Tips

9 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah!

tips mendapatkan tiket pesawat murah

Berburu tiket pesawat untuk liburan memang seru, apalagi jika harga yang didapatkan murah. Yang bikin kesal adalah jika harganya tiba-tiba melonjak tinggi. Ternyata, pesan tiket pesawat supaya murah ada triknya, travelers! Triknya nggak susah, kok. Kamu cuma perlu memerhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari

tiket pesawat

www.bluripples.com.au

Ini adalah cara yang biasanya dilakukan banyak orang. Untuk keberangkatan domestik, idealnya tiket pesawat bisa dipesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan, sedangkan untuk keberangkatan internasional, tiket pesawat bisa dipesan minimal 150 hari sebelum keberangkatan.

Harga tiket pesawat bakal jauh lebih mahal jika kita pesan mendadak. Dengan jarak pemesanan tiket sejauh itu, kamu juga bisa mempersiapkan liburan dengan baik dan terencana. Data juga menunjukkan bahwa tiket pesawat menjadi lebih murah jika kamu memesannya pada hari Selasa atau pada tanggal 20 ke atas.

2. Berburu tiket pesawat di malam hari

booking midnight

blisstree.com

Malam hari adalah waktu yang cocok untuk berburu tiket pesawat. Soalnya, ketika malam, pemburu tiket pesawat jumlahnya sangat jarang dan kamu jadi minim pesaing. Nggak apa-apa dong sekali-kali mengorbankan waktu tidur demi mendapatkan tiket pesawat murah! Hihihi… Waktu yang ideal untuk berburu tiket pesawat biasanya dimulai ketika pukul 11 malam.

3. Booking lewat online travel agent (OTA)

Online travel agent menjual banyak tiket pesawat setiap hari dengan harga lebih murah. Selain itu, masih ada potongan harga yang diberikan jika kita menggunakan aplikasi. Juga ada potongan yang diberikan lewat promo kartu kredit. Salah satu online travel agent yang bisa kamu percayai tentu aja pegipegi.com! Kamu bisa instal aplikasinya untuk Google Play atau App Store. Sedangkan, promo kartu kredit di pegipegi, bisa kamu intip di sini.

lihat promo kartu kredit dari pegipegi

4. Berangkat ketika weekdays dan tengah malam

ke airport tengah malam

www.athensguide.com

Penerbangan yang dilakukan ketika weekdays biasanya bakal lebih murah ketimbang ketika weekend. Kamu bisa mengambil cuti untuk liburan dari tempat kerja. Selain harga tiket pesawat lebih murah, kamu jadi lebih leluasa menikmati tempat wisata yang nggak terlalu ramai akan pengunjung. Terbang ketika tengah malam atau subuh juga bisa kamu jadikan pilihan yang tepat karena biasanya harga tiket pesawat yang ditawarkan lebih murah. Siapkan kopi agar kamu tidak mengantuk, ya!

5. Gunakan mode incognito

incognito

saltinourhair.com

Makin sering kamu cek harga pesawat di smartphone atau laptopmu, harganya bakal makin mahal. Hal ini terjadi karena sebuah website akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser dan mendorong kamu untuk segera melakukan pembelian. Untuk mencegah hal tersebut, gunakan mode incognito (private browsing) untuk mengintai harga tiket termurah.

Jika kamu menggunakan browser Google Chrome, tekan Command (atau “Ctrl” jika Anda menggunakan PC), Shift, lalu “N”. Untuk Mozilla Firefox, tekan Command, Shift, lalu “P”. Jika kamu menggunakan Safari, klik Safari pada menu lalu pilih “Private Browsing”. Cookie pada browser kamu akan ter-reset setiap kamu membuka window mode incognito baru. Agar hasil search kamu sebelumnya terhapus, tutup semua window dengan mode incognito tersebut lalu buka yang baru.

6. Pilih penerbangan dengan rute transit

transit

vvo.aero

Untuk rute internasional, pilih penerbangan dengan rute alternatif atau transit. Cara ini dapat menghemat biaya perjalanan karena seringkali tiket terusan (tanpa transit) lebih mahal dibandingkan jika kamu membeli tiket dengan transit. Misalnya, kamu traveling ke Paris dengan membeli tiket terusan, sehingga kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar $900 USD. Namun jika kamu membeli tiket ke Dublin sebesar $600 USD lalu tiket ke Paris sebesar $60 USD, kamu dapat menghemat $240 USD. Jumlah yang cukup lumayan, bukan?

7. Jangan memborong tiket pesawat

Jika kamu terbang ramai-ramai, jangan sekaligus memesan tiket pesawat sesuai jumlah rombongan, karena kamu pasti dikenai biaya mahal dibandingkan jika kamu memesan satu tiket pesawat. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka website dalam jumlah window sesuai jumlah rombongan lalu search secara bersamaan. Semua window yang kamu buka tersebut akan menunjukkan harga yang sama dan kamu hanya perlu meng-klik satu persatu untuk membeli.

8. Gunakan dua maskapai yang berbeda

Cobalah untuk menggunakan maskapai yang berbeda untuk kepergian dan kepulangan karena biasanya harganya jauh lebih murah ketimbang menggunakan maskapai yang sama. Hal ini memang lebih merepotkan dan nggak praktis jika kamu memesan tiket pesawat langsung di website maskapai penerbangan. Tapi, jika kamu memesan tiket pesawat di online travel agent, kamu bisa langsung membandingkan harga masing-masing tiket dan memilih maskapai dengan harga paling bersaing.

9. Pilih bandara sekunder

Kota-kota besar biasanya memiliki bandara sekunder yang lebih kecil. Bagi sebuah maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder memakan lebih sedikit biaya dibandingkan jika pesawat mendarat di bandara utama. Hal ini juga memengaruhi harga tiket pesawat, sehingga seringkali hargatiket pesawat yang mendarat di bandara sekunder relatif lebih rendah dibandingkan harga tiket pesawat yang mendarat di bandara utama.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Setelah baca 9 tips di atas, pastinya kamu jadi makin semangat buat traveling kan? Tunggu apa lagi, yuk, pesan tiket pesawat murah lewat pegipegi.com! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di pegipegi.com, ya! Selamat berburu tiket pesawat dan hotel murah, travelers!

pesan tiket pesawat murah  cari hotel murah

 

(Visited 6,396 times, 64 visits today)

Comments

To Top