Berita

Ada 5 Hal yang Baru Dari Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta terus berbenah. Demi mempertahankan statusnya sebagai bandar udara bertaraf internasional, Soetta menambah beberapa pelayanan penting bagi para penumpang yang ingin terbang maupun mendarat.

Mulai dari layanan transportasi, ruang tunggu hingga kemudahan masuk ke dalam bandara semua diperbaiki. Tentu saja, kepuasan para penumpang jadi pertimbangan utama PT Angkasa Pura 1 selaku pengelola bandara.

Nah, kira-kira apa saja sih fasilitas baru yang sudah maupun hadir dalam waktu dekat di Bandara Soekarno-Hatta? Pegipegi punya 5 hal baru yang kamu wajib nikmati di Bandara Soekarno-Hatta. Simak ya!

Porter Gratis

Foto: airport-technology

Per tanggal 1 September lalu, Bandara Soekarno-Hatta menghapuskan layanan porter berbayar. Jadi, kini kamu nggak perlu lagi ragu buat meminta bantuan para porter untuk angkut barang-barang pribadi ke dalam maupun keluar bandara. Ada sekitar 806 porter bandara yang siap melayani kamu 24 jam.

Skytrain

Foto: kompas

Fasilitas yang satu ini sedang heboh di dunia maya. Bandara Soekarno-Hatta akan memiliki skytrain pada akhir 2017. Skytrain sendiri merupakan moda transportasi kereta jarak dekat di mana tugasnya menghantarkan penumpang dari terminal satu ke terminal lainnya. Layanan ini bersifat gratis dan dapat dinikmati siapapun yang datang ke Bandara Soekarno-Hatta.

KRL Bandara

Foto: konstruksiana

Selain skytrain, Bandara Soekarno-Hatta bakal meluncurkan fasilitas kereta listrik bandara pada November ini, lho! Kepastian ini didapat usai selesainya pembangunan rel kereta api bandara pada awal tahun ini. Nantinya, KRL bandara akan melayani rute Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Soekarno Hatta. Rute ini akan dilayani rangkaian KRL produksi baru dengan 8-12 gerbong.

Terusan Koridor 13

Foto: kompas.

Dibukanya koridor 13 Transjakarta menjadi sinyal baik bagi Bandara Soekarno Hatta. Pemerintah Kota Tangerang pun mengusulkan Pemprov DKI Jakarta untuk meneruskan rute Tendean-Ciledug hingga Poris Plawad sebagai akses menuju Bandara Soekarno-Hatta dari wilayah Selatan. Nantinya, para penumpang bakal meneruskan perjalanan dengan kereta bandara di Terminal Poris Plawad.

Premium Check-In Terminal 3

Foto: Twitter @GarudaIndonesia

Hal yang paling membuat kita malas ke bandara adalah soal check-in karena harus mengantri panjang. Nah, di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta, kamu nggak perlu khawatir. Pasalnya, PT Angkasa Pura 2 sudah menyediakan 26 counter check-in bagi para penumpang yang siap terbang dengan destinasi internasional. Yang baru lainnya adalah sistem pengamanan penjemputan bagasi. Jadi, pengambilan barang penumpang akan dilakukan secara terpisah. Ada dua area, hijau dan merah. Zona merah ini merupakan tempat pengambilan bagasi barang-barang mencurigakan. Zona hijau untuk yang nggak.

Foto utama: beritatrans

Mau main ke Bandara Soekarno-Hatta? Sekalian liburan! Agar bujet liburanmu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 263 times, 1 visits today)

Comments

To Top