Berita

8 Pesan Tersembunyi Video Klip Look What You Made Me Do Taylor Swift

Taylor yang dulu bukanlah yang sekarang! Usai vakum selama tiga tahun lamanya, solois pop kenamaan Amerika Serikat, Taylor Swift tampil menggebrak lewat single teranyar, Look What You Made Me Do untuk album terbaru, Reputation.

Lewat lagu yang ia karang bersama sang produser, Jack Antonoff, Swift tampil lebih ofensif dengan isi lirik yang meledak-ledak. Makin terlihat saat video klip Look What You Made Me Do resmi dirilis, Senin (28/8) waktu Indonesia.

Digarap oleh Joseph Kahn, sutradara yang sama saat Bad Blood dilepas 2014 lalu, cewek berusia 27 tahun ini memasukkan banyak karakter baru dari dirinya. Semua karakter yang dimainkan ternyata punya pesan tersendiri.

Nah, Pegipegi coba jabarkan satu demi satu pesan dari adegan pertama hingga terakhir dari lagu Look What You Made Me Do ini. Simak yuk!

1. Nils Sjoberg

Di adegan awal, Swifties, fans berat Swift, disuguhkan dengan pemandangan mengerikan. Cewek kelahiran 13 Desember 1990 tersebut tampil dengan karakter zombie menakutkan. Terpampang sebuah nama, Nils Sjoberg di sebuah batu nisan membuat geger para penggemarnya.

Well, Nils Sjoberg bukan hal yang asing buat Swift. Saat masih berkencan dengan Calvin Harris, Swift turut ambil bagian dalam proses produksi lagu This Is What You Came For. Nah, demi privasi, Swift menggunakan nama tersebut sebelum akhirnya dibocorkan Harris usai putus.

Nah, kalau sudah gitu, saatnya ia mengubur dalam-dalam kenangan bersama Harris. Termasuk soal Nils Sjoberg itu sendiri.

2. Satu Dollar

Adegan selanjutnya, Swift tergeletak di sebuah bak mandi yang berisikan perhiasan. Dengan make up tebal serta kuku tajamnya, banyak Swifties yang berspekulasi kalau adegan ini adalah usaha Taylor buat menyudutkan rival abadinya, Katy Perry.

Tapi, jika diperhatikan lagi, Swift menaruh uang bernilai satu dollar. Well, masih ingat saat Swift sukses memenangkan kasus pelecehan seksual terhadap dirinya oleh seorang DJ? Nah, dalam sidang, Swift hanya menuntut sang  DJ dengan nilai SATU DOLLAR saja!

3. Piala Grammy

Lanjut, Swift tampak terlibat kecelakaan dengan mobil mewahnya. Dalam sebuah sorotan, ia terlihat menggenggam sebuah Piala Grammy. Jika ditilik ke belakang, Swift sudah memenangkan 10 piala tersebut sebagai musisi. Jadi, jelas kalau adegan tersebut adalah usahanya menyindir Katy Perry yang hingga saat ini belum bisa memenangkan piala tersebut.

4. Et tu, Brute?

Kode lainnya hadir di adegan Swift yang berada di singgasana dengan gaun berwarna merah. Saat kamera menyorot ke bagian kiri, tampat sebuah tulisan Et Tu, Brute?.

Nah, dalam drama karya William Shakespeare, Julius Caesar, sang tokoh utama melontarkan kalimat tersebut kepada seorang temannya di tengah keramaian saat ia ditusuk mati. Jika ditafsirkan, ini adalah usaha Swift menyindir sahabat selebritisnya yang nggak membelanya saat diserang Kim Kardashian dan Kanye West tahun lalu. “Even you, Brutus!”

5. T-Shirt Kegedeaan

Dalam sebuah adegan perampokan, Swift terlihat mengenakan t-shirt dengan ukuran besar namun beralaskan sepatu booth ketat. Di sekelilingnya, ada para penari latar yang mengenakan topeng kucing kesayangan Swift, Meredith.

Kostum yang dikenakan Swift tersebut merujuk fenomena fashion yang belakangan sering dikenakan oleh keluarga Kardashian. Yang kemudian dipopulerkan oleh fashion line Kanye West, Yeezy.

Dalam adegan ini, Swift turut mengingatkan kita akan aksinya “merampok” perusahaan besar. Itu, lho saat ia menarik katalog musiknya dari music streaming seperti Spotify.

6. I Heart T.S

Usai putus dari Calvin Harris, Swift langsung menjalin hubungan dengan aktor asal Inggris, Tom Hiddleston. Hubungan ini sempat tercium palsu lantaran banyak yang menganggap ini hanyalah permainan manajemen saja.

Nah, di sebuah adegan menari, salah satu dancer Swift terlihat mengenakan atas bertuliskan I <3 T.S. Tulisan ini sempat muncul pada kaus yang dikenakan oleh Hiddleston tahun lalu saat merayakan hari kemerdekaan Amerika Serikat di Long Island, kediaman Swift.

Delapan dancer yang mengiringi Swift bernari pun mengingatkan kita semua total mantan kekasih. Mulai dari Joe Jonas hingga yang terakhir, Hiddleston.

7. Para Taylor Swift Lawas

Salah satu adegan menarik dari video klip Look What You Made Me Do hadir di penghujung lagu. Swift yang anyar terlihat berada di puncak tumpukan Swift-Swift lawas.

Lawas dalam artian, kamu bisa melihat sosok Swift dari berbagai generasi. Mulai dari generasi Fearless, Speak Now, hingga Red dengan busana ikoniknya. Bahkan, penampakan si Culun dari video klip You Belong With Me pun hadir, terhempas ke jurang kegelapan.

8. Ular Mengular

Balik lagi ke pertengahan video, Swift tampak serius meladeni cibiran tentang ular. Mulai dari teaser video hingga ke adegan video klip, ia bawa-bawa ular!

Nah, buat yang belum tahu, ular dan Swift merupakan kerabat dekat! Semuanya bermula saat Kim Kardashian membocorkan sambungan teleponnya dengan Kanye West pemberian izin perihal penggunaan sosoknya dalam lagu Famous.

Sayangnya, Swift justru merasa tersakiti dan langsung melempar pernyataan ke media bahwa ia nggak setuju. Buat menyerang balik, Kim pun membocorkan sambungan telepon tersebut, yang pada akhirnya membuat publik berpikir Swift adalah ular (suka manipulasi) dengan tagar #TaylorIsASnake.

Pusing mikirin pesan tersembunyi video ini? Mending liburan yuk! Rencanakan liburan kamu selanjutnya. Tenang buat akomodasi, kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,509 times, 7 visits today)

Comments

To Top