Destinasi

8 Spot Wisata Jakarta-Bandung Buat Kamu Belajar Bahasa Inggris

Long weekend bingung mau kemana? Mending, belajar Bahasa Inggris, yuk!

Nah, belajar Bahasa Inggris nggak harus selalu di tempat les, lho! Dengan kamu travelling di banyak tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan barat atau bule, kamu bisa secara otodidak melatih keberanian serta perbendaharaan kata kamu.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan Bandung, pantas merasa beruntung. Pasalnya, banyak sekali spot wisata baik kuliner maupun bangunan bersejarah yang memiliki tingkat pengunjung bule tinggi, lho!

Penasaran di mana saja? Pegipegi sudah siapkan nih delapan spot wisata di Jakarta dan Bandung buat belajar Bahasa Inggris, nih. Simak ya

Jakarta

Jalan Jaksa

Foto: jakartavenue

Kawasan ini terletak di sebuah jalan kecil, Kelurahan Kebon Sirih yang panjangnya hanya 400 meter. Tapi, kalau malam hari, Jalan Jaksa berubah menjadi Kuta-nya Jakarta. Para pelancong mancanegara, kebanyakan bule barat yang suka datang ke kawasan ini untuk sekedar makan, menikmati live music hingga menginap di hotel-hotel dengan harga murah. Harga makanan yang nggak terlalu mahal jadi salah satu daya tarik para bule buat menghabiskan waktunya di Jalan Jaksa.

Jalan Sabang

Foto: ontakeriput

Nggak jauh dari Jalan Jaksa, kamu bisa mampir ke Jalan Jaksa. Di sana, banyak sekali wisata kuliner penggugah selera. Mulai dari nasi goreng kambing, nasi gundul, soto ranjau hingga pempek cawan hadir di sini. Harganya yang sangat murah dan variasi yang banyak membuat banyak sekali bule-bule rela datang ke sini buat santap siang atau santap malam. Nah, bisa nih kamu gunakan kesempatan tersebut buat ngobrol sama mereka.

Kemang

Foto: vacationbaliindonesia

Kalau dua lokasi di atas buat bule-bule menegah, coba jalan ke Raya Kemang, Jakarta Selatan pas weekend, deh. Di sana, banyak banget kafe-kafe ringan hingga pub bir yang ramai dikunjungi para pelancong mancanegara kelas menengah ke atas. Kebanyakan mereka berbaur dengan masyarakat lokal dan anak gaul Jakarta buat hangout, ngobrol atau cari koneksi. Lantaran punya spot menarik layaknya Kuta Bali, banyak juga kafe-kafe hingga restoran di Kemang yang didanai langsung oleh para bule tersebut. Tertarik datang?

Kota Tua

Foto: gulalives

Spot yang satu ini nggak menawarkan wisata gemerlap atau kuliner, melainan wisata bersejarah. Di Kota Tua, kamu bisa menikmati indahnya bangunan dengan arsitektur Belanda klasik. Beberapa museum penting juga terletak di kawasan ini. Nggak heran banyak bule berkeliaran di sini untuk berburu foto dan informasi sejarah Jakarta. Kamu bisa banget kenalan dan menjadi tour guide mereka, deh.

Pondok Indah Mall

Sejak dulu, spot gaul di selatan Jakarta ini memang nggak pernah kehabisan pengunjung. Apalagi semenjak dibangunnya pusat jajan, Food Gallery, Pondok Indah Mall nggak kehilangan pasarnya, deh. Menariknya, mall yang satu ini terletak di kawasan elit dan berdekatan dengan beberapa sekolah internasional. Jadi, kamu nggak bakal kesulitan buat bertemu dengan banyak bule di sini. Sapa dan ajak mereka ngobrol deh biar Bahasa Inggris kamu makin lancar.

Bandung

Jalan Braga

Foto: calyawisata

Lokasinya nggak jauh dari Gedung Merdeka yang terkenal itu membuat Jalan Braga ramai dikunjungi banyak wisatawan, nggak cuma lokal namun juga mancanegara. Arsitektur bangunan khas Eropa berdampingan erat dengan trotoar rapi yang jarang kamu lihat di kota-kota besar lainnya. Soal kuliner, banyak banget pub hingga kafe-kafe gaul yang bisa kamu kunjungi, sambil cari kenalan bule buat belajar Bahasa Inggris.

Dalem Kaum

Foto: alimuakhir

Lokasi wisata yang satu ini dulu cuma dikenal sebagai kompleks pemakaman Bupati Raden Adipati Wiranatakusuma II. Nah, semenjak para pelancong datang ke Bandung, Dalem Kaum pun disulap menjadi salah satu pusat pertokoan terbesar di Bandung. Para bule mancanegara suka datang ke Dalem Kaumm untuk membeli pernak pernik berupa baju, aksesoris dan lain-lain dengan harga emperan, lho! Nah, kalau kamu kamu belanja sambil belajar Bahasa Inggris, bisa deh mampir ke Dalem Kaum.

Paris Van Java

Foto: mbandung

Dari namanya sudah jelas kalau spot yang satu ini menawarkan cita rasa kota Paris. Konsep bangunan mall yang kenal dengan Eropa menyatu suhu sejuk yang nggak pernah berhenti menyelimuti Bandung. Mulai dari barang branded hingga lokal, bisa ditemui di sini. Banyak bule juga suka santap malam atau sekedar ngopi di beberapa kafe gaul yang berada di halaman luar mall. Siapa tahu kan bisa dapat kolega mancanegara baru.

Travelers sudah tahu kan bahwa merencanakan liburan sambil belajar Bahasa Inggris di mana! Liburan tidak perlu bujet mahal, kok, soalnya kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: https://livejapan.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 117 times, 2 visits today)

Comments

To Top