Tips

8 Tipe Orang saat Menghabiskan Long Weekend, Kamu yang Mana?

kegiatan selama long weekend

Setiap orang selalu menantikan long weekend karena berbagai alasan. Bagi sebagian orang, long weekend adalah waktu yang sempurna untuk bersantai, melepas penat dan stres dari pekerjaan. Bagi sebagian yang lainnya, menantikan libur panjang karena ingin bersenang-senang dan menikmati dunia. Nggak papa, itu wajar. Karena setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk menikmatinya. Nah, seru untuk dibaca dan biar nggak penasaran, berikut merupakan tipe-tipe orang saat menghabiskan libur panjang yang Pegipegi rangkum dari berbagai sumber, loh. Cekidott!

1. Si Traveler

kegiatan selama long weekend
Ilustrasi, sumber: alexman89 dari Pixabay

Hanya mendapatkan jatah cuti selama 12 hari dalam 1 tahun? Tentu, itu nggak akan memuaskan jiwa ‘wanderlust’ kamu! Makanya, kamu berusaha untuk memaksimalkan hari libur nasional dengan mengunjungi travel wishlist, bener nggak? Karena bagi sebagian orang, cara untuk melepas penat dan stres pekerjaan adalah dengan mengunjungi tempat-tempat baru dan berinteraksi bersama orang baru.

2. Si Mager

kegiatan selama long weekend
Ilustrasi, sumber: Miriam Alonso dari Pexels

Dari judulnya sudah jelas bahwa kamu adalah tipe orang yang suka menghabiskan liburan di rumah saja. Liburan akhir pekan yang cukup singkat, membuat kamu berusaha memanfaatkan waktu untuk bersantai di rumah saja. Seperti rebahan di kasur sambil marathon drama Korea, Netflix binge, atau bahkan tidur! Relate nggak, nih? Inilah cara quality-time si mager. Baginya, menonton atau tidur adalah waktu berharga untuk mendapatkan energi yang telah dihabiskan selama seminggu. Jika punya plan pergi bersama si mager, lebih baik lupakan saja karena mereka nggak akan membalas pesan atau mengangkat telepon kamu.

3. Si Fitness Junkie

kegiatan selama long weekend
Ilustrasi, sumber: William Choquette dari Pexels

Fyi, fitness junkie adalah orang yang menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-harinya dan mendedikasikan seluruh waktu luangnya untuk berolahraga. Tipe orang yang seperti ini akan merasa bahagia jika dia berkeringat dan mempercepat denyut nadi. Biasanya, mereka akan menghabiskan waktu seharian ke gym, atau jogging pada pagi dan sore hari di taman kota. Bagi mereka yang mager keluar rumah, hal tersebut nggak menyurutkan semangat olahraga. Justru, mereka akan melakukan workout di dalam rumah seperti sit up, push up, leg lift, squat, dan jumping jack

4. Si Workaholics

kegiatan selama long weekend
Ilustrasi, sumber: Andrea Piacquadio dari Pexels

Fix, si pecandu kerja nggak punya waktu istirahat di akhir pekan! Mereka akan terus bekerja dari Sabtu ke Minggu dan Senin ke Minggu lagi. Bagi mereka, weekend hanyalah hari biasa, sama seperti hari bekerja. Mereka adalah tipe orang yang memanfaatkan waktu libur untuk kesibukan sampingan. Misalnya mengerjakan tugas kantor yang belum rampung atau memang punya pekerjaan sampingan. Jika punya alasan tersendiri untuk melakukan pekerjaan sampingan sih masih nggak apa-apa. Tapi, kalau mengerjakan pekerjaan kantor yang belum rampung di hari libur jatuhnya over-productive, bukan?

5. Si Bersih-bersih

kegiatan selama long weekend
Ilustrasi, sumber: klimkin dari Pixabay

Hayoo.. Siapa yang di sini kalau weekend sukanya bersih-bersih rumah atau indekos? Biasanya, tipe orang yang seperti ini akan memanfaatkan waktu weekend untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang sempat tertunda saat weekday. Mulai dari mencuci baju, menyetrika, mencuci piring, menyapu, mengepel, beres-beres kamar, hingga masak. Justru, orang yang seperti ini akan merasa bahagia jika melihat keadaan rumah atau indekos menjadi rapi dan bersih. Mereka cenderung mentransfer energi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Si bersih-bersih dan si mageran memiliki kemiripan yang sama, yaitu sama-sama anak rumahan. Hanya saja, si bersih-bersih ini akan merasa puas dan bahagia ketika mereka banyak gerak -dengan bersih-bersih rumah-.

6. Si Kutu Buku

kegiatan selama long weekend
Ilustrasi, sumber: cottonbro dari Pexels

Nah, tipe orang saat menghabiskan weekend selanjutnya adalah si kutu buku. Baginya, weekend adalah waktu sempurna untuk menyelesaikan reading-list-nya. Mulai dari novel, wattpad, webtoon, cerpen, hingga manga. Si kutu buku ini juga nggak segan-segan mencari tempat yang paling cozy dan nyaman untuk membaca buku. Selain di rumah, si kutu buku ini juga suka mencari cafe dengan vibes tenang, hingga perpustakaan.

7. Si Paling Update Sosial Media

kegiatan selama long weekend
Ilustrasi, sumber: Victoria Heath dari Unsplash

Ketika weekdays, tentu akan sangat susah untuk update berita di sosial media. Makanya, bagi para manusia paling update sosial media ini, mereka memanfaatkan weekend untuk terus-terusan update berita dan kesehariannya. Nggak heran, kalau menjelang Jum’at malam, halaman sosial medianya mulai penuh dengan postingan kesehariannya. Siapa yang relate?

8. Si Hobi Masak

kegiatan selama long weekend
Ilustrasi, sumber: Andrea Piacquadio dari Pexels

Weekend adalah waktu sempurna untuk melakukan aktivitas atau hobi favorit. Nggak terkecuali dengan si hobi masak. Biasanya, tipe orang yang hobi masak akan menghabiskan weekend dengan bereksperimen mencoba berbagai resep makanan. Mulai dari masakan dengan tingkat kesulitan sedang hingga tinggi. Sebagai contoh memasak silky puding, berbagai masakan Korea, cookies, croffle, hingga masakan yang sedang viral di Tiktok.

Nah, itu dia delapan tipe orang saat menghabiskan long weekend. Ternyata masing-masing orang punya cara tersendiri untuk menikmati liburan, ya. Kalau SobiPegi tipe yang nomor berapa? Share di kolom komentar, dong! 

Saatnya kita Pegipegi Lagi! Bagi kamu yang long weekend nanti, punya rencana traveling ke luar kota atau luar negeri, jangan ragu untuk pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus dan travel, sekaligus hotel murah hanya di Pegipegi. Jelajahi destinasi domestik dan internasional yang kamu inginkan dengan mudah dan hemat pakai Pegipegi! #PegipegiYuk #PegipegiLagi

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS DAN TRAVEL PESAN HOTEL PROMO

Jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store supaya memudahkan bertransaksi!

google-play
apps-store

Foto utama: Duy Pham dari Unsplash

Comments

To Top
%d bloggers like this: