Tips

8 Tanda Kamu Kurang Piknik

Keluarga, teman, dan pacar sudah sering bilang kamu kurang piknik (traveling), tapi kamu masih nggak percaya. Eh, mungkin apa yang mereka bilang itu benar, lho. Sebelum kamu marah-marah karena dinasihati seperti itu, lebih baik kamu cek sendiri, apakah kamu benar-benar kurang piknik?

1. Kamu lebih sering marah-marah

Frekuensi marah-marah kamu makin meningkat akhir-akhir ini. Entah itu marah soal pekerjaan yang menumpuk, soal kemacetan di jalan raya, atau marah dengan si pacar. Kalau sudah begitu, berarti kamu mengalami stres yang cukup tinggi dan nggak bisa dibiarkan begitu aja. Kalau nggak, orang-orang bakal sungkan buat dekat-dekat sama kamu lagi. Habisnya dikit-dikit kena omel, sih.

o-ANGER-TEENAGER-facebook

www.huffingtonpost.com

2. Malas dandan

Karena jarang jalan-jalan, kamu jadi malas dandan, deh. Sekali-kali sih nggak apa-apa, tapi kebiasaan ini bikin kamu jadi terlihat nggak fresh, sehingga orang-orang terdekat kasih saran supaya kamu lebih sering berdandan. Soalnya, nggak ada salahnya kan kalau kamu tampil lebih cantik, ganteng, dan rapih. Toh, semuanya untuk kebaikan kamu sendiri. Dengan mencoba traveling lagi, bisa bikin kamu kembali berdandan dan kece lagi!

3. Nggak bisa diajak bercanda

Begitu teman melontarkan lelucon, kamu sama sekali nggak tertawa dan menganggap hal itu serius. Teman kamu pun bingung dengan perubahan sikapmu yang satu ini. Karena dulunya kamu bisa diajak bercanda. Ini adalah pertanda bahwa kamu butuh hiburan supaya otak kamu lebih rileks. Serius itu boleh banget, tapi jangan sampai semua hal harus diseriusi. Karena, itu bisa bikin hidup kamu jadi nggak fun. 

4. Hiburan kamu cuma ponsel

Begitu bangun pagi langsung cek ponsel, sampai di tempat kerja juga cek ponsel, bahkan saat bekerja, makan, dan sudah mau tidur, kamu masih sibuk mengecek ponsel. Bukan karena urusan pekerjaan, tapi memang karena hiburan kamu cuma itu. Kalau nggak main media sosial, ya, main game di ponsel. Memang sih, kegiatan itu juga menyenangkan. Tapi, lama-lama hal itu bisa jadi ketergantungan dan kamu jadi kurang memerhatikan orang-orang di sekitarmu. Makanya, banyak yang protes, kan?

Woman eating fruits dessert with iPhone 4s in hands

http://www.chatelaine.com/

5. Instagram kamu minim foto keren

Foto-foto yang ada di Instagram kamu kebanyak cuma selfie di kamar atau di toilet. Lalu, likers-nya cuma sedikit. Memang sih, hal itu nggak menjadi yang paling utama dalam hidup, tapi kadang kamu kan juga butuh mengekspresikan diri lewat media sosial, salah satunya dengan foto di Instagram. Kalau foto-foto di Instagram kamu banyak foto traveling di berbagai tempat wisata yang keren kan kamu juga yang senang!

liveoutloud-serkan-e1409666783930

http://www.thecultureist.com/

6. Kamu jadi suka ikut campur urusan orang lain

Misalnya, kepoin media sosial mantan, artis, atau orang lain yang sebenarnya nggak kamu kenal. Bilangnya sih hanya iseng, tapi hal itu malah nggak sehat buat kamu. Karena, kepoin kehidupan sosial mantan bisa bikin kamu makin sakit hati, kepoin media sosial artis nggak ada gunanya untuk kamu. Yang ada kamu cuma iri karena kehidupan artis terlihat sempurna. Kepoin media sosial orang yang nggak kamu kenal, lebih nggak berguna lagi karena nggak ada impact apa-apa untuk hidup kamu.

7. Sering sakit-sakitan

Bisa dilihat dari jatah sakit yang sering dipakai akhir-akhir ini. Bukan penyakit yang terlalu berat atau gimana, sih. Tapi, penyakit yang timbul akibat stres yang sudah menumpuk, seperti insomnia, demam, flu, vertigo, migrain, dan lain-lain. Cobalah untuk lebih banyak beristirahat dan jangan terlalu diforsir saat bekerja. Kamu boleh mencintai pekerjaan kamu, tapi bukan berarti harus mengorbankan diri demi perusahaan.\

o-WOMAN-SICK-IN-BED-facebook

www.huffingtonpost.com

8. Kehilangan semangat kerja

Ketika bangun pagi aja, kamu sudah kehilangan semangat. Pekerjaan di kantor pun terasa seperti rutinitas karena kamu sudah kehilangan passion. Biasanya kamu penuh ide dan inovasi, tapi sekarang sudah nggak lagi. Soalnya, kamu sudah jenuh dengan rutinitas yang ada. Masalah ini nggak bisa dibiarkan begitu aja karena kamu juga bakal merugikan perusahaan yang membutuhkan kualitas pekerjaanmu.

1fd8edac-8027-46da-b052-0ce9ff022a1b

http://www.thecultureist.com/

Jika kamu memiliki delapan tanda kurang piknik di atas, tentu aja kamu harus traveling. Karena dengan traveling, kamu bisa menghilangkan stres, mendapatkan banyak ide dan inspirasi baru, dan kembali semangat bekerja. Jadi, siapkan aja destinasimu dengan memesan tiket pesawat dan hotel murah di pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 8,597 times, 2 visits today)

Comments

To Top