Tips

8 Tips Bikin Glamping Makin Seru di Akhir Pekan

Glamping (glamour camping) lagi ngehits. Selain menjadi alternatif liburan keluarga, glamping jadi gaya hidup baru bagi sebagian besar orang.

Kesan kemah mewah dan nyaman merupakan alasan mengapa wisatawan mulai gemar glamping. Nggak heran, kini banyak bermunculan spot wisata khusus untuk glamping, salah satunya di Ciwidey Valley Resort maupun The Lodge Maribaya, Bandung.

Kamu nggak perlu khawatir digigit nyamuk di malam hari, atau kepanasan saat tidur. Segala fasilitas yang dihadirkan membuat glamping serasa rumah sendiri.

Pegipegi punya 8 tips agar aktivitas glamping kamu bersama keluarga pada akhir pekan ini makin seru! Penasaran? Yuk disimak.

1. Bikin List Bawaan

Namanya juga glamping, nggak kayak piknik biasanya. Pasti, ada banyak barang, mulai dari pakaian, perabotan hingga alat masak yang wajib dibawa ke tempat glamping. Nah, biar nggak ribet, kamu coba bikin list bawaan dalam bentuk excel. Gunanya, agar barang yang kamu bawa pergi jumlahnya sama dengan yang kamu bawa pulang.

2. Tambah Pasukan

Glamping makin seru kalau yang ikut banyak. Well, keluarga sudah pasti masuk hitungan. Tetapi, jika kamu rasa masih butuh pasukan, kamu bisa ajak beberapa rekan kerja beserta keluarga. Atau, kamu juga bisa ajak tetangga kamu buat glamping untuk mempererat tali persaudaraan. Makin banyak, makin seru, deh, glampingnya!

3. Api Unggun

Mau kemping biasa, kemping mewah, api unggun nggak boleh ketinggalan. Jika pengelola kawasan glamping sudah menyediakan, kamu nggak perlu repot. Tapi, kalau nggak tersedia, kamu bisa bikin sendiri! Modalnya? Cukup bawa beberapa potongan kayu ukuran kecil dan sedang, minyak tanah dan korek api. Lumayan kan buat penghangat di malam hari.

4. Aturan Tanpa Gadget

Nggak berbeda dengan kemping biasa, esensi glamping adalah kembali ke alam. Jadi, kamu nggak diperbolehkan menyentuh dunia luar, termasuk soal gadget. Tenang, ada banyak hal menghibur yang bisa kamu lakukan saat glamping. Mulai dari berburu serangga langka, bersantai di balik pohon asri hingga bermain board games seperti monopoli maupun ular tangga.

5. Soal Kuliner

Memang lebih nikmat masak sendiri. Walaupun situasinya di tengah hutan, keluarga bakal lebih senang jika kamu masak, atau minimal bawa makanan sendiri ketimbang harus beli. Nah, sebelum naik ke puncak, kamu bisa belanja di pasar dekat tempat glamping. Tapi ingat, kamu sudah harus tahu mau masak apa karena cuaca di lokasi glamping sudah pasti dingin dan akan membuat makanan cepat hambar. Minimal, ada pesta BBQ lah biar meriah.

6. Marshmallow dan Jagung Bakar

Jika malam sudah tiba, saatnya berkumpul di sekitar api unggun. Di sinilah momen penting dari aktivitas glamping. Ciptakan suasana harmoni dengan berbagi kisah unik seputar kehidupan sehari-hari maupun masa lalu. Di sela-sela, kamu bisa bakar marshmallow maupun jagung bakar sebagai camilannya.

7. Fun Trekking

Nggak lengkap kalau nggak trekking pas glamping. Nah, biar makin seru, kamu bikin fun trekking dengan menjadikan salah satu spot dekat kawasan glamping sebagai tujuannya. Coba berlomba untuk mencapai tempat tersebut dengan cepat. Jadi, rasa lelahnya nggak akan terasa jika adrenalin kamu dipacu, lho.

8. Berburu Selfie

Namanya juga di tengah alam, spot-spot menarik pasti akan mudah ditemukan. Nah, gunakan spot-spot cantik tersebut sebagai latar belakang foto selfie kamu. Abadikan sekeren mungkin, anggap kalau ini adalah kesempatan terakhir kamu buat datang ke lokasi tersebut. Sesekali, kamu bisa cari lokasi yang agak ekstrim agar mendapatkan view bagus, seperti di dekat tebing. Yang pasti, harus tetap berhati-hati, ya.

Sudah siap glamping? Sekalian rencanakan liburan panjang kamu, deh, dengan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Yuk, rencanakan liburanmu sekarang!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock.

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 64 times, 1 visits today)

Comments

To Top