Tips

8 Tips Sukses Booking Hotel Buat Liburan Tahun Baru

Lagi bingung cari hotel buat liburan tahun baru? Jangan khawatir! Pegipegi punya tipsnya, nih.

Memang, booking hotel buat liburan tahun baru memang menantang. Maklum, permintaan kamar yang melonjak pastinya bikin kamu sulit mendapatkan hotel yang sesuai, nggak cuma dengan bujet tetapi juga kebutuhan.

Tapi tenang, karena ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hotel nyaman dan sesuai buat liburan tahun baru. Khususnya buat kamu yang berencana mengajak keluarga atau teman segeng.

Penasaran? Simak tipsnya di bawah ini, yuk!

Pesan Online

Hari gini booking hotel masih on the spot? Biar lebih mudah, kamu bisa pesan hotel secara online. Salah satunya dengan memanfaatkan online travel agent seperti Pegipegi. Lewat aplikasi atau situs resminya, kamu bisa booking langsung hotel yang sesuai dengan keinginan kamu buat staycation. Harganya pun bisa kamu bandingkan dengan hotel-hotel lain. Jadi, jangan khawatir karena banyak informasi yang bisa kamu dapatkan sebelum memesan hotel.

Cek Review Dulu

Biar liburan tahun kamu makin nyaman, pastinya kamu harus memilih hotel yang sesuai dengan keinginan. Untuk itu, kamu wajib untuk membaca ulasan dari orang-orang yang pernah bermalam di sana. Mulai dari kebersihan, kenyamanan, kelengkapan fasilitas hingga keramahan para staff bisa jadi pertimbangan kamu. Selain itu, foto-foto dari beberapa pengulas bisa kamu manfaatkan buat menyakinkan diri atas pilihan yang dituju.

Jangan H-1

Yang mau liburan kan nggak cuma kamu. Jadi, pastikan kamu wajib memesan hotel jauh-jauh hari. Jangan berharap bisa dapat hotel nyaman kalau kamu baru cari H-1 sebelum keberangkatan. Waktu terbaik untuk memesan hotel untuk akhir tahun berkisar 12-5 hari sebelum tahun baru. Harga penginapan bila memesan jelang waktu keberangkatan di akhir tahun, harga cenderung akan meningkat. Hal itu karena meningkatnya permintaan akan kamar hotel.

Pelajari Tipe Akomodasi

Salah satu hal yang wajib kamu persiapkan adalah akomodasinya. Ke manapun tujuan liburan, akomodasi yang nyaman dengan kapasitas besar jadi hal yang sangat krusial. Agar, liburan akhir tahun kamu bersama keluarga berkesan. Nah, ada banyak banget jenis akomodasi keluarga yang bisa kamu pilih. Tentu saja yang sudah dilengkapi dengan fasilitas serta layanan kamar yang maksimal. Mulai dari villa, bungalow, cottage, serviced apartment, lodge, hingga hotel bisa kamu pilih. Yang pasti, kamu harus menyesuaikan tipe akomodasi dengan kebutuhan kamu, ya.

Lokasinya Harus Pas

Hal yang paling penting dalam memilih hotel adalah lokasi. Pemilihan lokasi hotel yang strategis ini juga bergantung dari tujuan kamu menginap di hotel. Buat kamu yang ingin sightseeing sambil tahun baruan, lokasi hotelnya harus berada di pusat keramaian sehingga akomodasi dan transportasinya gampang. Sedangkan, kalau tujuan mencari hotel karena kamu butuh bersantai atau ingin menyendiri, kamu perlu hotel di tempat terpencil atau di daerah pinggiran karena suasananya jauh lebih tenang.

Banyak Bintang Makin Bagus

Mengetahui jumlah rating bintang adalah cara umum dan menjadi salah satu tips memilih hotel. Ini dikarenakan jumlah bintang menentukan kategori hotel itu sendiri. Esensinya adalah, semakin banyak bintang disematkan, kualitas dari fasilitas yang ditawarkan lebih baik. Enaknya, jika kamu pesan online, rating adalah hal pertama yang bakal menarik perhatian kamu dalam memilih hotel.

Fasilitas Lengkap Dalam Satu Atap

Hotel yang nyaman dan baik adalah hotel yang menyediakan fasilitas lengkap dalam satu atap. Mulai dari kolam renang, restoran, BBQ hingga tempat bisa dapat kamu manfaatkan buat bersantai selama staycation. Ini seringkali dipertimbangkan kalau kamu lagi liburan bareng anak-anak atau tujuan liburan ingin melepas penat. Jadi, sebelum kamu memutuskan akan menginap dimana, cari tahu dulu mengenai fasilitas yang ditawarkan.

Ada Breakfast Gratis!

Apapun hotelnya, kalau sudah lengkap dengan menu sarapan pagi atau breakfast, pasti bakal menarik! Breakfast bakal jadi krusial jika kamu membawa banyak orang buat liburan di tahun baru. Biasanya, satu kamar mendapatkan jatah dua breakfast. Jadi, kamu nggak perlu ribet nyari sarapan pagi di luar, deh. Selain itu, breakfast gratis juga dapat menghemat bujet buat liburan.

Sudah nggak sabar liburan tahun baru? Jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top