Destinasi

Air Terjun Jurang Pulosari Yogyakarta yang Memikat Hati

Yogyakarta punya wisata alam yang sangat beragam. Mulai dari pegunungan hingga pantai, bisa kamu temukan di sini. Satu hal yang sering luput, air terjun!

Nah, jika kamu ada rencana buat berlibur di Kota Pelajar, coba deh tengok Air Terjun Jurang Pulosari. Kenapa? Karena kamu bakal dapat pesona air terjun yang nggak biasa!

Foto: wisataarea

 

Terletak di Desa Wisata Krebet, Bantul, Air Terjun Jurang Pulosari memiliki bentuk yang unik. Di mana, arus airnya jatuh seperti membentuk sebuah tirai alam, mirip banget Niagara Falls di Kanada.

Letaknya di pinggir jurang membuat Air Terjun Jurang Pulosari terasa spesial. Ya, walaupun ketinggiannya hanya berkisar antara 5-7 meter saja, kamu bisa puas bermain atau mandi di bawah arus jeram yang nggak terlalu kencang.

Masih Alami

Air Terjun Jurang Pulosari termasuk wisata yang belum banyak terjamah. Sesuai namanya, air terjun ini berada di bawah Jurang Pulosari yang memiliki medan cukup sulit.

Tapi tenang, buat menuju ke sana, warga sekitar Air Terjun Jurang Pulosari sudah membuatkan jalan menuju ke sana. Jadi, urusan keamanan dan keselamatan, sudah cukup terjamin, kok.

Foto: panduanwisata

Air yang biru menandakan Air Terjun Jurang Pulosari masih sangat alami. Sensasi sejuk air pegunungan bakal jadi penghilang rasa letih usai menempuh perjalanan selama dua jam dari pusat kota Yogyakarta.

Karena masih dikelola oleh warga sekitar, kamu nggak perlu membayar tiket masuk buat main ke Air Terjun Jurang Pulosari. Cukup bayar pakir saja di atas lahan yang sudah disediakan oleh warga sekitar.

Foto utama: telusurindonesia

Tertarik buat datang? Sekalian liburan ke Yogyakarta. Jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Yogyakarta lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta cari hotel murah lain di yogyakarta

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 432 times, 1 visits today)

Comments

To Top