istimewa adalah panoramanya. Kalo di Dufan kamu mungkin hanya akan melihat hutan beton saat berada dalam perjalanan menuju ke sana. Tapi di Hillpar Sibolangit adanya hutan sungguhan, lengkap dengan pepohonan besar-besar dan kabut yang meluncur turun di siang hari.

Karena Hillpark Sibolangit terletak di puncak sebuah bukit kamu juga bakalan bisa menikmati udara yang masih bersih dari polusi sambil seru-seruan naik roller coaster, travelers. Jangan lupa membawa jaket karena suhu udara di pegunungan pasti dingin banget. Kalo ngga tertarik buat naik wahana permainan kamu boleh kok jalan-jalan ke sekitar Hillpark Sibolangit atau sekedar ngopi di foodcourtnya sambil menikmati cantiknya pemandangan di sekitarmu.

Letak Hillpark Sibolangit

hillpark-sibolangit-peta

foto : simarmata06.blogspot.com

Hillpark Sibolangit berlokasi nggak jauh dari kota Brastagi yang udah populer duluan sebagai kawasan wisata di kawasan Sumatera Utara. Tempat wisata yang beralamat di Jalan Letjend Djamin Ginting km 45 Desa Suka Makmur, Sibolangit ini terletak 45 km dari Kota Medan. Bisa kamu datangi dengan berkendara selama 1 jam ke sebelah utara Kota Medan.

Naik kendaraan umum ke Hillpark Sibolangit sepertinya tidak bisa Pegipegi rekomendasikan karena waktu tempuhnya lebih lama (sekitar 2 jam) dan kondisi medannya cukup berbahaya, yaitu melewati jalan-jalan yang membelah perbukitan dan rawan longsor.

Tiket masuk ke Hillpark Sibolangit adalah Rp 10 ribu per kepala, sedangkan harga tiket untuk wahana permainan adalah Rp 45 ribu per orang. Agak mahal sih, tapi kesan yang kamu dapatkan setelah berekreasi ke Hillpark Sibolangit lebih tak ternilai harganya, travelers.

Penasaran pengen main ke Hillpark Sibolangit dan pengen tau kayak apa rasanya naik roller coaster di pegunungan? Ayo segera dapatkan informasi tentang tiket pesawat dan kamar hotel nyaman terjangkau di sekitar Kota Medan.

(Visited 2,464 times, 1 visits today)

Comments

To Top