Berita

8 Tokoh Dunia Ini Sukses Berkat Sindrom Asperger

Cerdas tapi pemalu, berbakat tapi tertutup. Jika kamu pernah bertemu saat travelling atau kenal dengan seseorang dengan dua hal tersebut, maka bisa jadi dia mengidap sindrom asperger.

Sejak pertama kali ditemukan oleh Hans Asperger, sindrom yang satu ini memang sangat ditakuti, khususnya buat para orang tua muda. Pasalnya, sebuah statistik menunjukkan 4 dari 1000 orang di dunia ini mengidap asperger.

Meski memilki ciri-ciri seperti sulit berinteraksi dan tertutup, asperger termasuk bentuk autisme ringan. Alhasil, mereka memiliki kemampuan untuk belajar, berbahasa, mengolah informasi tentang satu hal lebih baik dari kebanyakan orang.

Anyway, sindrom asperger banyak melahirkan tokoh-tokoh dunia yang memiliki kemampuan hebat. Pegipegi sudah kumpulkan beberapa nama yang sudah nggak asing lagi tapi kamu nggak tahu kalau mereka adalah pengidap asperger. Simak!

Vladimir Putin

Foto: cnn.com

Pemimpin Rusia yang satu ini dikabarkan menginap sindrom asperger saat masih kecil. Hal ini diketahui lewat laporan yang dirilis Pentagon Amerika Serikat pada 2008 lalu. Saat masih mengandungnya, ibunda Putin mengalami stroke yang berpengaruh terhadap otak sang jabang bayi. Kondisi kesehatannya tersebut mempengaruhi segala keputusan yang diambil sebagai Presiden Rusia.

Bill Gates

Foto: financesonline

Kalau ada yang bertanya siapa sih sosok tersukses di dunia namun memiliki sindrom asperger? Jawabannya adalah Bill Gates. Pentolan perusahaan komputer nomor satu dunia, Microsoft ini didiagnosa seorang ilmuwan lewat kebiasaannya dan sikapnya yang sangat eksentrik. Salah satu gejala asperger, fokus kepada satu hal justru yang menuntun dia menjadi pengusaha sukses.

Andy Warhol

Foto: artmarketingsecrets

Sosok yang satu ini dikenal nggak cuma dari karya pop art-nya, tapi juga soal pernyataan “Semua orang akan terkenal dalam 15 menit di masa depan”. Lahir dari kedua orang tua yang eksenstrik, Andy mengalami bullying di sekolah. Lantaran memiliki asperger, Andy memutuskan untuk fokus melukis dan mendesain banyak hal.

Steve Jobs

Mediang pendiri Apple ini dikenal sangat inovatif dan keras. Pembawaannya yang suka meledak-ledak di belakang panggung Apple terhadap sesuatu yang ia fokus kerjakan ternyata dipengaruhi sindrom asperger yang dimilikinya. Namun, berkat asperger yang dimiliki, dunia mengenal iPhone, iPod, hingga Mac!

Adam Young

Foto: Joelmeke

Pentolan dari Owl City ini dikenal dengan lagu-lagu elektronik yang khas. Liriknya yang banyak menghayal serta lantunan musik yang melayang sukses menghantarkannya juara tangga lagu Billboard lewat Fireflies. Ternyata, di balik kesuksesannya, Adam adalah pengindap asperger aktif. Dia bahkan mengaku sangat malu untuk bertemu dengan orang lain, lebih memilih musik sebagai alat komunikasinya.

Robin Williams

Foto: parade

Sosok yang satu ini dikenal sangat eksentrik lewat peran-perannya di beberapa film. Pribadi yang sangat tertutup dan memiliki keanehan dalam berinteraksi mengindikasikan bahwa Robin sempat mengidap sindrom asperger. Namun, berkat asperger, namanya sangat harum di dunia perfilman Hollywood.

Tim Burton

Foto: roalddahl

Adalah sang mantan istri, Helena Bonham Carter yang mendiagnosa sutradara kawakan yang dikenal lewat film-film seperti Alice In Wonderland hingga Bettlejuice. Saat tengah menyaksikan sebuah film, Tim jujur kepada Helena kalau saat kecil, dia adalah pengidap asperger. Hal ini juga bisa dilihat dari perawakannya yang sangat eksentrik.

Michael Jackson

Foto: thesource

Dibanding dengan saudara-saudaranya, mending King of Pop, Michael Jackson memiliki perilaku yang nggak biasa saat kecil. Selain pemalu, Michael juga kesulitan untuk berhubungan dengan orang lain. Keinginannya untuk berada di satu ruang main dengan anak-anak mengindikasikan dirinya mengidap asperger.

Gimana travelers, sudah tahu soal sindrom asperger? Daripada pusing, mending travelling! Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 144 times, 1 visits today)

Comments

To Top