Kuliner

8 Rumah Makan Favorit di Bali yang Lezat dan Halal

Karena mayoritas di Bali warganya beragama Hindu, jadi tidak heran jika rumah makan di sana banyak yang menyajikan makanan non-halal. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa menemukan makanan halal yang enak di Bali. Nih, Pegipegi punya rekomendasinya.

1. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam Betutu Khas Gilimanuk terkenal akan rempah-rempahnya yang meresap hingga ke dalam daging Ayam dan Bebek Betutunya baik yang dibakar maupun digoreng. Selain itu, masih ada menu lain yang menjadi andalan, yaitu Nasi Campur Bali Tempoe Dulu. Di Bali sendiri, ada enam cabang Ayam Betutu Khas Gilimanuk, jadi kamu mudah menemukan kedai ini saat liburan di Bali.

2. Warung Halal Nasi Pecel Bu Tinuk

Di bali, kamu juga bisa menikmati pecel, lho. Yaitu di Nasi Pecel Bu Tinuk yang berada di jalan Raya Tuban, depan Bank Mandiri Kuta. Kedai ini sudah dipastikan halal, lho. Di sana kamu bisa memilih aneka lauk sesuai selera.

3. Plengkung Restaurant

Letaknya sangat strategis, yaitu di pusat Kuta (hanya sekitar 2 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai). Menu yang disajikan adalah menu khas Jawa Timur, seperti Ayam Penyet, Ayam Bakar Ayam Goreng, aneka ikan, juga makanan laut. Makanan di sana juga disajikan dengan sambal yang nikmat.

4. Warung Makan Nikmat

Ingin makan ala warteg dan porsinya banyak dengan lauk pauk macam-macam saat liburan di Bali? Nah, kamu wajib banget mampir ke Warung Makan Nikmat di jalan Bakung Sari Gg. Biduri No. 6A, Kuta. Makanan yang bisa kamu pilih dipajang di etalase dan ada sekitar 20 menu khas Indonesia.

5. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Sesuai dengan namanya, Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku menyajikan masakan berbahan ayam. Seporsi nasi ayam di sana dilengkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng, lawar, dan sambal. Suasana di sana juga tradisional Bali banget karena menggunakan pendopo rumah khas Bali.

6. Bebek Bengil

Bebek Bengil di The Bay Nusa Dua merupakan pelopor untuk menu Bebek Goreng Krispi yang super lezat. Makanya, resto ini nggak pernah sepi akan pengunjung. Suasana di sana miri dengan Ubud karena asri, banyak pohon, juga gazebo ala Bali. Bedanya di sana tidak ada pematang sawah, tapi dikeliling pasir putih khas Pantai Nusa Dua.

7. Nasi Ayam Ibu Oki

Tidak jauh dari Bebek Bengil, kamu bisa menemukan kedai Nasi Ayam Ibu Oki. Seperti nasi ayam Bali lainnya, seporsi Nasi Ayam Ibu Oki menyajikan nasi, ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telur, dan sayuran. Kamu akan mendapatkan kuah pedas yang dijamin bikin keringat bercucuran.

8. Teba Café Jimbaran

Kawasan Jimbaran memang terkenal dengan kedai seafood-nya. Salah satunya Teba Cafe Jimbaran yang menyajikan aneka makanan laut lengkap. Juga ada menu Sayur Plecing dan Sambal Matah. Bumbu-bumbu yang digunakan juga sangat berasa di lidah dan membuat nafsu makanmu bertambah!

Mau liburan di Bali? Bisa banget! Biar makin murah, jangan lupa booking tiket pesawat ke Beli dan pesan hotelnya di Pegipegi, ya!

Pesan Tiket Pesawat ke Bali Cari Hotel Murah di Bali

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

 

Comments

To Top