Destinasi

Arief ‘Poconggg’ Muhammad Melamar Pacar di Pantai Ayer

Arief Muhammad yang terkenal gara-gara menulis buku komedi dan sering berkicau di akun Twitter @poconggg punya kabar gembira untuk penggemarnya. Kira-kira sebulan yang lalu, Arief resmi bertunangan sama pacarnya, Tiara Pangestika (Tipang). Lucunya, penulis buku “Poconggg Juga Pocong” ini melamar Tipang dengan memberikan kejutan di Pantai Ayer, Kepulauan Seribu. Dengar curhat-nya, yuk, kenapa Arief memilih pantai tersebut.

Si pacar suka banget sama pantai

Alasan kenapa Arief memilih Pantai Ayer ternyata simpel, karena Tipang suka banget sama pantai. “Gue milih Pantai Ayer karena indah dan aksesnya gampang. Jalan ke sana paling cuma satu jam. Memang kami nggak mau terlalu lama di sana dan nggak mau menginap. Tipang kan anak mami dan nggak boleh pulang malam sama orangtuanya,” curhat kelahiran 26 Oktober 1990 ini.

Karena lamaran itu bersifat surprise, jadi Arief mengajak Tipang ke Pantai Ayer dengan alasan pekerjaan. “Gue bilang ke Tipang minta ditemenin kerja di Pantai Ayer. Gue bohongin dia gitu deh, bilangnya ada proyek buat promoin Pantai Ayer dengan cara bikin video,” aku Arief.

Pas sampai di pantai, Tipang nggak curiga sama sekali karena Arief dan krunya bekerja seperti biasa. Arief dan Tipang juga sempat main-main dan menikmati keindahan pantai. Rencana Arief pun berhasil dan Tipang nggak menyangka hari itu akan dilamar. Pas Arief keluarin cincin, air mata Tipang pun banjir karena terharu. Karena hal ini memang hari yang ditunggu-tunggu oleh Arief. Sesuai tradisi keluarga, Arief harus menunggu kakak perempuannya menikah dulu, barulah ia boleh melamar Tipang. Kebetulan, kakak perempuan Arief baru aja menikah beberapa waktu lalu, jadi Arief nggak melewatkan kesempatan itu.

“Dua tahun lalu, Tipang pernah kasih kode ke gue bahwa dia ingin dilamar dengan cara surprise dan ada videonya supaya bisa dilihat anak dan cucu. “Dia maunya pas di video lagi dandan cakep. Eh, sekarang pas dikasih surprise malah dia nangis sesenggukan dan bikin mukanya jadi jelek. Hahaha…” kata Arief bercanda.

IMG_1633

Dok. Pribadi

IMG_1632

Dok. Pribadi

Lebih merekomendasikan Pantai Semak Daun

Meskipun rencananya lancar, tapi Arief sempat kecewa sama Pantai Ayer yang nggak sebagus ia pikir. “Karena di pasirnya itu banyak banget sampah. Kayaknya sih sampahnya dibawa sama orang Jakarta. Gara-gara banyak sampah, gue sampai pindah tempat ke dermaga. Di sana juga kotor sih, tapi mendingan deh,” ucapnya.

Ketika pulang dari sana, kapal yang ditumpangi Arief dan kawan-kawan sempat terombang-ambing karena masalah ombak dan sampah. “Waktu itu, ombak lagi gede banget. Kapal kami terombang-ambing gitu dan sempat mati di tengah jalan karena ada sampah yang nyangkut di kapal. Orang-orang dalam kapal sampai turun buat bersihin kapal dari sampah yang nyangkut. Setelah 10 menit, kapal baru bisa jalan, deh,” kenang Arief.

Untuk mencegah hal itu terjadi sama penggemarnya, Arief lebih merekomendasikan Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu yang lebih indah. “Nah di sana jauh lebih bagus dan bersih. Sayangnya lebih jauh. Bisa menghabiskan waktu dua sampai tiga jam gitu, deh. Kalau mau lamaran di sana, harus nginep kayaknya. Pulangnya bakal malam banget pasti!

pulau-semak-daun-001

www.medischfun.wordpress.com

Rekomendasi tempat lamaran lainnya

Sebagai cowok kreatif, Arief punya beberapa rekomendasi tempat untuk melamar cewek sesuai karakter masing-masing. “Kalau anak pantai kan bagusan lamarannya di Pulau Semak Daun, tuh. Kalau anak gunung, coba ke Kawah Putih, Ciwidey, Bandung deh. Di sana pemandangannya bagus banget. Sepertinya bakal romantis banget kalau ajak pacar ke sana. Kalau gunung yang lain, gue kurang tahu, ya. Soalnya bukan anak gunung, sih. Hehehe…” pungkas cowok yang juga aktif di Instagram @ariefmuhammad.

Jika kamu punya cewek yang hobi ke mal, Arief menyarankan supaya kamu lamar cewek kamu di Mal Taman Anggrek, Jakarta. “Di depan Taman Anggrek dekat lobi kan ada layar gede yang biasa dipakai buat pasang iklan. Nah, pakai aja buat tampilin tulisan ‘Will you marry me?’. Semua orang bakal lihat dan kegeeran, deh. Hihihi…”

Lalu, bagaimana buat cewek yang kutu buku? “Kalau cewek kutu buku, lamar di mana aja boleh. Di perpustakaan lebih bagus. Selipin aja cincin di bukunya. Pas buka buku langsung kelihatan cincinnya. Mainstream banget sih kalau yang ini. Oh ya, kalau ceweknya suka hal-hal fancy, ajak dinner aja di rooftop macam Skye, Thamrin, Jakarta. Di sana kan bisa fancy dinner sekalian lamar pacar di sana.

Kawah-Putih-Bandung

www.anekatempatwisata.com

Buat para cewek yang pengin kasih kode ke pacarnya supaya dilamar dengan cara romantis, share aja artikel ini sebagai kode di media sosial kamu. Hihihi…

(Visited 4,692 times, 2 visits today)

Comments

To Top