Tips

Alasan Kamu Nggak Boleh Menyentuh dan Mengangkat Bintang Laut

Main di laut memang menyenangkan, karena selain bisa melihat keindahan laut dan kekayaan di dasar atau tepinya, kamu juga bisa berfoto atau selfie. Foto yang dihasilkan pun cantik dan instagenic. Namun, jangan sampai sembarangan memegang atau mengangkat bintang laut demi mendapatkan foto cantik, ya! Pengin tahu alasannya? Simak artikel Pegipegi berikut, yuk!

 1. Bukan benda mati

Bintang laut merupakan binatang hidup yang punya nafas seperti manusia. Kamu sendiri pun tidak ingin diganggu atau dipegang-pegang seenaknya kan? Jadi, jika melihat bintang laut, memang sebaiknya tidak diganggu.

2. Bisa stres dan berhenti berkembang

Namanya makhluk hidup pasti bisa merasakan tekanan atau stres. Terutama bintang laut yang bakal mudah stres apabila disentuh atau diangkat oleh manusia. Bahkan bisa berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya, lho.

3. Bahkan, bisa berujung pada kematian

Sebagai hewan laut, bintang laut nggak bisa berlama-lama hidup di luar air. Jadi, jika kamu mengangkatnya lama-lama, selain stres, bisa berujung pada kematian.

Hal tersebut juga berlaku untuk biota laut lainnya. Jadi, kalau kamu menyelam atau snorkeling, cukup nikmati keindahan bawah laut dengan melihatnya aja, ya! Yuk, rencanakan liburan kamu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top