Berita

Asal Usul Mitos Larangan Foto Bertiga

Sudah sering dengar kan soal mitos larangan foto bertiga yang katanya bakal bikin mati orang yang di tengah? Meskipun mitos tersebut sudah basi dan banyak orang yang nggak percaya, tapi Pegipegi pengin kasih tahu soal asal usul mitos tersebut ke travelers. Simak baik-baik, ya!

Beredar di kalangan masyarakat Jawa

Masyarakat Jawa di zaman dulu, terutama para orangtua sangat percaya akan mitos. Kepercayaan tersebut diturunkan ke anak-anak mereka. Salah satunya mitos larangan foto bertiga. Anak-anak mereka pun percaya akan mitos tersebut karena jika dilanggar, akan sangat mengerikan efeknya.

Namun, seiring berkembangnya waktu, mitos tersebut tidak lagi dipercaya. Di saat traveling aja, banyak orang yang selfie atau foto bertiga dengan ceria dan tidak mengalami kejadian apa-apa. Kemudian berkembang mitos jika foto bertiga, akan muncul makhluk halus di foto. Dan ada aja orang yang memercayainya.

Ternyata awalnya bukan dari Jawa

Meskipun terkenal di kalangan orang Jawa, namun mitos larangan foto bertiga bukan berasal dari Jawa. Rupanya, awal mula mitos tersebut berasal dari negara Vietnam! Orang Vietnam percaya bahwa jika foto bertiga, orang yang berada di tengah akan mati karena kilat kamera yang akan menyambar orang tersebut sampai mati.

Terlepas dari mitos dari negara Vietnam tersebut, angka tiga dianggap sebagai angka pembawa sial bagi orang Jawa. Karena, angka tiga dianggap menyamai jumlah dari dewa. Jadi, ketiga foto bertiga, akan dianggap kualat, sehingga yang di tengah akan mengalami nasib sial.

Karena cuma mitos, jadi kamu jangan ragu untuk foto bertiga saat traveling, ya! Agar liburan kamu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah! Yuk, dipesan untuk liburan kamu!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

Comments

To Top