Destinasi

Alasan Mengapa Kamu Harus ke Bora Bora

350px-BoraBora

Travelers, kamu sudah pernah dengar nama Bora Bora? Bagi wisatawan Indonesia yang doyan belanja, nama Bora Bora mungkin lebih asing daripada surga shopping semacam Singapore, misalnya. Faktanya, Bora Bora yang merupakan koloni Prancis dan tergabung dalam Negara Kepulauan Polinesia Prancis, adalah sebuah kepulauan dengan panorama menakjubkan yang dikelilingi oleh laguna dan batu karang di tengah Samudra Pasifik. Batu karang di sekitar menjadi semacam pelindung bagi kepulauan ini dari hantaman gelombang serta menciptakan kondisi geografis yang unik, yaitu hamparan lautan yang tenang berikut berbagai jenis satwa laut di dalamnya.

Kondisi ini menjadikan pariwisata menjadi penopang kehidupan masyarakat lokal, meski ada pula sebagian masyarakat yang mencari nafkah sebagai pekerja di perkebunan kopra. Seiring dengan filosofi nenek moyang Polinesia ‘aita pea pea’ (jangan khawatir), menjadikan masyarakat setempat sebagai tuan rumah terbaik dan menyambut setiap wisatawan dengan tangan terbuka. Masyarakat lokal senang memperkenalkan budaya mereka dan keramahan ini membentuk semacam atmosfer yang menenangkan di sekitar atol (pulau karang).

Untuk mencapai kepulauan ini kamu harus memesan pesawat dengan tujuan Tahiti, sesampainya di airport kamu dapat naik kapal ferry menuju ke Vaitape. Sejumlah bus kecil telah menunggu di Vaitape untuk membawa kamu ke hotel atau penginapan yang sesuai pesanan kamu. Sebagai catatan, kamu tak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk membayar dua sarana transportasi ini, karena keduanya disediakan secara gratis oleh Air Tahiti, sebuah maskapai penerbangan yang beroperasi di Polinesia.

Getting-to-Bora-Bora

Selain menikmati keunikan panorama Gunung Otemanu dan Gunung Pahia dengan ketinggian yang hampir sama, yaitu sekitar 728 meter di atas permukaan laut, kamu dapat menghabiskan waktu dengan memotret, berenang, parasailing, snorkeling, hiking, panjat tebing atau memberi makan hiu (dan beberapa diantranya bisa kamu lakukan tanpa mengeluarkan biaya apapun alias gratis!). Atau kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan di pasir putih yang landai ditemani  paparan sinar matahari yang hangat, sekaligus memandangi sunset Bora Bora yang akan membuat kamu jatuh cinta. Aktifitas lain yang dapat kamu lakukan di Bora Bora adalah mengunjungi situs bersejarah peninggalan Perang Dunia II dan situs bersejarah peninggalan nenek moyang orang Polinesia.

Kamu juga akan dapat menemukan sejumlah galeri seni, studio dan toko yang menjual berbagai macam suvenir khas Bora Bora, yaitu perhiasan yang terbuat dari mutiara berwarna hitam, dengan range harga yang cukup bervariasi.

Segala kecantikan dan keramahan khas Bora Bora menempatkannya pada posisi teratas dalam daftar pantai terindah di seluruh dunia, dan bertahan selama beberapa tahun terakhir. Jika kamu berkeinginan untuk membuktikan keindahan Bora Bora dengan mata kepala sendiri, datanglah di bulan Mei dimana cuaca cukup bersahabat dengan sedikit curah hujan.

(Visited 5,625 times, 4 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top