Destinasi

Ada Sawah Warna-Warni di Kaki Bukit Pergasingan, Rinjani!

Ternyata, sawah tidak hanya identik dengan warna hijau. Buktinya, di Bukit Pergasingan, kamu bisa menikmati keindahan sawah warna-warni yang unik. Selain bisa dinikmati keindahannya, sawah tersebut juga sangat instagramable. Cocok banget untuk kamu yang hobi hunting foto cantik. Sebelum ke sana, mendingan kenalan dulu dengan Bukit Pergasingan yang berada di Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Tempat pemanasan sebelum mendaki Gunung Rinjani

Buat kamu yang belum bisa mendaki Gunung Rinjani, jangan sedih! Soalnya, kamu bisa mampir ke Bukit Pergasingan terlebih dahulu. Bukit Pergasingan memang kerap dimanfaatkan sebagai tempat pemanasan sebelum naik Gunung Rinjani. Karena, untuk mendaki tempat ini tidaklah sulit. Hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam berjalan kaki.

Bukit Pergasingan berada di ketinggian 1700 mpdl, sedangkan Desa Sembalun berada di ketinggian 1100 mdpl, jadi kamu hanya butuh mendaki sekitar 600 mdpl. Sedangkan, untuk mendaki Gunung Rinjani yang berada di ketinggian 3726 mdpl, harus memakan waktu selama 3 hari untuk mencapai puncak. Kadang, Bukit Pergasingan juga dijadikan sebagai alternatif pendakian apabila Gunung Rinjani sedang ditutup. Dari Bukit Pergasingan, kamu sudah bisa melihat Gunung Rinjani dari jauh.

Cocok untuk menikmati sunrise

sawah-warna-warni

foto oleh: Dok. Instagram metaliap

Jika sudah berada di Bukit Pergasingan, sekalian berkemah aja di sana dan jangan lupa bangun pagi untuk menikmati sunrise! Apalagi, di Bukit Pergasingan ada pemandangan kotak-kotak sawah warna-warni. Pemandangan seperti ini pastinya sangat langka. Sawah warna-warni inilah yang membuat Bukit Pergasingan terkenal di dunia pariwisata.

Tips mendaki Bukit Pergasingan

Untuk mendaki dan menikmati pemandangan sawah warna-warni di Bukit Pergasingan, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu* aja. Jika kamu berniat menjadikan bukit ini sebagai destinasi traveling selanjutnya, jangan lupa perhatikan tips berikut ini:

  1. Gunakan pakaian yang tebal dan sepatu hiking yang nyaman. Memang sih, pendakian tidak dilakukan dalam waktu yang panjang, tapi kamu tetap harus menggunakan pakaian dan sepatu yang sesuai untuk menghidari kedinginan atau hipotermia.
  2. Jika ingin camping, bawalah perlengkapan camping sendiri.
  3. Jangan buang sampah sembarangan agar keindahan alam Bukit Pergasingan tetap terjaga.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Untuk menuju Bukit Pergasingan, tentunya kamu harus transit dulu di Lombok. Ayo pesan tiket pesawat murah ke Lombok lewat pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Lombok! Selamat menikmati keindahan sawah warna-warni di Bukit Pergasingan, ya!

pesan tiket pesawat murah ke lombok  cari hotel murah di lombok

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto utama: Dok. Instagram ocyocy 

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 557 times, 1 visits today)

Comments

To Top