Destinasi

8 Tempat Wisata Menarik Buat Liburan Keluarga di Bogor

Lebaran kali ini kamu nggak mudik? Tenang! Kamu tetap bisa liburan kok dengan berkunjung ke beberapa kota wisata di sekitar Jakarta, salah satunya Bogor.

Dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor selalu hadir dengan panorama alam yang cantik. Berbagai tempat wisatanya pun dibalut dengan pemandangan khas pegunungan dan perbukitan yang nggak boleh kamu lewatkan.

Nggak cuma itu, Bogor juga memiliki banyak kawasan yang dipenuhi dengan ragam kuliner lezat. Cocok banget buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga besar.

Nah, sebagai referensi kamu, berikut 8 tempat wisata di Bogor menarik buat liburan keluarga. Simak, yuk!

Situ Gede

Kawasan Situ Gede memang cukup tersembunyi. Danau kecil yang sunyi ini nggak cuma menyuguhkan panorama alam yang cantik, Situ Gede juga menjadi tempat piknik keluarga atau dengan sahabat. Nuansa sejuk dengan pepohonan rindang membuat wisata danau Situ Gede wajib kamu kunjungi saat liburan nanti. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk sekadar jalan santai mengelilingi Situ Gede, di bawah rindangnya pepohonan. Bagi yang ingin berkeliling danau, traveler bisa menyewa perahu bebek atau perahu duyung. Gowes santai di atas danau sambil menghirup udara segar menjadi kegiatan favorit wisatawan Situ Gede.

Rumah Pohon Pabangbon

Rumah Pohon Pabangbon, Bogor merupakan wisata alam baru yang terdapat di Desa Pabangbon, kecamatan Leuwiliang. Lokasinya dekat sekali dengan Gunung Benteng dan hanya butuh tiga jam dari Jakarta buat menuju ke sana. Konsepnya sih sederhana, sebuah rumah kayu terbuka di pinggir hutan yang dilengkapi dengan tangga dan tempat duduk. Namun, sekali berada di atas, siap terbius dengan panorama indah dari ketinggian 720 mdpl!

The Ranch Mega Mendung

Mau menikmati wisata khas Eropa tanpa harus jauh-jauh kesana? Yuk mampir ke The Ranch Mega Mendung. Suasana The Ranch Mega Mendung yang seperti Eropa, bakal bikin kamu lupa kalau kamu sedang berada di Bogor. Apalagi udara Bogor sejuk banget! Di sekitarnya juga dikelilingi banyak tumbuhan hijau dan bunga. Kalau sampai di sana, selain mencoba berbagai permainan, jangan lupa ambil banyak foto, ya! Karena pemandangan dan obyek di sekitarnya instagramable banget!

Rumah Pohon Curug Ciherang

Selain Pabangbon, Bogor juga memiliki wisata rumah pohon yang cantik lainnya. Rumah Pohon Curug Ciherang menawarkan keindahan alam dari ketinggian dengan naik ke rumah pohon. Kamu perlu berjalan menanjak untuk mencapai rumah pohon dari pintu masuk kawasan wisata Curug Ciherang. Rumah pohon dibangun di atas pohon besar dan dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu. Pohon ini terletak di tebing, sehingga bagian bawahnya merupakan jurang cukup dalam. Sebuah bangunan kayu sengaja dibangun di atas pohon sebagai tempat singgah atau sekadar berfoto sebelum sampai di curug.

Kuntum Farmfield

Nggak ada yang lebih istimewa selain membuat buat hati ceria. Nah, biar weekend ini bersama buah hati makin berkualitas, yuk ajak main mereka ke Kuntum Farmfield. Berada di kawasan Tajur, Bogor, Kuntum Farmfield berada nggak jauh dari Pintu Tol Jagorawi. Mengusung konseo destinasi wisata peternakan, Kuntum Farmfield seakan jadi area bermain yang cukup menarik buat anak-anak. Di dalam, pengunjung dapat bermain dengan berbagai macam hewan ternak sapi, kambing, kelinci, burung hingga kuda.

Kebun Raya Cibodas

A post shared by @paula_siauw on

Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk berfoto di taman sakura. Soalnya, Kebun Raya Cibodas juga punya Taman Sakura yang nggak kalah indah. Tapi, kamu harus memerhatikan bulan yang tepat untuk berkunjung ke sana jika ingin melihat bunga sakura. Soalnya, bunga sakura hanya mekar dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari hingga Februari dan Juli hingga Agustus. Di Taman Sakura ada tujuh jenis bunga sakura, yaitu Prunus Yamasakura, Prunus Cerasoides, Prunus Sp, Prunus Costata, Prunus Yedoensis, Prunus Lannesiana, dan Prunus Arborea.

Danau Dora

Danau Dora cuma berjarak kurang lebih sekitar 500 meter dari pintu gerbang Pemda atau Cibinong City Mall, tepatnya di jalan Raya Bogor Km. 46. Danau Dora merupakan taman konservasi alam yang menjadi bagian dari perluasan Kebun Raya Bogor. Danau ini sering dijadikan tempat lari pagi atau sore. Untuk kebutuhan penelitian, di tengah danau ditumbuhi berbagai macam tumbuhan langka dan jembatan kayu untuk menghubungkan taman. Nggak heran jika Danau Dora sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding.

Jalan Suryakencana

Jika kamu penggemar berat kuliner, kawasan Suryakencana di Bogor wajib disambangi, deh. Salah satu kedai yang selalu ramai adalah Soto Kuning Pak Yusup. Dengan modal Rp 30 ribu, kamu bisa mendapatkan satu porsi soto kuning dengan ragam isi seperti empal, otak, hingga kikil rebus. Setiap potongan daging dan jeroannya empuk. Makin sedap dengan taburan bawang gorengnya.

Nah, kira-kira tertarik mampir ke Bogor? Sekalian liburan! Yuk,  cari hotel murah di Bogor lewat Pegipegi ya!

pesan tiket pesawat murah ke Bogor  pesan tiket kereta api murah ke Bogor  cari hotel murah lain di Bogor

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top