Destinasi

Asyiknya Berkunjung ke Taman Botani Negara Shah Alam, Lokasi Syuting My Stupid Boss

Terhitung hingga akhir Mei 2016 kemarin, jumlah penonton film “My Stupid Boss” sudah mencapai angka 1,2 juta. Ini merupakan kabar baik bagi industri film Indonesia. Semoga aja bisa menyusul kesuksesan film “Ada Apa dengan Cinta 2” (AADC 2) yang sudah menembus angka 3,5 juta penonton!

Jika kamu sudah nonton My Stupid Boss, pasti masih ingat dengan scene di mana Bunga Citra Lestari (Kerani) tersasar di hutan bersama Reza Rahadian (Bossman) dan kawan-kawan. Hutan tersebut merupakan salah satu wisata alam di Malaysia bernama Taman Botani Negara Shah Alam yang berada di Taman Pertanian Malaysia, 40000 Shah Alam, Selangor. Ternyata, wisata yang ditawarkan bukan cuma hutan, tapi masih banyak spot menarik di sana. Kenalan langsung sama taman cantik ini, yuk!

Sempat gonta-ganti nama

Taman Botani Negara Shah Alam adalah area hutan yang dikombinasikan dengan perkebunan atau taman botanical. Tempat ini tadinya diberi nama Bukit Cahaya Sri Alam, sedangkan hutan cadangannya diberi nama Bukit Cerakah Forest Reserve. Sebelumnya lagi, taman ini diberi nama Taman Pertanian Malaysia. Awalnya, taman ini cuma berupa lahan hutan yang luas hingga berhektar-hektar, kemudian ada beberapa area hutan yang dijadikan perumahan.

Saat ini, terdapat lebih dari 700 spesies tanaman bunga, tanaman lokal, serta berbagai jenis tanaman dari kawasan Asia Pasifik dan Afrika. Kawasan ini juga berfungsi sebagai pusat riset. Anak-anak pasti senang dengan koleksi bunga yang eksotik, sedangkan orang dewasa dan ilmuwan dapat mempelajari berbagai spesies tanaman di Taman Botani Negara Shah Alam.

taman botani1

suhana-ourliveourlifeourlove.blogspot.com

Banyak spot menarik yang wajib kamu kunjungi

Untuk melewati setiap spot menarik di Taman Botani Negara Shah Alam, kamu bisa berjalan kaki atau menggunakan bus. Berbagai spot menarik yang bisa kamu datangi antara lain:

1. Taman Haiwan

Kawasan seluas 72 hektar ini memiliki berbagai jenis hewan, seperti lembu, kuda, rusa, ayam merak, dan lain-lain. Cocok untuk kamu yang berwisata bersama anak. Karena, si kecil bisa melihat dan mempelajari tingkah laku hewan yang ada di sana.

taman haiwan1

www.tbnsa.gov.my

taman haiwan2

www.beritaharian.sg

2. Rumah Iklim Sederhana Empat Musim (RISEM)

Tempat ini romantis banget soalnya kamu bisa merasakan suasana empat musim, seperti di negara barat. Yang membuat tempat ini indah adalah karena tempatnya diisi dengan berbagai jenis bunga. Musim di RISEM akan berubah setiap tiga bulan sekali.

risem1

live.eatz.me

risem2

makan2jalan2.blogspot.com

risem3

www.utusan.com.my

3. Taman Padi

Kehijauan sawah padi yang terbentang di Taman Padi sudah pasti memberikan kesegaran bagi para pengunjung. Kamu bisa merasakan alam lebih dekat lewat Taman Padi yang nggak pernah kamu temui di kota besar. Jangan lupa untuk melakukan aktivitas olahraga, seperti main sepeda atau sepak bola bersama keluarga di area sekitar Taman Padi!

taman botani2

anjungnuri.com

taman padi2

http://www.tbnsa.gov.my/

4. Taman Hiasan

Taman Hiasan bisa dibangun karena ide dari Tan Sri Sanusi Junid, mantan Menteri Pertanian Malaysia tahun 1986. Di sini pengunjung boleh melihat berbagai jenis bunga dan tanaman. Kamu bisa menggunakan menara tinggi di sana untuk melihat pemandangan secara keseluruhan.

taman-botani-negara

www.tcmwellness.my

5. Taman Rempah Ratus & Minuman

Di Taman Rempah Ratus & Minuman, kamu nggak hanya sekadar melihat berbagai tumbuhan, tapi juga mengetahui berbagai khasiat dari tanaman yang ditanam di sini. Tumbuhan yang ditanam di Taman Rempah Ratus & Minuman antara lain teh, kopi, lada hitam, buah pala, dan kayu manis.

rempah1

http://www.tbnsa.gov.my/

rempah2

http://www.tbnsa.gov.my/

6. Taman Kaktus

Tempat ini dibuat mirip padang pasir dan mampu menarik perhatian pengunjung untuk mampir. Taman Kaktus mempunyai lebih dari 3000 tumbuh-tumbuhan dari 145 variasi, di mana 15 jenis tumbuhannya berasal dari Malaysia.

taman kaktus1

http://www.tbnsa.gov.my/

taman kaktus2

http://www.tbnsa.gov.my/

7. Taman Buah-Buahan Tropika

Taman seluas 35 hektar ini menawarkan berbagai jenis buah-buahan tropika menggunakan teknologi pertanian yang terkini dan modern. Kamu juga mendapatkan panduan untuk menanam buah-buahan tropika agar bisa dipraktikkan sendiri di rumah.

taman tropika1

http://www.tbnsa.gov.my/

taman tropika2

http://www.tbnsa.gov.my/

8. Taman Konservasi Herba & Tumbuhan Ubatan

Taman ini dibangun untuk memberi pengetahuan tentang tumbuhan herba dan obat-obatan kepada para pengunjung. Selain itu, pemandangannya juga indah karena tumbuhannya beraneka ragam dan rimbun.

herba1

www.projektravel.com

herba2

www.projektravel.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Menarik dan edukatif, kan tempat wisatanya? Kalau pengin merasakan liburan ala Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian di film My Stupid Boss, kamu bisa transit dulu di Kuala Lumpur. Taman Botani Negara Shah Alam berjarak 25 km dari Kuala Lumpur atau 20 km sebelah utara Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Setelah itu kamu bisa menggunakan Express Railway (ERL), mobil, taksi, atau bus untuk menuju Taman Botani Negara Shah Alam.

Untuk menuju Kuala Lumpur, kamu bisa pesan tiket pesawat murah ke Kuala Lumpur lewat pegipegi.com. Jangan lupa juga buat pesan hotel murah di Kuala Lumpur juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke kuala lumpur  cari hotel murah di kuala lumpur

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Visited 1,173 times, 1 visits today)

Comments

To Top