Destinasi

Ada Surga di Lombok! Ini Dia 5 Fakta Seru Pantai Surga

Surga itu ada di Lombok, lho! kalau nggak percaya, main-main deh ke Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur karena di sana kamu bisa menemukan Pantai Surga.

Dari namanya sudah jelas kalau pantai ini surga banget! Selain belum banyak dikenal orang, suasana sepi dan nyaman menjadi kolaborasi yang tepat dengan keindahan ombak dan pasir putih yang menawan.

Nggak heran, kalau pantai yang satu ini lagi ngehits banget di kalangan travelers pecinta pantai. Pengalaman menikmati keindahan Pantai Surga seakan sudah jadi keharusan buat mereka.

Nah, kira-kira tertarik nggak buat datang dan main-main di Pantai Surga? Pegipegi sudah siapkan beberapa fakta menarik soal pantai yang satu ini.

1. Susah Diawal

Foto: utiket

Akses menjadi salah satu pertanyaan buat travelers yang mau berkunjung ke Pantai Surga. Terletak di dekat Teluk Ekas, kamu cukup melalui rute Praya Jerowaru, Lombok untuk menuju kesana. Dianjurkan sih naik motor karena di beberapa titik teradapat jalanan tanpa aspal yang kering dan berdebu. Sehingga, wajib banget rasanya mengenakan masker dalam perjalanan. Perjalanan sendiri memakan waktu dua jam dari kota Mataram.

2. Panorama Bukit Hijau

Foto: infolombok

Namanya juga Pantai Surga, sudah pasti adem! Nah, apa yang bikin adem? Ternyata, deretan bukit hijau yang menawan menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Surga. Garis pantainya yang nggak terlalu panjang memungkinkan kamu untuk menikmati tiap sudut dari bukit hijau di Pantai Surga. Amazing lah!

3. Hamparan Pasir Putih

Foto: 7og4nk

Daya tarik utama dari Pantai Surga adalah hamparan pasir putihnya. Nggak terlalu tebal dan nggak terlalu tipis juga. Jadi, kamu nggak perlu khawatir bermain-main di sana karena air lautnya juga sangat tenang. Nggak cuma bisa foto-foto, kamu juga bisa snorkling, strolling hingga memancing di pinggir tebing laut Pantai Surga yang nggak kamu dapatkan di pantai lainya.

4. Huruf U

wisatalombokaja

Dengan garis pantai yang hanya 600 meter, Pantai Surga terletak di antara dua tebing tinggi. Alhasil, bentuk pantainya sendiri seperti huruf U yang ditutupi pasir putih yang indah. Meski akses ke pantai cukup kering, saat kaki kamu menapak di Pantai Surga, dijamin nggak bakal mau pulang, deh!

5. Juni-Oktober

foto: traveljaya

Salah satu alasan mengapa banyak yang berburu pantai ini adalah ombaknya. Selain cantik, ombak di Pantai Surga juga bisa dibilang menantang lho, khususnya buat para peselancar. Nah, biar pas, kamu bisa set perjalanan kamu ke Pantai Surga pada Juni hingga Oktober dengan harapan dapat ombak yang bagus!

Foto utama: traveljaya.com

Biar traveling kamu ke Lombok lebih murah, pesan tiket pesawat ke Lombok dan cari hotel murahnya lewat pegipegi.com. Karena, kamu bisa mendapatkan banyak diskon! Selamat jadi anak pantai!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di lombok

(Visited 154 times, 1 visits today)

Comments

To Top