Kuliner

8 Restoran untuk Para Pencinta Hewan

Tanggal 4 Oktober kemarin, diperingati sebagai Hari Binatang Sedunia. Selain dengan memelihara binatang di rumah, ada cara lain, kok, untuk memuaskan rasa kecintaan kamu pada binatang. Misalnya dengan berkunjung ke 8 resto berikut ini, nih! Selain menyuguhkan hidangan lezat, semua resto di bawah ini juga dihuni berbagai binatang lucu nan menggemaskan. Asyiknya lagi, setiap pengunjung diperbolehkan berinteraksi bahkan selfie bareng mereka. Kalau kamu pecinta binatang, dijamin puas berlama-lama di sini, deh. Tunggu apa lagi? Buruan simak lebih lanjut info di bawah ini, ya!

1. Cutie Cats & Cafe

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto dari eatsjakarta.com, jurnalotaku.com, youtube.com dan instagram @idtj

Buat kamu penyuka kucing, Cutie Cats Cafe yang berlokasi di jalan Kemang 1 No. 12F, Jakarta Selatan wajib dikunjungi, nih. Kafe ini menjadi tempat tinggal bagi kucing-kucing si pemilik kafe, Lia Kurts. Berjumlah sekitar 18 ekor, kucing di sini berasal dari ras yang beragam seperti Persia, Exotic, Maine Coon, Himalayan, Scottish Fold, dan Bengals. Semuanya pun selalu diperhatikan mulai dari kesehatan fisik sampai mentalnya.

Kucing-kucing di kafe ini pun terbiasa berinteraksi dengan orang baru. Tapi jangan sembarangan memberi makanan, ya! Setiap pengunjung juga dilarang mengajak kucing bermain dengan sedotan, kertas, pulpen atau barang pribadi kamu yang lainnya. Cukup pergunakan alat-alat permainan kucing yang telah disediakan. Perhatikan juga mood kucing yang kamu ajak main, jangan digendong secara paksa dan difoto memakai flash.

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto dari instagram @cutiecatscafe, @hana_bee13 dan ririfoodtraveler.blogspot.com

Sambil bermain dengan kucing-kucing di Cutie Cats Cafe, kamu bisa menyicip beragam hidangan manis seperti cake dan cupcake seharga Rp 20 ribu per porsi*. Ada juga minuman seperti green tea, cafe latte, hot/iced chocolate, cappuccino hingga espresso dengan harga mulai dari Rp 25 ribuan*. Ada alasan tertentu mengapa Cutie Cats Cafe hanya menyajikan dessert, karena jenis hidangan ini cenderung nggak menarik untuk indra perasa kucing.

Untuk memasuki kafe ini di hari kerja, dikenakan biaya Rp 50 ribu* per orang untuk satu jam, dan Rp 75 ribu* di akhir pekan. Ingin lebih lama di sini? Maka dikenakan biaya tambahan Rp 35 ribu* per orang untuk tiap jamnya. Nah, berhubung Cutie Cats Cafe hanya menampung sekitar 20 orang saja, sebaiknya kamu melakukan pemesanan tempat via telepon sebelum datang ke sini. Ingat, jam operasional Cutie Cats Cafe mulai pukul 10:00 – 21:00 setiap harinya.

cari hotel murah di kemang

2. The Cat Cabin

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Masih di kawasan Kemang, jangan lewatkan untuk berkunjung ke The Cat Cabin yang tepatnya berada di jalan Kemang Raya No.31. Terdapat sebanyak 14 ekor kucing dengan berbagai jenis, mulai dari yang lokal, ras Persia, Siamese, sampai Anggora. Kucing-kucing di sini pun terlihat sehat dan bersih karena rutin divaksin dan grooming setiap hari Senin (kafe tutup).

Asyiknya lagi berkunjung ke kafe ini nggak dikenakan biaya sama sekali selain membeli hidangan yang ada, dan kafe bisa dibooking untuk momen spesial, misalnya ulang tahun. Syaratnya, reservasi hanya boleh selama satu jam di akhir pekan, dan dua jam pada hari kerja. Agar kucing-kucing yang ada di kafe nggak stres, Cat Cabin juga hanya menampung sekitar 15 orang sekaligus di dalam kafe.

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Jangan lupa cicip nikmatnya Soft Pudding Rp 20 ribu* per porsi, tinggal pilih mau rasa matcha atau teh tarik. Ada juga Jar Cakes dengan harga Rp 33 ribu per porsi*, mulai dari rasa M&M’s, Blueberry, White Chocolate Vanilla Confetti, serta Salted Chocolate Caramel Pretzel. Sementara untuk minumannya, wajib coba segarnya Kitty Punch seharga Rp 25 ribu*. Minuman yang berasal dari campuran jeruk dan jambu, soda, serta es batu yang berasal dari susu yang dibekukan, nikmat sampai tegukan terakhir.

cari hotel murah di kemang

3. Cat’s Village

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

foto dari instagram @catsvillage, @heyhorisma, dan klikhotel.com

Kafe kucing yang berikutnya berada di jalan Banda No. 2S, Bandung. Cat’s Village ini terdiri dari dua lantai, lantai pertama sebagai tempat makan, sementara lantai dua untuk tempat bermain bareng kucing. Buka pukul 10.00 – 21.00, setiap tamu yang ingin ke lantai dua wajib mengganti alas kaki yang disediakan pihak Cat’s Village.

Untuk kamu yang berencana makan saja, maka cukup membayar makanan. Tapi jika ingin berkunjung ke lantai dua untuk bermain dengan 11 kucing yang ada, maka tiap orangnya dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu* per jam. Tersedia juga paket bermain dan makan untuk dua orang seharga Rp 130 ribu*. Di dalam paket tersebut kamu bersama satu orang teman bisa bermain selama satu jam bersama kucing, serta mendapatkan satu snack dan dua minuman. Ada juga paket untuk empat orang seharga Rp 250 ribu*, kamu dan tiga orang teman bisa bermain dengan kucing selama satu jam, serta bisa menikmati dua snack dan empat minuman.

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto: catsvillage-cafe.com, klikhotel.com, dan qraved.com

Berhubung kafe ini terdiri dari dua lantai berbeda, antara tempat makan dan tempat main, maka makanan yang dihidangkan pun lebih bervariasi karena toh juga nggak memancing indra penciuman kucing. Tersedia menu Indonesia dan barat, seperti Sop Iga Bakar seharga Rp 44.500* dan Chicken Roll seharga Rp 38 ribu*.

Sementara minuman favoritnya, kamu bisa pesan Chocoberry seharga Rp 30 ribu* atau Strawberry Mint Sparkling seharga Rp 24.500*. Selain itu, Cat’s Village juga punya pilihan dessert seperti Mousse Cake seharga Rp 20 ribu* dengan varian rasa Chocolate Mousse, Strawberry Mousse, dan Blueberry Mousse. Tinggal pilih sesuai selera, deh.

cari hotel murah di bandung

4. Rumah Guguk

Bagi pencinta anjing yang ada di Bandung, yuk kunjungi Rumah Guguk yang berada di Jalan Padalestari, Lembang, berdekatan dengan Rumah Sosis! Pada dasarnya, sih, Rumah Guguk adalah pet shop yang dilengkapi kolam renang, butik perlengkapan anjing, serta tempat penitipan anjing. Asyiknya lagi, pengunjung dan para pemilik anjing juga bisa mencicip aneka hidangan yang disajikan di kafe mini di Rumah Guguk.

Harga pelayanan dan perawatan di Rumah Guguk pun terjangkau. Misalnya biaya grooming berkisar Rp 80 ribu* dan biaya renang seharga Rp 20 ribu*. Rumah Guguk juga menawarkan berbagai macam mainan anjing, makana, hingga suplemen kesehatan buat anjing kamu.

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto dari instagram @rumahguguk

cari hotel murah di bandung

5. Paws & Tails Dog Cafe

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto dari instagram @melliany, @yipinq dan zomato.com

Yay, sekarang saatnya bermain bersama anjing-anjing imut di Paws and Tails Dog Cafe yang terletak di kawasan Gading Serpong, tepatnya di Ruko Graha Boulevard B21, Tangerang. Buka mulai Rabu sampai Senin, kafe ini hanya tutup di Selasa. Terdiri dari dua lantai, lantai bawah khusus anjing ras berukuran mini seperti Shih Tzu, Pomeranian, dan Toy Poodle. Sementara lantai atas untuk tempat bermain anjing berukuran besar seperti Alaskan Malamute, Golden Retriever, dan Samoyed.

Nggak perlu ragu bermain dengan anjing-anjing di Paws and Tails Dog Cafe karena kafenya sangat bersih dan rapi meskipun ada anjing berkeliaran. Paws and Tails Dog Cafe juga menyediakan roller untuk membersihkan baju pengunjung dari bulu yang menempel. Sementara biaya yang dikenakan untuk bermain tiap orangnya sebesar Rp 55 ribu* per jam, lalu tambahan Rp 30 ribu* untuk tiap jam berikutnya.

Selagi bermain dengan anjing lucu, kamu juga bisa mencicipi minuman favorit Iced Green Tea Latte atau Vanilla Frappe seharga Rp 35 ribu*, ditemani Red Velvet Cupcake seharga Rp 25 ribu*. Ada juga berbagai macam cake seperti Greentea Roll, Nutella Chessecake, dan Oreo Chessecake.

cari hotel murah di tangerang

6. Tsavo Lion Restaurant

Saat traveling ke Bali jangan lewatkan untuk berkunjung ke Bali Safari & Marine Park di jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar. Selain menjadi ‘rumah’ bagi aneka satwa eksotis dan memesona, kebun binatang ini juga terkenal karena memiliki Tsavo Lion Restaurant. Masuk ke resto ini, kamu bagai berada di dalam akuarium manusia. Nikmati aksi mendebarkan, menyantap hidangan sambil melihat singa yang berkeliaran di sekeliling resto. Yap, resto ini memang dibangun di tengah penangkaran singa. Nggak heran, di setiap langkahmu akan diperhatikan oleh singa-singa besar. Termasuk dari dalam toilet!

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto dari instagram @danielhungryhk dan @bandungfoodstation

Untuk hidangannya, Tsavo Lion Restaurant memiliki beragam kuliner dari seluruh dunia. Tingga pilih sesuai selera, mulai dari kuliner asal Asia, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika. Sedangkan untuk harga makanannya pun sepadan dengan kelezatan rasanya.

Untuk masuk ke Bali Safari & Marine Park, ada dua penawaran buat kamu yaitu paket Safari Explorer dan Safari Legend. Jika kamu memilih paket Safari Explorer, maka diharuskan membayar Rp 135 ribu* (dewasa) atau Rp 125 ribu* (anak usia 3 – 12 tahun). Sedangkan untuk paket Safari Legend seharga Rp 250 ribu* (dewasa) atau Rp 225 ribu* (anak usia 3 – 12 tahun).

cari hotel murah di bali

7. Tiger Cave Restaurant

Masih dengan konsep yang nggak jauh berbeda dengan Tsavo Lion Restaurant, di Jawa Timur tepatnya di Pasuruan ada Tiger Cave Restaurant di Taman Safari Indonesia II Prigen. Tempat ini dilengkapi berbagai atraksi menarik seperti tur safari darat, wahana kolam renang, 23 jenis wahana bermain, dan 10 jenis pertunjukan hewan.

Setelah puas bermain-main dengan binatang di sini, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Tiger Cave Restaurant. Resto yang satu ini memiliki sepasang harimau Benggala Putih, yang biasa berendam di kolam yang ada di sekeliling area resto. Pastinya, kamu bakalan terkesima melihat anggunnya harimau berwarna putih ini. Apalagi sensasi suaranya saat mengaum, mendebarkan!

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto dari instagram @abe_benardi, @bramananta_gpworkz, dan @jayantibadariyan

Nah, saat memesan, jangan lewatkan menu favorit pengunjung di sini yaitu Iga Rusa Lada Hitam. Kabarnya, sih, menu best seller ini sering terjual habis walau resto belum tutup! Ada juga variasi olahan daging rusa lainnya seperti steak, burger, dan satai. Soal rasa, pastinya memuaskan lidah kamu, deh. Catat jam operasional resto ini yang tentunya mengikuti Taman Safari Indonesia II Prigen. Setiap hari buka pukul 08.30, dan tutup pukul 16.30 WIB (Senin – Sabtu), dan tutup pukul  16.45 WIB (Minggu dan hari libur).

Sedangkan untuk HTM, bisa dilihat di bawah ini, ya!

a) Tiket Rusa (Gelang Hijau)

Wisatawan lokal di hari kerja: Rp 70 ribu* (dewasa) dan Rp. 65 ribu* (1 – 5 tahun)

Wisatawan lokal di hari libur: Rp 80 ribu* (dewasa), Rp 75 ribu* (1-5 tahun)

Wisatawan asing setiap hari: Rp 120 ribu*

b) Tiket Badak (Gelang Merah, berlaku untuk semua usia)

Wisatawan lokal di hari kerja: Rp 100 ribu*

Wisatawan lokal di hari libur: Rp 120 ribu*

Wisatawan asing setiap hari: Rp 145 ribu*

c) Tiket Badak Unlimited (Gelang Hitam, berlaku untuk semua usia)

Wisatawan lokal setiap hari kerja: Rp 115 ribu*

Wisatawan lokal di hari libur: Rp 135 ribu*

Wisatawan asing setiap hari: Rp. 160 ribu*

cari hotel di pasuruan

8. Jungle Fast Food Restaurant

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto dari instagram @nadyalin, justeatid.blogspot.com dan candraina.blogspot.com

Nggak jauh dari Pasuruan, saat traveling ke Malang dan mampir ke Jungle Fast Food Restaurant yang terletak di Jawa Timur Park 2 – Batu Secret Zoo. Sesuai namanya, restoran ini dirancang agar pengunjung merasakan sensasi atmosfer hutan. Bayangkan asyiknya menyantap makanan di resto ini sambil ditemani satwa-satwa eksotis seperti leopard dan cheetah yang menjadi primadona di restoran ini.

Untuk merasakan sensasi yang berbeda, saran pegipegi kamu pilih bangku dan meja yang terletak di lantai hijau, ya! Jika duduk di zona hijau ini, meja dan kursimu akan otomatis ikut berputar 360 derajat mengitari resto mengikuti lantainya. Lebih asyik lagi, kunjungi resto ini  pada pukul 12.00, 14.00, 18.00, dan 20.00 WIB untuk menyaksikan Jungle Live Show!

8 Restoran di Indonesia Untuk Pencinta Binatang

Foto dari justeatid.blogspot.com, jajanyok.blogspot.com dan instagram @litsahaznam

Soal hidangan yang disajikan di resto ini, menu-menunya khas Indonesia dan oriental dengan kisaran harga Rp 30 ribu* – Rp 100 ribuan*. Sedangkan harga tiket untuk masuk ke Jawa Timur Park 2 – Batu Secret Zoo sendiri adalah Rp 75 ribu* (hari kerja), atau Rp 105 ribu* (hari libur).

cari hotel murah di malang

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Selain menyediakan hotel, pegipegi juga menyediakan tiket kereta api murah dan tiket pesawat murah buat kamu yang pengin mengunjungi 10 restoran di atas. Pesan tiketnya dari sekarang, supaya kamu nggak kehabisan!

tiket kereta api murah tiket pesawat murah

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar transaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 1,248 times, 9 visits today)

Comments

To Top