Berita

AirAsia Siap Luncurkan Layanan Wi-Fi Terjangkau

AirAsia-472x394

AirAsia-472x394

Ketergantungan masyarakat terhadap internet mendorong industri penerbangan turut ambil bagian. Kini, sejumlah maskapai di Amerika Serikat dan Inggris mulai gencar menawarkan layanan internet di dalam pesawat untuk penumpangnya.

Nah, Asia juga gak mau ketinggalan dong, travelers. Seperti yang Pegipegi rangkum dari Kompas dan Jakarta Post, baru-baru ini, maskapai low-cost favorit AirAsia melakukan ujicoba layanan internet atau Wi-Fi Onboard kepada penumpangnya. Rencananya, Wi-Fi Onboard bakal tersedia untuk armada AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) akhir tahun ini, dan diimplementasikan ke seluruh grup, termasuk Indonesia (QZ), secara bertahap.

AirAsia kabarnya sudah mengembangkan layanan ini selama lima tahun. Sebelumnya, AirAsia menggunakan peralatan Wi-Fi dari pihak ketiga. Namun, karena peralatan itu dinilai terlalu mahal, akhirnya mereka memutuskan mengembangkan peralatan Wi-Fi mereka sendiri. Hal ini dilakukan agar penumpang tidak perlu membayar biaya Wi-Fi yang tinggi.

Beberapa layanan yang dicek saat ujicoba Wi-Fi Onboard beberapa waktu lalu adalah LINE, Whatsapp dan WeChat. Hasilnya sendiri cukup positif. Nantinya, layanan Wi-Fi Onboard akan menyediakan sejumlah produk seperti Instant Messaging, email maupun content streaming.

Meskipun belum ada kepastian kapan layanan ini bakal diimplementasikan di AirAsia Indonesia, tapi kamu tetap bisa menikmatinya kok. Pasalnya, AirAsia Malaysia juga melayani rute tujuan kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya dan Makassar.

 

Nah, sambil menunggu layanan ini tersedia, coba deh kamu mulai cari-cari tiket murah AirAsia di Pegipegi dari sekarang

(Visited 117 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top