Tips

Aplikasi Terbaik Untuk Perjalanan Bisnis

Apakah kamu punya agenda rutin bepergian ke luar kota atau bahkan luar negeri untuk keperluan pekerjaan dan bisnis? Bepergian karena alasan pekerjaan tentunya sedikit lebih rumit daripada sekadar berlibur. Selain harus berkonsentrasi melakukan pekerjaan, masih ada hal-hal lain yang perlu kamu pikirkan seperti jadwal penerbangan, peta dan bahasa daerah setempat, dan catatan pengeluaran yang harus dilaporkan.

Supaya pekerjaan kamu tidak terganggu karena ada hal-hal yang terlupa, tidak ada salahnya kamu memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk membantu perjalanan bisnis. Kali ini, PegiPegi sudah merangkum 5 aplikasi terbaik untuk perjalanan bisnis yang kami rangkum dari berbagai sumber:

TripIt

tripit

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu mengorganisir perjalanan kamu karena setelah mengirimkan email konfirmasi penerbangan, reservasi hotel dan lain-lain ke plans@tripit.com, aplikasi ini akan mengatur itinerary kamu yang bisa kamu akses dengan mudah di ponsel. Kamu juga bisa membagi informasi itu ke keluarga dan kolega supaya mereka bisa mengetahui agenda kamu atau menghubungi pihak yang tepat saat kamu tidak bisa dihubungi.

Harga: Gratis. Atau $69 per tahun untuk TripIt Pro yang bisa memberi informasi jika penerbangan kamu delay sekalius memberikan opsi penerbangan lain.

Tersedia untuk: iPhone, iPad, Android, Blackberry, Windows 7

Kayak

kayak

Kayak adalah mesin pencari untuk traveler yang bisa membantu kamu menemukan dan membandingkan harga tiket pesawat, hotel hingga penyewaan mobil dari semua provider, jadi kamu bisa mengambil harga terbaik untuk perjalanan kamu. Ini adalah aplikasi wajib yang harus dimiliki kalau kamu bepergian secara rutin.

Harga: Gratis.

Tersedia untuk: iPhone, iPad, Android, Windows Phone

GateGuru

gateguru

si ini membantu setiap traveler ketika sedang berada di bandara karena menyediakan arahan menuju gate masuk atau gate keluar. Bukan itu saja, GateGuru juga memberikan informasi tentang tempat-tempat makan di dekat gate kamu supaya kamu bisa tetap menikmati makanan tanpa harus khawatir ketinggalan pesawat.

Harga: Gratis.

Tersedia untuk: iPhone, Android, Windows Phone

Expensify

expensify

Aplikasi ini akan mencatat semua pengeluaran kamu selama perjalanan bisnis sehingga kamu tidak akan kesulitan membuat laporan keuangan untuk kantor. Cukup sinkronisasikan kartu kredit dan kartu debit kamu ke Expensify, dan aplikasi ini akan mengatur segalanya. Kalau kamu membayar tunai, scan struk pembayaran dengan kamera ponsel dan aplikasi ini akan menyimpannya. Di akhir perjalanan kamu, semua data akan di-compile dan bisa kamu akses dengan mudah, atau dikirimkan melalui email.

Harga: Gratis.

Tersedia untuk: iPhone, Android, Blackberry, Windows Phone

Skype dan Skype Wifi

skype mobile2

Skype tersedia di berbagai jenis ponsel sedangkan Skype Wifi memungkinkan kamu untuk menggunakan Skype Credit untuk terhubung dengan hotspot berbayar di bandara, restoran, hotel dan lain-lain. Kamu bisa menghubungi keluarga, teman atau kolega dengan lebih terjangkau.

Harga: Gratis untuk diunduh, tapi kamu harus membeli Skype Credit supaya bisa digunakan untuk menelepon ke ponsel atau mengirim SMS

Tersedia untuk: iPhone, Android, Blackberry, Windows Phone

(Visited 276 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top