Tips

8 Tips Foto dan Main dengan Monyet di Monkey Forest, Ubud, Bali

Kalau liburan ke Bali, jangan lupa mampir ke Ubud dan berkunjung ke Sacred Monkey Forest Sanctuary atau yang akrab dengan sebutan Monkey Forest Ubud. Di sana kamu bisa foto dan bermain dengan monyet-monyet lucu. Sayangnya, banyak yang ragu untuk berkunjung ke sana, karena takut diserang monyet. Padahal, monyet-monyet di sana cukup jinak kok, asal kamu tahu tipsnya. Kebetulan, Pegipegi sempat berkunjung ke Monkey Forest. Apa aja nih tipsnya?

1. Jangan memakai aksesori berlebih

Agar terhindar dari “jambretan” monyet, sebaiknya kamu lepas semua aksesori. Bukan hanya dijambret, tapi takutnya aksesori kamu jadi rusak.

2. Jangan membawa tas berbahan plastik atau kertas

Monyet nggak akan menyerangmu kalau kamu nggak membawa makanan. Kalau kamu membawa tas dengan bahan plastik atau kertas, monyet akan mengira kamu membawa makanan. Jadi, kalau kamu membawa tas plastik atau kertas, juga botol air, dititip aja di counter depan.

3. Jangan menatap mata dan menyentuh monyet

foto oleh: @mariskatracy

Jika mata monyet ditatap, monyet bisa menganggapnya sebagai ancaman. Bisa jadi, ia akan menyerangmu. Begitu pula dengan sentuhan. Hal itu juga bisa dianggap sebagai ancaman. Jadi, kalau membawa anak kecil ke Monkey Forest, diingatkan aja agar tidak menatap dan menyentuh monyet.

foto oleh: @mariskatracy

Sebenarnya anak monyet sangat jinak, menggemaskan, dan asyik untuk diajak berinteraksi. Namun, jangan coba-coba deh, soalnya si induk bakal terus menjaga anaknya dan akan menyerang orang-orang yang dianggap mengancam anaknya.

4. Abadikan setiap momen lucu si monyet

foto oleh: @mariskatracy

Jangan ragu untuk membawa kamera atau handphone untuk memfoto monyet-monyet di sana. Soalnya, mereka sangat aktif dan sering bikin tingkah lucu dan menggemaskan!

foto oleh: @mariskatracy

foto oleh: @mariskatracy

5. Jika ingin berinteraksi, beri pisang ke monyet

 

🙈🐵

A post shared by • j e n a • (@jena_everhard) on

Jika kamu berani dan pengin biki si monyet menghampiri pundakmu untuk foto bareng, pancinglah dengan pisang. Kamu bisa beli pisang yang dijual di dekat pintu masuk Monkey Forest.

6. Jangan memberi makan monyet dengan sembarang makanan

Monyet-monyet di sana hanya boleh diberi makan pisang. Jadi, jangan sembarangan kasi makanan, seperti kacang, roti, atau biskuit. Soalnya bisa membahayakan kesehatan monyet.

7. Jika diserang monyet, jangan lari atau berteriak

foto oleh: @mariskatracy

Ada kalanya kamu akan menemui monyet iseng yang suka menghampirimu secara tiba-tiba atau menarik rok. Hihihi… Panik boleh, tapi jangan sampai lari atau berteriak, ya! Karena, si monyet bakal makin iseng. Usahakan agar kamu tetap tenang, monyet pun akan menjauh dari kamu secara perlahan.

8. Pura di sana hanya untuk warga lokal

Di Monkey Forest, ada tiga pura, yaitu Pura Dalem Agung, Pura Beji, dan Pura Prajapati. Ketiga pura tersebut bukan untuk umum, melainkan untuk warga lokal yang ingin bersembahyang. Warga yang berkunjung ke sana pun mengenakan pakaian adat Bali.

Asyik banget kan main-main di Monkey Forest! Kamu juga bisa sekalian merasakan kesejukan hutan. Agar bujet liburan kamu ke Bali terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: @mariskatracy

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

(Visited 230 times, 1 visits today)

Comments

To Top