Kuliner

9 Jenis Teh Bunga yang Kaya Akan Manfaat

Ritual minum teh hangat di sore hari bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi jika teh yang kamu konsumsi adalah teh bunga. Selain memiliki aroma yang menenangkan, teh bunga juga memiliki banyak manfaat sesuai dengan jenis bunganya. Teh bunga juga mudah ditemui di daerah tropis, lho! Jadi, sering-sering deh ngeteh dengan bunga berikut!

1. Pomegranate flower tea

Pomegranate flower tea (teh delima) berperan penting untuk kekebalan tubuh dan sebagai antioksidan. Karena, teh delima mengandung vitamin C, thiamin, riboflavin, fosfor, dan kalsium. Cocok untuk diminum ketika musim hujan seperti sekarang karena bisa mencegah flu dan bakteri lainnya.

2. Chamomile tea

Teh chamomile memiliki sejuta manfaat, yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan nyeri perut selama menstruasi, relaksasi untuk meredakan stres, mencegah diabetes, menyehatkan rambut, dan menyembuhkan alergi.

3. Dandelion tea

Teh dandelion mengandung kalsium untuk menguatkan dan mencegah kerusakan tulang, mengobati diabetes dengan cara menurunkan kadar gula darah, menyembuhkan gangguan liver, membuang racun dari saluran kemih dan ginjal, membantu menurunkan berat badan, mencegah kanker, mengatasi anemia, dan menjaga kesehatan otak.

4. Hibiscus tea

Hibiscus tea (teh kembang sepatu) dipercaya memiliki manfaat, yaitu membantu mengobati diabetes, menjaga kesehatan hati, melancarkan pencernaan, membuang racun, meredakan nyeri haid, mencegah kanker, menyehatkan jantung, dan mencegah penuaan dini.

5. Rose tea

Teh mawar berfungsi untuk menjauhkan tubuhmu dari berbagai penyakit, menangkal radikal bebas, mencegah kanker, menenangkan pikiran, membantu menurunkan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah diabetes, dan menguatkan gigi.

6. Cherry blossom tea

Bunga sakura sering dijadikan sebagai bahan untuk produk kecantikan. Begitu pula dengan tehnya yang bisa mempercantik kulitmu dan menangkal radikal bebas.

7. Chrysanthemum tea

Chrysanthemum tea akrab dengan sebutan teh krisan. Teh ini mengandung vitamin C yang bisa menjaga kekebalan tubuh, membantu menurunkan suhu tubuh ketika demam, menjaga kesehatan kulit, membersihkan racun di hati, menurunkan kolesterol, meningkatkan fungsi otak, dan menyehatkan mata.

8. Rosella tea

 

Teh rosella bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mencegah osteoporosis, sebagai zat antioksidan, melancarkan pencernaan, mengatasi peradangan, meremajakan kulit, mencegah diabetes, dan mengatasi demam.

9. Jasmine tea

Manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin minum teh melati adalah tulang lebih kuat, kolesterol menurun, stres berkurang, berat badan tetap ideal, diabetes bisa dicegah, sirkulasi darah lancar, dan terhindar dari flu.

Jangan lupa jaga kesehatan kamu dengan rutin minum teh bunga, ya! Supaya kamu bisa liburan terus dengan harga terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top