Kuliner

8 Restoran Thailand di Jakarta yang Lezat dan Autentik

restoran Thailand di Jakarta

Selain populer akan street food dan negara dengan kemegahan kuilnya, Thailand juga terkenal lewat cita rasa makanannya yang khas. Faktanya, makanan Thailand memiliki rasa yang nggak jauh beda sama cita rasa Indonesia. Ada beberapa makanan autentik Thailand yang rasanya cocok di lidah orang Indonesia. Contohnya, tom yum, mango dan durian sticky rice, tom kha gai (sup ayam dengan santan), dan khao pad (nasi goreng). 

Nggak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati hidangan khas Negara Gajah Putih tersebut. Buat kamu yang ingin wisata kuliner khas Thailand dengan cita rasa autentik, yuk, simak deretan restoran Thailand di Jakarta berikut ini!

Jittlada Thai Cuisine

restoran Thailand di Jakarta
Sumber: IG @jittladarestaurant

Memenangkan penghargaan ‘Masakan Thailand Autentik’ di penghargaan Indonesia Tattler Award. restoran ini menawarkan sajian terbaik untuk memenuhi selera kamu. Berdiri sejak tahun 1998, Jittlada Thai Cuisine diambil dari nama sebuah Istana Kerajaan di Krung Thep Maha Nakhon, tempat keluarga kerajaan tinggal saat ini. Tempatnya luas, nyaman, dengan suasana Thailand yang kental. 

Banyak ornamen dan patung-patung khas Thailand dibalut dengan interior modern. Restoran ini menawarkan beragam hidangan yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Beberapa menu yang direkomendasikan adalah Tom Yum Kung, Clear Soup, Roasted Duck Curry, Seafood Phuket Style, Durian Sticky Rice, dan Cooked Tapioca in Syrup.

Alamat: Jalan Asia Afrika 19 Senayan City, LG unit 08 B&C, Jakarta
Harga: Sekitar Rp35.000-225.000* per orang

Tom Tom Thai Restaurant

restoran Thailand di Jakarta
Sumber: IG @tomtom.kitchen

Telah beroperasi sejak 2014, Tom Tom Thai Restaurant memiliki tiga cabang, yaitu di Grand Indonesia, Pacific Place, dan Botani Square. Tempatnya luas dan ambiance-nya nyaman dengan balutan desain interior yang unik sehingga cocok juga untuk foto cantik. 

Untuk menjaga cita rasa asli Thailand, bahan-bahan yang digunakan fresh dan diimpor langsung dari Thailand, loh. Selain itu, varian menunya bermacam-macam, tersedia pilihan vegetarian, vegan, dan halal. Menu-menu andalannya adalah Tom Kha Seafood, Thai Hot Pot, Green Curry, Khao Op Saperot, Kenom Thai, dan Mango Tango.

Alamat: Jalan M. H. Thamrin No. 1 Grand Indonesia West Mall Level 5, Jakarta
Harga: Sekitar Rp50.000-200.000* per orang

Thai Alley Pacific Place

restoran Thailand di Jakarta
Sumber: IG @thaialley

Salah satu restoran Thailand yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI ini, berlokasi di Pacific Place. Gaya interiornya cukup unik, luas, colorful, dan terdapat beberapa lukisan grafiti. Tersedia pula private room untuk sekitar delapan orang. Restoran ini menawarkan rasa autentik, tapi cocok dengan ‘lidah’ orang Indonesia. 

Menu-menu rekomendasinya adalah Tom Kha Gai, sup santan tradisional khas Thailand dengan potongan daging ayam; Tom Yam Goong, sup tom yam dengan udang segar; dan Tom Yam Goong Ma Praw Oon, sup tradisional kelapa dikombinasikan dengan udang segar. Nggak lupa minuman Thai Tea andalan yang wajib banget kamu coba!

Alamat: Pacific Place Mall Lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru
Harga: Sekitar Rp50.000-200.000* per orang

Thai I Love You

restoran Thailand di Jakarta
Sumber: IG @thaiiloveyoujakarta

Thai I Love You merupakan restoran yang menggabungkan rasa dan aroma autentik Thailand dengan pelayanannya yang ramah. Restoran Thai I Love You dan Jittlada Thai Cuisine masih di bawah satu naungan yang sama, yaitu Jittlada Group. Cita rasa hidangannya pun beragam ada yang manis, asam, pedas, dan gurih. 

Rempah-rempah yang dipakai merupakan rempah-rempah kuat asli Thailand. Namun, ada beberapa menu yang disesuaikan dengan lidah Indonesia. Beberapa hidangan yang wajib dicicipi saat berkunjung ke sini adalah Kratong Thong, Tom Yang Goong, Tom Ka Gai, Pad Woon Sen Kai Kem, dan Khao Pad Sapparod. Thai I Love You memiliki lima cabang di antaranya, Mall Kelapa Gading, Cilandak Town Square, Central Park, Aeon Mall BSD, dan Lippo Mall Kemang.

Alamat: Mall Kelapa Gading, Cilandak Town Square, Central Park, Aeon Mall BSD, dan Lippo Mall Kemang
Harga: Sekitar Rp16.000-150.000* per orang

Greyhound Cafe – Gunawarman

restoran Thailand di Jakarta
Sumber: IG @greyhoundcafe.id

Membuka cafe pertamanya di Bangkok, Greyhound cabang Indonesia menawarkan perpaduan selera budaya dan seni. Greyhound adalah cafe yang memadukan hidangan Thailand dengan hidangan Internasional favorit dalam bentuk sederhana, tapi penuh sentuhan kreatif. 

Terdapat pilihan ruang makan indoor maupun outdoor dengan balutan vibes yang cozy dan menyenangkan. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, terdapat live music, wifi, private room, alkohol, smoking room, dan layanan pesan-antar. Menu andalannya seperti Waterfall Rib Eye on Hot Plate, Spaghetti Laksa, dan Muay Thai Grilled Chicken.

Alamat: Jalan Gunawarman No. 36A Senopati, Jakarta
Harga: Sekitar Rp50.000-200.000* per orang

Suan Thai

restoran Thailand di Jakarta
Sumber: IG @suanthai1988

Memiliki konsep ruangan yang standar dan konvensional dengan beberapa dindingnya yang dipenuhi lukisan gajah. Suan Thai sudah berdiri sejak lama, loh, tepatnya sejak 1998. Restoran ini memiliki hidangan yang beragam, termasuk vegetarian friendly.

Pelayanan ramah dan memiliki tiga cabang, yaitu di Central Park Mall, Lippo Mall puri, dan Jalan Cideng Timur. Menu-menu andalannya seperti Po Pia Sod Suan Thai, Khao Pad Tom Yum Kung, Marinated Chicken Wrapped in Pandan Leaves, dan Yum Pla Duk Foo.

Alamat: Central Park Mall, Lippo Mall puri, dan Jalan Cideng Timur 
Harga: Sekitar Rp50.000-200.000* per orang

Tamnak Thai Restaurant

restoran Thailand di Jakarta
Sumber: IG @tamnakthaiid

Tamnak Thai terletak di gedung Menteng Central, tepatnya di seberang Menteng Park. Konsep ruangan ini didekorasi dengan ornamen tradisional Thailand yang unik. Cocok banget menjadi tempat makan bareng keluarga dan teman, karena tempatnya yang luas dan nyaman. 

Nggak ketinggalan, hidangan lezat yang disajikan seperti Thai Smoked Duck, Chicken Satay Thailand, Khao Niaw Mamuang, Soft Shell Crab in Thai Sauce, dan Clear Beancurd Chicken Soup siap memanjakan lidah kamu. Restoran ini juga terkenal dengan service-nya yang ramah , loh.

Alamat: Menteng Central, Lantai 1, Jalan H.O.S. Cokroaminoto No. 78, Jakarta
Harga: Sekitar Rp75.000-200.000* per orang

Santhai

restoran Thailand di Jakarta
Sumber: IG @santhai.id

Mengusung konsep kantin Thailand yang modern, Santhai, terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Tempatnya menawarkan desain futuristik yang cantik dan colorful. Terdapat beberapa spot foto yang Instagenic dan pernak-pernik gemas yang cucok meong untuk mempercantik feed sosial media. 

Di sini, kamu bisa mendapatkan berbagai hidangan mulai dari dessert, soup, wagyu, main menu, hingga beverage. Menu yang direkomendasikan antara lain, Kiasu Tofu, Pineapple Fried Rice, King Prawn Guratan, Ox-Tail Tom Yum,  dan Happiness Chicken & Prosperity Beef Canai.

Alamat: Ruko Garden House, Blok B No. 18B, Bukit Golf Mediterania, Jalan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Harga: Sekitar Rp100.000-200.00* per orang

Itu dia delapan rekomendasi restoran Thailand yang lezat dan autentik sehingga wajib banget kamu coba. Nggak cuma cita rasanya yang khas, tapi tempatnya juga cozy abis. 

Nah, buat kamu yang berencana staycation atau liburan, baik dalam maupun luar kota, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus & travel, plus hotel dengan harga promo hanya di Pegipegi!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS DAN TRAVEL PESAN HOTEL

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: