Destinasi

Air Terjun Mangku Kodek, Pesona Cantik di Kaki Gunung Rinjani

Ada rencana main ke Lombok dalam waktu dekat? Tenang, kalau kamu bosan mantai, saatnya bermain air di Air Terjun Mangku Kodek!

Yap, jika kamu belum pernah dengar namanya, wajar sih! Air Terjun Mangku Kodek termasuk wisata alam yang langka. Letaknya di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun memang bisa dibilang cukup terpencil.

Kamu harus menempuh perjalanan sejauh 50 kilometer ke Kota Selog buat sampai di sini. Kontur jalan yang melewati Perbukitan Sembalun jadi alasan kamu butuh effort lebih buat singgah ke Air Terjun Mangku Kodek.

Perjalanan belum selesai. Kamu masih harus menempuh perjalanan trekking sejauh empat kilometer ke pusat Air Terjun Mangku Kodek dari gerbang masuk, melewati jalan setapak penuh krikil.

Tapi, percaya deh, sekali kamu tiba di bibir Air Terjun Mangku Kodek, rasa lelah langsung hilang. Panorama hijau di kanan kiri berpadu dengan derasnya jeram yang jatuh dari ketinggian 10 meter siap memanjakan jasmani dan rohani kamu!

Di Bawah Rinjani

Air Terjun Mangku Kodek dikelilingi dinding bebatuan yang cukup indah. Di tengah, mengalir air sungai jernih dengan jeram tenang yang turun deras dari atas tebing.

Warna air yang biru toska menyatu cantik dengan sedimen pasir di pinggir batuan, menjadikan Air Terjun Mangku Kodek spot cantik buat kamu berselfie ria. Makin keren kalau kamu memandang Air Terjun Mangku Kodek dari atas tebing, menciptakan background menarik buat foto.

Like Pic Tags Mention Friends Loc. mangku kodek waterfall, desa sajang, sembalun – Lombok Timur ______ Tetap jaga kelestarian alam yah 🔸 Buanglah sampah pada tempatnya 🔸Jangan corat-coret disekitar _____ Tap 2 kali Tag friend n Komen yah Photo by : @zilmizola #Wi_lombok ADD OFFICIAL LINE KAMi: @ssz1279p atau tinggal klik di profils ingat pakai @ yaa 😁 Ayo gunakan hastag #WarawiriIndonesia siapa tau foto anda yang kami repost selanjutnya #amazingindonesia #indonesia #travellingindonesia #beautifulindonesia #airterjunmangkukodek #desasajang #sembalun #explorelombok #visitlombok #jalan2man #instapendaki #indonesia_photography #kamerahpgw #jalanjalandijawa #pendakicantik #jalan2men #kerengan #indotravellers #warawirijawa #kamerahpgue #exploreindonesia #visitindonesia #infolombok #instasunda #pesonalombok #lombok

A post shared by WarawiriIndonesia (@warawiriindonesia) on

Yang bikin menarik nggak cuma soal panorama. Lantaran, Air Terjun Mangku Kodek juga punya manfaat buat kesehatan, khususnya buat kamu yang butuh perawatan kulit. Yap, lantaran masih dalam jalur turun air dari Gunung Rinjani, Air Terjun Mangku Kodek mengandung unsur belerang yang pekat.

Jadi, kamu bakal merasakan suhu air yang lebih hangat ketimbang pada air terjun biasa. Bikin segar, karena cuaca di sekitar Air Terjun Mangku Kodek termasuk sejuk, berada di kisaran 20-25 derajat pada siang hari.

So, kalau bosan dengan wisata yang itu-itu saja saat main di Lombok, Air Terjun Mangku Kodek cocok jadi destinasi alternatif buat kamu.

Foto utama: berugaqelen2010

Tertarik buat datang ke sini? Sekalian liburan ke Lombok. Jangan lupa pesan tiket pesawat ke Lombok dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Lombok cari hotel murah lain di Lombok

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 84 times, 1 visits today)

Comments

To Top