Berita

8 Tokoh Dunia ini Ternyata Berdarah Indonesia Lho!

Tepat pada 17 Agustus mendatang, Indonesia bakal berusia 72 tahun. Di mata dunia, Indonesia adalah negara dengan kemajemukan yang merata, dari budaya hingga suku bangsa.

Pengaruhnya pun nggak cuma terasa di dalam, tetapi juga dunia internasional. Nggak heran, banyak tokoh-tokoh besar dunia memiliki garis keturunan Indonesia.

Mereka datang dari berbagai profesi, lho! Mulai dari musisi, bintang film hingga olahragawan tentu saja dengan prestasi mentereng.

Nah, kira-kira siapa saja? Berikut 8 tokoh dunia berdarah Indonesia yang kamu harus ketahui!

Radja Nainggolan

Foto: squawka

Saat pertama kali dengar namanya, kamu bakal familiar dengan sosok yang satu ini. Punya garis keturunan Batak di dalam darahnya, Radja Nainggolan jadi pesepakbola paling dicari saat ini.

Membela Timnas Belgia serta berseragam AS Roma membuat cowok 29 tahun ini dikenal luas, khususnya pecinta olahraga. Pengakuan dunia pun datang saat ia masuk ke dalam Tim Terbaik Serie A dua kali berturut-turut sepanjang 2014-2016 lalu.

Michelle Branch

Foto: ecowallpapers

Anak 90-an, pasti akrab dengan sosok yang satu ini. Muncul di tanggal lagu 2000-an Billboard lewat tembang Everywhere dan All You Wanted, Michelle Branch meraih kesuksesan sebagai seorang musisi papan atas.

Bermodalkan suara emas serta kepiawaiannya bermain gitar, nggak ada yang nyangka kalau cewek berusia 34 tahun ini punya keturunan Indonesia! Adalah sang ibu, Peggy Branch yang memiliki garis keturunan Indo-Belanda serta sedikit Perancis.

Pierre Coffin

Foto: guim

Penikmat trilogi animasi Despicable Me harus berterima kasih sama Pierre Coffin. Berkatnya, tiga film animasi dikenal memiliki karakter lucu, Minions yang sukses mengocok perut sejak 2010 lalu.

Lahir dan besar di Perancis, animator yang juga berprofesi sebagai sutradara dan aktor suara ini memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu, Nh. Dini. Nggak heran, pria bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin ini turut memasukkan banyak unsur Indonesia ke dalam filmnya.

Martin Garrix

Foto: djmag

Wajahnya bule banget. Maklum, ia lahir dan besar di kota Amstelveen, Belanda. Di usia 17 tahun, nama Martin Garrix mecuat ke permukaan lantaran single  Animals diputar di mana-mana.

Ia pun juga didaulat menjadi DJ nomor satu dunia pada 2016. Anyway, lewat beberapa interview-nya, Garrix mengaku punya garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Bahkan, ia masih ingat rasanya mencicipi nasi goreng buatan sang nenek.

Maya Soetoro-Ng

Foto: ytimg

Sosoknya berada di balik kepiawaian seorang Barack Obama. Bahkan, ia didapuk sebagai salah satu dari tim sukses saat Obama mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat pada 2007 lalu.

Lahir dan besar di Jakarta, Maya Soetoro-Ng merupakan saudari tiri Obama dari sang ayah, Lolo Soetoro. Selain berperan besar dalam menjadikan Obama sebagai presiden, Maya Soetoro-Ng memiliki karir di bidang sosial yang cukup sukses, salah satunya menjadi Director of Community Outreach and Service Learning di Spark M. Matsunaga Institute, Universits Hawaii.

Eddie Van Halen

Foto: ztribe

Peggila musik, khususnya gitar nggak bakal melupakan sosok dari Eddie Van Halen. Tergabung dalam grup musik Van Halen, ia sukses menelurkan 12 album besar dengan puluhan hits di dalamnya.

Kepiawaiannya dalam bermain gitar menjadikannya sebagai salah satu dari 100 gitaris terhebat sepanjang masa versi Majalah Rolling Stone. Meski punya darah asli Belanda, Van Halen lahir dari ibu yang memiliki garis keturunan Indonesia bernama Eugenia van Halen.

Mark-Paul Gosselaar

Foto: digitalsp

Komedi situasi yang ia bintangi, Saved by the Bell, jadi perbincangan di mana-mana pada akhir 90-an. Bahkan, hingga kini, Mark-Paul Gosselaar sudah bermain di lebih dari 30 judul film dan serial televisi, di mana proyek terbarunya, Pitch sudah sangat dinanti penggemarnya.

Namun di balik sosok tampannya, Mark-Paul Gosselaar memiliki darah Indonesia, lho! Tepatnya dari sang ibu punya darah Indonesia dan lama tinggal di Denpasar, Bali.

Robin Van Persie

Foto: wikipedia

Pernah bermain untuk Arsenal dan Manchester United, Robin Van Persie meninggalkan kesan istimewa buat para penggemarnya. Skil individu serta gol-gol indahnya sukses membuat jutaan hati jatuh cinta kepadanya.

Sederet gelar mulai dari medali juara Liga Inggris, predikat top skor sepanjang masa Belanda hingga Golden Boot mengiringi kesuksesan Van Persie. Di balik semuanya, tersempil nama Indonesia di dalam darah Van Persie dari ibunya, tepatnya Surabaya.

Sudah tahu sosoknya? Sekarang saatnya merencanakan liburan. Tenang buat akomodasi, kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 347 times, 1 visits today)

Comments

To Top