Destinasi

8 Tempat Wisata Buat Curhat Bareng Sahabat di Yogyakarta

Travelling ke Yogyakarta bareng sahabat selalu punya kesan sendiri. Nggak cuma menikmati indahnya Kota Pelajar, bersama sahabat, kita juga bisa berbagi cerita alias curhat dengan mereka di tempat wisata.

Nah, Yogyakarta sendiri memiliki banyak spot-spot wisata yang cocok buat kita curhat bareng sahabat. Nggak selalu di gunung maupun di pantai, beberapa spot justru terletak di pedesaan atau hutan pinus yang sunyi dan nyaman buat kita berlama-lama di sana.

Nah, untuk bantu kamu cari referensi, Pegipegi punya daftar delapan lokasi wisata yang cocok buat kamu curhat bareng sahabat saat berlibur di Yogyakarta. Apa saja? Simak ya!

Sendangsono

Foto: sabdatamatours

Letaknya di area perbukitan Menoreh, namun suasananya sunyi dan nyaman. Awalnya, banyak yang datang ke Sendangsono untuk berziarah. Tapi, dengan panorama yang sejuk, nggak sedikit juga pengunjung datang ke sini buat bersantai sambil bercengkrama dengan orang terdekat. Bangunan di Sendangsono punya desain yang menarik, jadi enak dipandang mata sekaligus inspirasi buat ngobrol, deh.

Candi Ratu Boko

Foto: http://bolehtanya.com

Enaknya sih curhat sama sahabat sambil sunset-an! Nah, di Sleman, ada spot yang keren abis dan cocok buat kamu nih. Namanya Candi Ratu Boko. Berbeda dengan candi-candi di sekitar Borobudur, Candi Ratu Boko menawarkan pemandangan indah dengan langskap perbukitan Prambanan. Buat nikmati sunset, kamu bisa janjian dengan sahabat kamu jam empat sore untuk mendapatkan view sunset yang sempurna.

Desa Wisata Tanjung

Foto: yukpiknik

Pernah kebayang curhat di tengah-tengah sawah yang hijau, di kelilingi para petani yang bercocok tanam bersama sahabat kamu? Nah, kamu wajib jalan-jalan ke Desa Wisata di kawasan Sleman. Tepatnya bernama Desa Wisata Tanjung, spot ini menawarkan relaksasi alam yang luar biasa. Udara yang sejuk di kaki gunung bakal bikin kamu sama sahabat kamu betah curhat di sana.

Keraton Yogyakarta

Foto: tripsantai

Spot budaya ini menawarkan pagelaran pentas seni setiap harinya. Mulai dari Wayang Golek Menak, tarian, Macapat hingga wayang kulit  bisa kamu nikmati di sini. Nah, bisa kali nonton pagelaran seni bareng sahabat kamu sambil curhat soal masa lalu yang nggak ada abis-abisnya. Hitung-hitung mengenal budaya, deh! Tiket masuknya yang murah meriah plus suasana keraton yang sunyi menjadi daya tarik tersendiri.

Taman Sari

Foto: wordltravels.com

Melipir sedikit dari Keraton Yogyakarta, ada Taman Sari yang menyuguhkan keindahan arsitektur bangunan masa lampau. Aslinya, Taman Sari merupakan komplek perumahan Kerajaan zaman dulu. Terdapat 57 bangunan dengan fungsi bermacam, termasuk pemandian hingga lorong bawah tanah yang cocok buat kamu curhat bareng sahabat, deh. Taman Sari memiliki nilai historis yang sangat tinggi dan menjadi salah satu tempat wajib kunjung kalau sedang ada di Yogyakarta.

Taman Pintar

Foto: reportaseharga

Dari namanya sudah jelas, tempat wisata yang satu ini menyimpan banyak ilmu pengetahuan. Banyak para pelajar dari seluruh penjuru Yogyakarta menyempatkan buat mampir ke sini belajar. Tapi, Taman Pintar juga menyediakan wahana rekreasi buat melepas stress lho! Nah, di sini, kamu juga bisa curhat bareng sahabat kamu sambil mendalami ilmu pengetahuan, deh. Nggak bakal rugi!

Hutan Pinus Mangunan

Foto: tripjogja

Curhat sambil menghirup udara khas segar? Itu bukan cuma mimpi, deh! Yogyakarta punya Hutan Pinus Mangunan yang bisa kamu datangi buat bersantai dan curhat dengan sahabat kamu. Pepohonan pinus yang rindang serta dedaunan hijau yang bikin sejuk hati siap memanjakan hari kamu bersama sahabat di sini. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota menjadi alasan belum banyak yang tahu Hutan Pinus Mangunan.

Candi Sambisari

Foto: https://garisabu.blogspot.co.id/

Peninggalan peradaban Hindu Kuno ini pasti bakal bikin kamu tertarik untuk datang. Dikelilingi rumput hijau yang luas, Candi Sambisari menawarkan pemandangan komplek candi yang indah. Di sini, kamu bisa curhat puas dengan sahabat kamu sambil duduk-duduk di pinggiran candi, membahas kehidupan yang lalu dan masa depan. Letaknya di Desa Sambisari, Sleman menjadi alasan udara di sana sangatlah sejuk.

Mau liburan di Yogyakarta? Kamu bisa naik pesawat pesawat atau kereta api yang tiketnya bisa dipesan di pegipegi.com. Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Yogyakarta, ya!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di yogyakarta

(Visited 619 times, 2 visits today)

Comments

To Top