Destinasi

8 Pantai Paling Cantik Sedunia

Selain gunung atau pegunungan, pantai menjadi tempat wisata yang diidolakan oleh semua orang, dari berbagai suku, warna kulit maupun kebangsaan. Terpaan sinar hangat matahari, biru dan aroma khas laut, lembutnya pasir putih berpadu bersama angin yang bertiup sepoi-sepoi akan membuat siapa saja jatuh cinta, dan menghadirkan pantai dalam daftar tempat yang harus mereka kunjungi dalam event traveling berikutnya.

Pegipegi telah merangkum beberapa pantai terindah sebagai panduan bagi travelers yang menginginkan suasana bahari yang berbeda dibandingkan dengan pantai pada umumnya.

8.    Pantai Whitehaven, Australia

Whitehaven Beach

Pantai sepanjang 7 kilometer ini terdapat di Pulau Whitsunday, yang dapat Anda akses menggunakan transportasi perahu dari Pelabuhan Shute Hargour atau Hamilton Island, Australia. Pantai yang pernah meraih penghargaan sebagai Pantai Terbersih Queensland 2008 ini terkenal akan pasir putihnya yang mengandung silica alami 98%. Tak seperti pasir pantai kebanyakan, pasir Pantai Whitehaven tidak terasa panas meski kamu berjalan bertelanjang kaki di atasnya. Namun, jangan coba-coba membawa anjing peliharaan atau merokok disini ya, atau kamu akan diusir dari pantai dan tak boleh kembali lagi!

7.    Pantai Koh Rong, Kamboja

Koh Rong, Cambodia

Koh Rong adalah pulau terbesar di lepas pantai Kamboja yang terdiri dari perbukitan, sungai-sungai kecil, hutan, air terjun dan pantai sepanjang 43 kilometer. Pantai Koh Rong dipenuhi pasir warna kuning gading yang bercampur dengan bebatuan kecil berwarna pink. Ada gugusan batu karang di sekitar pantai yang menjadi kawasan tempat tinggal bagi berbagai jenis makhuk laut.  Kegiatan snorkeling dan diving dapat kamu lakukan di sini, selain berjalan-jalan mengelilingi Pulau Koh-Rong yang menjadi rumah bagi 4 desa, yaitu Koh Tuich, Prek Svay, Soksan dan Dam Dkeuw.

6.    Teluk Bottom, Barbados

Bottom Bay, Barbados

Teluk Bottom terletak diantara Pantai Crane dan Pantai Sam Lord’s Castle di bagian selatan Pulau Barbados. Dikelilingi tebing batu karang dan pohon kelapa yang rimbun membuat Teluk Bottom terlihat indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Pulau Barbados sendiri sebenarya merupakan gugusan pulau karang, yang merupakan tempat tinggal bagi berbagai jenis makhluk laut yang eksotis. Di sini kamu dapat melihat kura-kura langka yang hanya terdapat di Barbados dan juga ikan paus bercak yang hanya akan kamu temui di tayangan film dokumenter di televisi.

Meski demikian, para pelancong dilarang berenang di pantai ini karena ombaknya sangat kuat. Hanya mereka yang berpengalaman atau para penyelam yang diperbolehkan menceburkan diri di wilayah perairannya. Sebagai gantinya, kamu dapat duduk bermalas-malasan atau piknik di pantai sambil menikmati indahnya pemandangan.

5.    Pantai Puka, Filipina

Puka Beach, Philippines

Pantai Puka yang terletak di Kepulauan Baracay Filipina adalah gambaran ideal sebuah bentangan alam tropis; pasir putih, air kebiruan dan kesunyian. Hanya ada satu restoran di pantai ini, namun kamu akan bisa mendapatkan es krim atau minuman dingin dengan mudah dari penjaja makanan yang berjualan di sekitar pantai. Sangat cocok bagi para turis yang ogah dengan keramaian dan mencari tempat untuk menyepi dari kepadatan kota besar. Hanya saja kamu harus menyiapkan dana ekstra karena harga sewa penginapan dan makanan sedikit lebih mahal.

4. Teluk Maya, Thailand

Maya Bay

Teluk Maya merupakan salah satu teluk yang tersembunyi di gugusan Kepulauan Koh Phi Phi Leh yang terdapat di Laut Andaman, Provinsi Krabi, Thailand. Lokasi ini cukup populer di kalangan penyelam berkat keanekaragaman hayati di dalamnya. Air laut berwarna hijau kebiruan dan pasir putihnya memikat kalangan perfilman Hollywood untuk menjadikan Teluk Maya sebagai lokasi syuting film The Beach (2000), yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Namun, sejumlah kalangan menilai pembuatan film tersebut telah merusak ekosistem, meski pihak Fox sebagai produser telah menunjukkan itikad baik dengan merestorasi beberapa titik di Teluk Maya yang dibuldoser saat dimulainya proses syuting.

Pada tahun 2004 terjadi bencana tsunami yang meluluhlantakkan sebagian wilayah di Asia Tenggara dan Srilanka, termasuk diantaranya Aceh dan juga Teluk Bay. Akan tetapi bencana tersebut malah menjadi era baru bagi pariwisata di Teluk Bay, yang sebelumnya terisolasi dan tak tersentuh pembangunan modern. Kini Teluk Bay merupakan wilayah Taman Nasional Phi Phi yang telah dilengkapi dengan fasilitas permanen seperti bungalow, toilet, toko snack dan camping ground.

3. Pantai Padang-padang, Bali, Indonesia

Padang-padang Beach, Bali

Bangga nggak sih kalau salah satu pantai di wilayah Indonesia ternyata juga termasuk salah satu dari pantai terindah di dunia? Memang sih, ada banyak pantai yang cantik-cantik di Bali, tapi pantai yang satu ini cukup terkenal di kalangan pelancong karena letaknya yang tersembunyi. Untuk sampai di Pantai Padang-padang kamu harus melewati anak tangga yang sempit menembus tebing tinggi yang mengelilinginya. Hamparan pasir putih dan deburan ombak akan menyambut kamu di ujung lorong itu.

Keunikan pantai yang lebih sempit daripada Pantai Kuta ini rupanya menarik hati kalangan perfilman Hollywood, dan menjadikannya sebagai salah satu lokasi syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts, serta menjadikan nama Pantai Padang-padang makin dikenal di seluruh dunia.

2.    Pantai Sun Island, Maldives

Sun Island Beach, Maldives

Pantai Sun Island merupakan pantai yang terdapat di Pulau Sun Island, salah satu dari gugusan pulau karang di wilayah negara kepulauan Maldives. Meski hanya memiliki luas wilayah sepanjang 5 kilometer, namun pemandangan alam yang merupakan gabungan antara pasir putih yang landai dan jernihnya air laut yang kebiruan membuat pantai ini ditempatkan di posisi kedua pantai paling cantik di seluruh dunia. Sayangnya, Pulau Sun Island tertutup untuk umum dan hanya dapat dikunjungi jika kamu menjadi tamu hotel yang didirikan di tempat itu.

1.    Pantai Matira, Pulau Bora-Bora

Matira Point, Bora-bora

Bora-bora merupakan salah satu dari gugusan kepulauan Polinesia di Pasifik Selatan. Pantai Matira dikenal sebagai satu-satunya pantai yang terbuka untuk umum di Pulau Bora-bora, berkat keindahan panorama berupa pantai yang dikelilingi karang dan pasir putih. Jika beruntung, kamu akan dapat menikmati suguhan keajaiban alam berupa suasana sunset di atas air kehijauan yang jernih dan tenang. Kawasan ini dulunya dijadikan markas oleh pasukan Amerika Serikat di masa Perang Dunia ke-2. Kamu dapat melakukan sejumlah aktifitas menarik di Pantai Matira, seperti memberi makan hiu atau berburu mutiara hitam hingga ke pedalaman Pulau Bora-bora.

(Visited 2,992 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top