Tips

8 Tips Penting Bikin Penerbangan Panjang Makin Nyaman

Kamu termasuk traveler yang suka liburan ke luar negeri? Pasti akrab banget sama long flight atau penerbangan panjang.

Dengan durasi lebih dari tujuh jam, penerbangan panjang bisa sangat menyebalkan. Selain faktor fisik yang bakal terkuras, tingkat kejenuhan pada pikiran bakal tumbuh yang bikin kamu nggak bergairah.

Tapi tenang! Ada banyak cara untuk membuat penerbangan panjang kamu makin nyaman dan nggak membosankan, lho. Penasaran?

Berikut 8 tips penting untuk membuat penerbangan panjang kamu makin nyaman. Simak di bawah ini.

Pakaian Senyaman Mungkin

Hal yang pertama kali musti kamu perhatikan sebelum melakukan perjalanan panjang dengan pesawat adalah pakaian yang kamu kenakan. Pilihlah pakaian dengan bahan dasar kaus dan tidak terlalu ketat. Ini agar kamu bisa bernafas dan bergerak bebas selama perjalanan. Pakaian yang kamu pilih sebaiknya berlengan panjang karena AC dalam pesawat bisa membuat kamu merasa kedinginan. Kenakan pula kaus kaki dan sepatu yang mudah dilepas dan dipakai kembali. Siapkan pula baju ganti dalam tas yang kamu bawa masuk ke kabin penumpang.

Bekali dengan Barang Kesayangan

Salah satu hal yang bisa membuat kita merasa nyaman di mana pun kita berada adalah ketika ditemani barang-barang kesayangan. Bisa bantal leher, masker mata, syal, novel dan film kesayangan atau apa saja yang bisa membantu kamu mengalihkan perhatian dan melewatkan waktu selama perjalanan. Selain itu, keberadaan barang kesayangan bakal membuat kamu lebih mudah beristirahat.

Gerak Secara Berkala

Agar badan tidak terasa pegal karena duduk terlalu lama, kamu bisa melakukan gerakan atau exercise di sepanjang lorong pesawat. Karena, peregangan sendi kaki dan tangan sangat dibutuhkan agar tubuh lebih nyaman. Selain itu, peregangan sangat berfungsi untuk melancarkan peredaran darah yang mungkin tersendat saat melakukan penerbangan panjang.

Mulailah Berinteraksi

Menghabiskan waktu dengan berinteraksi di sosmed bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu. Tapi gimana kalo gadgetmu boros baterai dan low batt di tengah jalan? Mending berinteraksi dengan sesama penumpang aja! Selain akan lebih menghemat pemakaian baterai gadgetmu, kamu juga akan punya kenalan baru dan siapa tahu bermanfaat di masa depan.

Posisi Duduk yang Tepat

Jangan sembarangan memilih kursi yang akan kamu duduki dalam pesawat karena salah memilih kursi bisa nggak baik akibatnya. Bisa-bisa perjalanan kamu jadi nggak nyaman dan kamu akan tersiksa selama berjam-jam. Kalo kamu nggak suka banyak orang berlalu lalang di dekatmu, sebaiknya kamu pilih tempat duduk yang dekat dengan jendela. Kamu juga sebaiknya mengecek penuh dan tidaknya pesawat yang kamu tumpangi jauh-jauh hari. Ini karena pesawat yang penuh penumpang juga bisa bikin suasana menjadi sumpek dan kurang nyaman.

Banyak Minum Air Putih

Berada di ketinggian dalam waktu lama bisa membuat tubuh kamu mengalami kekurangan cairan. Bawalah selalu air putih dalam kemasan dan segera minum jika tenggorokan terasa kering. Jauhi minuman nggak sehat semacam minuman bersoda atau kafein karena kandungan gula di dalamnya bisa membuat tenggorokan terasa lengket dan lebih cepat merasa haus.

Jangan Takut Ngemil

Kamu bisa mengisi waktu dengan makan camilan. Makanlah camilan sesekali dan dalam porsi kecil agar tubuh tidak terbebani kerja lebih berat untuk memproses makanan yang kamu makan. Selain itu, terbang dengan perut terlalu penuh bisa membuat perut terasa nggak enak atau mual.

Pilihan Headphone dan Musik

Selain buku atau bacaan lainnya, kamu juga wajib membawa gadget untuk mendengarkan musik, salah satunya headphone. Nah, seiring dengan perkembangan teknologi, ada banyak jenis headphone canggih dengan fitur menarik seperti noise cancelling. Dengan fitur ini, kamu bisa mendengarkan musik kesayangan tanpa gangguan suara dari liar. Pilihan musik yang wajib dipilih usahakan yang akustik atau folk agar pikiran bisa nyaman.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top