Kuliner

8 Resto Manado Enak di Jakarta yang Kudu Dicoba!

Buat kamu yang akan merayakan Paskah sebentar lagi, namun nggak sempat pulang kampung ke Manado, jangan khawatir. Kamu bisa tetap melepaskan rasa kangen dengan kampung halaman dengan makan di resto Manado di Jakarta yang memiliki cita rasa pedasAda delapan resto Manado yang Pegipegi rekomendasikan. Dijamin puas dan pengin balik lagi!

1. Beautika

Siapa sih yang nggak kenal dengan Beautika yang kini sudah punya tiga cabang, yaitu di jalan Hang Lekir, jalan Abdul Muis, dan kawasan SCBD. Kalau suka banget sama masakan pedas, pasti suka sekali berkunjung ke Beautika. Meski mengusung tema masakan Manado, tapi menu yang ditawarkan halal kok. Kamu bisa mencicipi Bubur Manado, Mie Ikan Cakalang, Pisang Goreng, Ayam Rica-rica, Daging Paniki, dan lain-lain. Kisaran bujet yang harus disiapkan jika ingin makan di Beautika adalah Rp 200 ribu* untuk dua orang.

2. Sarang Oci

foto oleh: www.gedoor.com

Jika kamu berada di kawasan Jakarta Barat, kamu bisa mampir ke Sarang Oci yang beralamat di jalan Panjang 99 Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk. Tak usah khawatir dengan rasanya, soalnya resto Manado ini selalu ramai. Ekor Tenggiri Bakar, Cakalang Woku Hijau, dan Perkedel Jagung menjadi menu andalan yang kudu dicoba jika kamu mampir ke sana. Untuk dessert, kamu bisa cobain Pisang Goreng. Untuk makan di sana sediakan bujet kurang lebih Rp 250 ribu* untuk dua orang, ya!

3. Rasaroa Manado

foto dari: zomato.com

Rasaroa Manado menawarkan tempat makan dengan konsep keluarga. Jadi, untuk kamu yang ingin membawa keluarga besarmu untuk makan di Rasaroa Manado boleh banget, lho! Resto yang berlokasi di jalan Wijaya I No. 75, Jakarta Selatan ini juga menawarkan masakan Manado yang dimasak oleh chef asli Manado. Menu-menu yang bisa kamu pesan di antaranya Ayam Garo Rica (Rp 55 ribu*), Ayam Daun Leilem (Rp 55 ribu*), Ayam Woku (Rp 55 ribu*), Bebek Rica-rica ( Rp 55 ribu*), Ikan Kakap Merah (Rp 65 ribu*), Ikan Gurame Masak Bakar Rica/Goreng Dadu-dadu (Rp 68 ribu*), dan lain-lain.

foto dari: qraved.com

4. Woku Blangan

foto oleh: openrice.com

Kalau lagi berada di Jakarta Pusat, kamu bisa mampir ke Woku Blangan (jalan H. Agus Salim No. 19, Menteng). Uniknya, Woku Blangan punya menu breakfast yang bisa dinikmati dari 7.30 sampai 10.00 pagi. Menu breakfast-nya antara lain Bubur Manado dan teh/kopi seharga Rp 12.500*, Sandwich dan teh/kopi Rp 15 ribu*, Mie Cakalang dan teh/kopi Rp 15 ribu*. Murah meriah, kan? Kalau untuk makan siang, coba aja pesan menu yang jadi andalan di Woku Blangan, seperti Mie Kuah Cakalang, Perkedel Ikan Nike, Sayur Pangi Ayam, Cumi Woku Blangan, dan lain-lain.

foto dari: qraved.com

5. Bumbu Den

foto oleh: Ishared.id

Untuk kamu yang ingin makan masakan Manado dalam porsi besar, sepertinya cocok makan di Bumbu Den yang sudah memiliki dua cabang, yaitu di jalan Boulevard Raya dan Ruko Diamond, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menu favorit di Bumbu Den adalah Ikan Tude yang porsinya cukup besar. Makin nikmat jika dimakan dengan Sambal Roa. Jangan lupa pesan Perkedel Jagungnya yang gurih! Untuk makan di Bumbu Den, siapkan bujet kurang lebih Rp 80 ribu* untuk dua orang.

foto dari: pinterest.com

 

6. Cak Tu Ci

foto oleh: restochoice.com

Resto Cak Tu Ci yang berada di jalan Panglima Polim V No. 15, Melawai, Jakarta Selatan memiliki beragam jenis iklan yang cukup lengkap, seperti marlin, bobara, ikan mas, mujair, baronang, kepala kakap, cumi, udang, dan lain-lain. Kamu juga bisa memilih ingin dimasak dengan bumbu apa, seperti kuah asam, woku belanga, garo rica, dan lain-lain. Kisaran harga menunya antara Rp 18 ribu hingga 48 ribu*.

7. Lumpang Emas

Lumpang Emas didirikan tahun 2013 karena keinginan pemilik (Adhia Absar Arryman) untuk melestarikan masakan Indonesia, meskipun ia sudah tinggal di Perancis selama delapan tahun. Justru Perancis telah memberikannya ilham untuk menciptakan makanan berkelas dan berkualitas, namun ditambah sentuhan tradisional. Menu yang tersedia di sana antara lain Cakalang Mercon, Burung Punai Tangkap, Cakalang Cabe Hijau, Tumis Daun Pepaya, Nasi Umara, dan lain-lain. Kisaran bujet yang perlu dikeluarkan untuk makan di sana adalah Rp 180 ribu* untuk dua orang.

foto dari: opensnap.com

8. Ikan Tude Manado

foto dari: tripadvisor.com

Kamu nggak akan menemukan kesulitan buat mampir ke Ikan Tude Manado, soalnya kedai masakan Manado yang satu ini cabangnya cukup banyak. Ada di Blora, Kelapa Gading, Sudirman, dan Gandaria. Meskipun suasana restonya jadul, tapi nggak jadi masalah. Karena, Ikan Tude Manado memberikan cita rasa yang mantap! Menu yang banyak dipesan oleh pengunjung antara lain Ikan Tude Goreng, Bakwan Jagung, dan Bubur Manado. Bujet yang diperlukan untuk makan di Ikan Tude Manado adalah sekitar Rp 150 ribu* untuk dua orang.

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta, jika ada rencana untuk liburan di Jakarta, jangan lupa mampir ke kedai masakan Manado di atas, ya! Untuk menghemat bujet liburan, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto utama: https://dentistvschef.wordpress.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 933 times, 9 visits today)

Comments

To Top