Destinasi

9 Obyek Wisata Menarik di Bekasi yang Wajib Kamu Datangi

wisata bekasi

Jika kemarin pegipegi sudah bahas 5 Resto Terkenal di Bekasi yang Cocok untuk Berakhir Pekan dan 9 Hotel Strategis di Bekasi, Tarif Mulai dari Rp 300 Ribuan, rasanya kurang lengkap tanpa membahas obyek wisata terkenal di Bekasi. Bagi kamu yang belum tahu, banyak hal-hal menarik yang bisa kamu eksplor di Bekasi seperti wisata alam, religi, edukasi, hingga waterpark. Yuk, ajak keluarga, kerabat atau pasangan kamu jalan-jalan ke Bekasi!

1. Curug Parigi

Bekasi memang merupakan kawasan padat penduduk, tapi bukan hal mustahil untuk menemukan obyek wisata alam yang asri dan indah. Kalau kamu nggak percaya, kamu bisa buktikan sendiri dengan berkunjung ke Curug Parigi yang berada di dekat Perumahan Vila Nusa Indah 5 atau nggak jauh dari Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantar Gebang. Meskipun imej daerah Bantar Gebang identik dengan pengolahan sampah, kotor, kumuh, dan bau, kamu jangan salah paham dulu dengan pesona air terjun eksotik di Curug Parigi.

Bahkan, Curug Parigi juga disebut-sebut sebagai “adik” dari Niagara yang tersohor di Amerika Serikat. Keindahan pesona alam di Curug Parigi memang bakal membuat kamu nggak percaya sedang berada di Bekasi. Curug Parigi merupakan destinasi tepat buat kamu yang pengin rekreasi sambil piknik bareng keluarga.

masagungblog.blogspot.com
masagungblog.blogspot.com

2. Danau Marakash

Nikmati sejuknya angin sepoi-sepoi dan pemandangan danau luas nan cantik di Danau Marakash yang terletak di jalan Pondok Ungu Permai, Bekasi. Danau seluas dua hektar ini awalnya merupakan danau buatan untuk menampung air sejak tahun 1992, tapi siapa sangka kalau danau ini adalah destinasi wisata.

Danau Marakash memang nggak pernah sepi pengunjung, terutama pada sore hari saat akhir pekan. Apalagi, obyek wisata ini nggak dipungut biaya apa pun alias gratis. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di area Danau Marakash seperti memancing, wisata kuliner, dan arena bermain anak seperti delman atau naik kuda keliling danau. Pada saat bulan puasa tiba, pedagang-pedagang makanan akan menjamuri Danau Marakash dan membuat kawasan ini semakin ramai.

tempatwisataseru.com

tempatwisataseru.com

3. Muara Gembong

Jika kamu sudah pernah ke obyek wisata alam Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, nggak ada salahnya kalau kamu berkunjung ke Muara Gembong yang nggak kalah cantik. Selain dipenuhi pemandangan serba hijau, Muara Gembong juga merupakan habitat ikan bandeng dan kepiting khas daerah ini. Buat kamu yang pengin bawa oleh-oleh buat keluarga di rumah, kamu juga bisa cobain terasi jambret khas Muara Gembong yang diolah langsung oleh penduduk setempat.

Masih dalam satu kawasan Muara Gembong, kamu bisa menikmati keindahan Pantai Muara Beting yang nggak jauh dari Hutan Mangrove. Jangan kaget kalau terdapat pantai indah nan cantik di Bekasi! Pantai Muara Beting bisa menjadi alternatif lain untuk menikmati suasana pantai di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Muara Gembong merupakan salah satu kecamatan yang terletak di kabupaten Bekasi, Jawa Barat, atau berjarak sekitar 2,5 jam dari kota Bekasi. Kamu bisa ajak keluarga kamu belajar sambil berekreasi di Muara Gembong. Pokoknya menyenangkan, deh!

www.mybabytree.org

www.mybabytree.org

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

Bagi kamu yang menyukai hal-hal berbau ekstrem dan menantang, kamu bisa mampir ke Taman Buaya Indonesia Jaya. Penangkaran ini merawat dan memelihara sekitar 500 ekor buaya yang tersebar di lima buah kolam. Selain itu, Taman Buaya Indonesia Jaya juga menyediakan atraksi debus khas daerah Banten untuk menghibur pengunjung. Atraksi debus tentu saja melibatkan hewan-hewan reptil seperti buaya, juga ular. Pertunjukan dilakukan pada tiap hari Minggu dan hari libur lainnya, pukul 11.00 dan 14.00 WIB.

Pengunjung Taman Buaya Indonesia Jaya juga dibebaskan untuk memetik buah sawo langsung dari pohonnya sampai puas. Ada juga arena bermain anak yang semakin menceriakan dan memanjakan pengunjung. Taman Buaya Indonesia Jaya terletak di jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Harga tiket masuk obyek wisata edukasi ini Rp 20 ribu* (untuk dewasa) dan Rp 10 ribu* (untuk anak-anak). Jadi, kamu lebih takut buaya di penangkaran ini atau buaya darat? Hihihi…

www.4gress.com

www.4gress.com

5. Rumah Pohon

Bekasi memang terkenal dengan cuacanya yang panas, tapi ternyata masih ada tempat sejuk dan asri untuk dikunjungi, yaitu Rumah Pohon. Jajaran rumah kayu yang dikelilingi pepohon rimbun, memang membuat suasana di Rumah Pohon terasa adem. Selain terdapat rumah pohon yang unik, obyek wisata ini turut menawarkan fasilitas outbon(Rp 70 ribu*), wahana motor ATV (Rp 30-40 ribu*) juga area pemancingan (Rp 10 ribu*) di sebuah danau. Rumah Pohon terletak di jalan Raya Parpostel, Jatiasih. Obyek wisata alam ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00m- 17.00 WIB.

wisatakuliner09.blogspot.co.id

wisatakuliner09.blogspot.co.id

6. Vihara Dharma Jaya

Nggak hanya obyek wisata alam yang menjadi favorit bagi travelers di Bekasi, tapi juga bangunan-bangunan bersejarah dan autentik. Salah satu bangunan unik yang paling terkenal yaitu Vihara Dharma Jaya yang berada di jalan Kalong, Rawa Lumbu. Selain sebagai rumah ibadah bagi pemeluk agama Buddha, Vihara Dharma Jaya ini kerap dijadikan obyek wisata untuk berfoto. Buat yang hobi unggah foto di media sosial, kamu harus sempatkan waktu untuk hunting foto di vihara ini. Apalagi, ornamen-ornamen cantik serba merah khas Tionghoa ini memang eye catching banget, serasa seperti di negeri tirai bambu sungguhan, hihihi…

infobekasi.co.id

infobekasi.co.id

7. Sirkus Waterplay

Waterboom Lippo Cikarang bukan satu-satunya waterpark yang terkenal di Bekasi, untuk akhir pekan nanti kamu bisa cobain Sirkus Waterplay yang nggak kalah menyenangkan. Sirkus Waterplay merupakan wahana waterpark pertama di Indonesia yang mengusung tema sirkus dan berkonsep indoor. Buat kamu yang hobi bermain air dan berenang tapi takut terbakar sinar matahari, Sirkus Waterplay bisa menjadi pilihan kamu. Sesuai dengan tema sirkus yang identik dengan badut berwarna-warni, membuat Sirkus Waterplay disukai oleh anak-anak. Sirkus Waterplay terletak di jalan Wibawamukti 2 no. 36, Jatiasih. Cukup dengan biaya Rp 35-40 ribu*, kamu bisa berekreasi bareng keluarga di lahan seluas 3000 meter persegi ini. Sirkus Waterplay buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

www.sirkusindoorwaterpark.com

www.sirkusindoorwaterpark.com

8. Go! Wet Waterpark

Satu lagi, nih, waterpark kece di Bekasi yang nggak boleh kamu lewatkan yaitu Go! Wet yang terletak di Grand Wisata. Beragam jenis kolam renang bisa kamu nikmati seperti kolam untuk anak-anak, kolam dengan wahana seluncur yang menantang, kolam untuk bermail voli atau basket, kolam arus, hingga kolam ombak.

Harga tiket masuk waterpark Go! Wet yaitu Rp 150-225 ribu* untuk orang dewasa dan Rp 100-175 ribu* untuk anak-anak. Biaya tersebut sudah termasuk dengan ban atau pelampung, juga life jacket. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-20.00 (hari biasa) dan pukul 10.00-20.00 (akhir pekan dan hari libur).

Dijamin kamu bakal puas berenang dan bermain seharian di waterpark Go! Wet! Jangan lupa untuk ajak seluruh keluarga, teman atau pasangan kamu untuk menikmati keseruan wahana air menarik di Go! Wet.

gowet-grandwisata.com

gowet-grandwisata.com

9. Transera Waterpark

Siapa sangka ternyata di Bekasi terdapat cukup banyak waterpark yang banyak diminati pengunjung. Kalau kamu sudah pernah cobain beberapa waterpark di atas, jangan sampai melewatkan kecerian bermain air di Transera Waterpark, Kota Harapan Indah. Transera Waterpark terdiri dari 23 wahana yang sangat asyik, yang paling menjadi favorit, sih, wahana wet park dan dry park. Kamu bisa nikmati wahana kolam arus, kolam anak, hingga kolam ombak. Jika sudah puas berenang, nikmati juga keseruan bermain di rumah hantu, lampion park, dan wahana seluncur.

Buat kamu yang naik kendaraan umum, kamu bisa menggunakan shuttle bus gratis yang disediakan oleh pihak Transera Waterpark dari gerbang utama Kota Harapan Indah. Harga tiket masuk Transera Waterpark yaitu Rp 85 ribu* (hari biasa) dan Rp 125 ribu* (akhir pekan dan hari libur nasional). Untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm, nggak dipungut biaya apa pun alias gratis. Gimana? Pasti penasaran, kan!

transerawaterpark.net

transerawaterpark.net

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nah, beberapa spot menarik tadi bisa menjadi pilihan kamu saat berlibur di Bekasi. Untuk akomodasi nyaman dan aman untuk perjalanan kamu, jangan lupa pesan hotel murah di Bekasi melalui pegipegi.com. Bakal banyak diskon menarik buat pelanggan setia pegipegi!

cari hotel murah di bekasi

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

(Visited 7,744 times, 3 visits today)

Comments

To Top