Destinasi

Air Terjun Kalipait, si Pahit yang Cantik di Bondowoso

Air Terjun Kalipait berada di kaki Kawah Ijen dan berasal dari rembesan Danau Kawah Ijen. Karena itulah yang membuat gas beracun dari Kawah Ijen mengalir di dalamnya. Jika biasanya air terjun airnya bening, Air Terjun Kalipait berwarna kuning kehijauan dengan buih yang banyak.

Bau belerang yang keluar dari Air Terjun Kalipait juga cukup kuat. Sudah pasti kalau dicoba, air di sana terasa pahit. Makanya, air terjun ini dinamakan Kalipait. Jadi, jangan coba-coba mandi atau berenang di sana, ya, soalnya bisa membahayakan diri sendiri.

Meskipun berbau belerang, namun Air Terjun Kalipait memiliki pemandangan cantik, karena mengalir melewati lembah bebatuan indah. Bagus banget buat foto-foto sekaligus menikmati suasana. Bisa dibilang, Air Terjun Kalipait adalah bonus dari Kawah Ijen dan kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Berbeda dari air terjun biasanya, Air Terjun Kalipait mengalir landai dari batuan. Karena landai itulah, kamu bisa melihat langsung sungai di atasnya. Namun, harus berhati-hati, ya, soalnya batuannya licin.

Pengin menikmati suasana di Air Terjun Kalipait? Yuk. langsung aja pesan tiket pesawat dan cari hotel murah ke Bondowoso lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke bondowoso  cari hotel murah di bondowoso

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top