Destinasi

Air Terjun Kedung Kandang, Wisata Alam Penuh Kesegaran di Yogyakarta

Lagi bingung mau ajak keluarga jalan ke mana pas liburan di Yogyakarta? Tenang, kawasan Gunungkidul siap membius kamu lewat pesona alamnya, Air Terjun Kedung Kandang salah satunya!

Di sini, kamu bisa menikmati deretan air terjun kecil yang sejuk banget. Lantaran berbeda dengan air terjun pada umumnya, arsiran air yang jatuh bakal bervariasi jika hulu diguyur hujan pada malam sebelumnya.

Fenomena tersebut terjadi karena air yang jatuh bertemu dengan tebing-tebing batu vulkanik, bekas letusan Gunung Api Purba Nglanggeran. Dari enam tingkat, Air Terjun Kedung Kandang memiliki tiga kedung atau kolam kecil yang bisa kamu manfaatkan buat berendam.

Dengan aliran air yang santai, kamu bisa memanfaatkan bebatuan di sekitar Air Terjun Kedung Kandang untuk bersantai, lho. Rasakan kesejukan air yang mengalir sambil memandang sekitar Air Terjun Kedung Kandang yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Nah, yang menarik lagi dari Air Terjun Kedung Kandang adalah hamparan sawah cantik sebagai variasi panorama. Jadi, kamu bisa melepas penat sambil memandang sawah dengan penuh kedamaian. Tertarik buat main ke sini?

Kamu cukup arahkan kendaraan kamu ke kawasan Desa Nglanggeran, Patuk buat main ke Air Terjun Kedung Kandang. Lokasinya sendiri nggak jauh dari Embung Nglanggeran yang terkenal itu.

Pengin main ke Yogyakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top