Kuliner

Asinan Betawi, Salad Versi Indonesia yang Menggoyang Lidah!

Suka bosan makan sayuran karena nggak suka dengan rasanya? Kalau kamu sudah mencoba asinan betawi, pasti kamu akan berubah pikiran. Soalnya, makanan ini bakal bikin kamu ketagihan! Bisa dibilang, asinan betawi adalah saladnya Indonesia.

Asinan betawi biasanya berisikan sayur-sayuran, seperti sawi, kembang kol, tauge, selada, kacang tanah goreng, dan tahu putih. Kuahnya berupa bumbu kacang segar dicampur cuka dan cabai. Untuk pelengkap, asinan betawi ditambahkan kerupuk mie kuning.

Zat gizi yang terkandung di dalamnya sangatlah banyak, karena sayuran-sayuran tersebut tidak melewati proses pemasakan otomatis vitamin-vitamin dan mineral nggak rusak ataupun hilang. Selain itu, bumbu kacang yang disiram di atas sayuran asinan banyak mengadung protein. Sedangkan kerupuk mi yang digunakan sebagai pelengkap bisa menjadi sumber karbohidrat.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsi asinan betawi adalah perhatikan kesegaran dan kebersihan bahan sayuran yang akan dipergunakan, juga kuantitas hidangan ini. Karena, sebagian orang ada yang tidak tahan bila mengonsumsi makanan dalam keadaan mentah. Sebaiknya sih, dikonsumsi beberapa saat setelah menikmati menu utama.

Pengin rencanain liburan selanjutnya? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top