Tips

Aktivitas seru menyambut Tahun Baru

Tahun baru sebentar lagi! Pasti traveler sudah memiliki rencana seru untuk menghabiskan malam tahun baru ini kan?
Maklum, merayakan pergantian tahun termasuk kegiatan yang dinantikan hampir semua kalangan di dunia.

PERAYAAN TAHUN BARU 2012 DI MONAS JAKARTA
Aktivitas apa saja sih yang biasanya dilakukan untuk menyambut tahun baru? Yuk, simak uraian singkat pegi-pegi berikut ini:

1. Pesta Barbeque

Setelah sibuk dengan aktivitas harian sepanjang tahun, menghabiskan waktu bersama orang dekat saat tahun baru, baik itu teman-teman atau keluarga pasti menjadi momen mengasyikan. Pesta barbeque menjadi pilihan paling “aman” buat kalian yang tidak mau terlalu capek tapi tetap ingin memiliki momen mengesankan saat pergantian tahun. Cuma tinggal siapkan daging segar, ikan, aneka cemilan dan minuman favorit untuk menemani malam kalian. Bisa juga menyiapkan kembang api agar suasana makin meriah.
Tidak perlu bermacet-macetan, tapi kalian sudah bisa memiliki quality time bersama orang terdekat. Seru kan?

2. Naik Gunung

Buat para pecinta alam, naik gunung untuk menghabiskan malam pergantian tahun merupakan pilihan paling menarik. Rasa lelah menaiki gunung serta cuaca dingin yang menusuk kulit akan terbayar lunas saat sang surya mulai menampakkan cahayanya di ufuk timur.
Kalau kalian ingin menikmati sensasi matahari terbit di hari pertama tahun baru, menyambangi Gunung Bromo bisa menjadi pilihan.

3. Pesta Kembang Api di Hotel

Sejumlah hotel biasanya menyelenggarakan pesta kembang api dan petasan untuk menyambut kehadiran tahun baru. Umumnya juga diikuti dengan pesta, dinner ataupun atraksi menarik semisal pesta bertema tertentu, hingga mendatangkan artis dalam dan luar negeri. Beberapa hotel di Bali yang menawarkan paket spesial perayaan tahun baru juga kami ulas di post ini 

4. Berlibur

Berlibur saat peak season seperti tahun baru memang agak berisiko. Harga penginapan serta tiket-tiket transportasi dijamin naik sehingga membuat anggaran liburan lebih besar dari biasanya. Tapi, kalau kalian bosan dengan suasana yang itu-itu saja, berlibur ke luar kota atau bahkan luar negeri saat pergantian tahun tidak ada salahnya.

5. Menghadiri kegiataan keagamaan

Mengisi momen pergantian tahun baru dengan hingar-bingar sudah menjadi hal lumrah bagi masyarakat Indonesia. Bagi kalian yang ingin kegiatan yang lebih bermanfaat, bisa menghabiskan malam tahun baru dengan menghadiri kegiatan keagaman.
Untuk umat muslim misalnya, biasanya digelar pengajian serta dzikir bersama di sejumlah masjid saat malam pergantian tahun sembari mengevaluasi diri dan meminta kebaikan di tahun baru.

Nah, gimana traveler sudah dapat ide untuk menghabiskan pergantian tahun sebentar lagi?

(Visited 954 times, 1 visits today)

Comments

To Top