Destinasi

8 Pantai Cantik di Indonesia yang “Nanti” Wajib Kamu Kunjungi!

8 Pantai Cantik di Indonesia yang Nanti Wajib Kamu Kunjungi

Kamu kangen sama suara deburan ombak, sejuknya angin laut, dan hangatnya pasir pantai? Sama! Sabar ya, sebentar lagi pasti kita bisa kok liburan lagi. Nah, sambil sekarang kita bersiap diri, simak dan catat ya 8 pantai cantik yang wajib dikunjungi saat #NantiKitaPegipegiLagi.

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan

Akses akomodasi yang mudah, hamparan pasir yang bersih, dan air laut yang jernih membuat Pantai Derawan jadi favoritnya turis lokal maupun mancanegara. Bagi kamu yang hobi diving atau snorkeling, di sini kamu bisa menyelam sambil melihat betapa cantiknya warna-warni biota laut. Seperti gerombolan ubur-ubur tak bersengat, penyu, dan ikan pari. Nggak heran deh kalau Pantai Derawan menjadi urutan ke-63 di “CNN World’s 100 Best Beaches in The World”!

Pantai Cibayawak, Banten

Pantai Cibayawak

Salah satu pantai kebanggaan Banten ini memiliki karakteristik yang unik. Meski terlihat penuh dengan batu karang, Pantai Cibayawak punya lanskap yang menjorok ke daratan, pasir yang putih, dan ombak yang nggak terlalu besar. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan pemandangan sunset-nya yang memukau. Nah, cocok banget buat kamu yang suka duduk-duduk santai di tepian pantai sambil menunggu matahari terbenam, bukan?

Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora

Kawasan timur Indonesia memang terkenal memiliki banyak surga tersembunyi. Salah satunya terletak di bagian utara Pulau Seram, Maluku Tengah, yaitu Pantai Ora. Warna air yang biru jernih, pasir pantai yang bersih, dan terumbu karang yang cantik siap menantimu di sana. Pada waktu malam hari, kamu bisa menyaksikan indahnya langit malam dengan hamparan bintang yang jelas terlihat. Keindahan Pantai Ora ini pun dicap sebagai pesaing Bora-bora dan Maldives loh, travelers. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk membuktikannya sendiri, ya!

Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Kalau kamu sudah pernah nonton film Laskar Pelangi, kamu pasti tahu pantai ini. Bongkahan batu granit besar di sepanjang bibir pantai merupakan daya tarik Pantai Tanjung Tinggi. Nama Tanjung Tinggi sendiri berasal dari dua kata, yaitu; tanjung berarti semenanjung, dan tinggi berarti pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi. Dengan akses yang mudah, hanya sekitar 40 menit dari bandara HAS Hanandjoeddin, pesona pantai yang masih tergolong sepi ini sudah bisa kamu nikmati. Pas banget nih, buat kamu yang ingin rehat sejenak dari rutinitas yang gitu-gitu aja.

Pantai Pink, Nusa Tenggara Timur

Pantai Pink

Bagi kamu yang suka wisata anti-mainstream, coba deh ke pantai yang satu ini! Pantai satu ini sangat spesial karena hamparan pasirnya yang berwarna merah muda (pink). Warna pink yang cantik ini berasal dari kumpulan serpihan batu karang dan biota laut yang terbawa arus ke daratan lalu bercampur dengan pasir pantai. Ternyata pantai dengan keunikan ini hanya ada tujuh di dunia loh, travelers! Yang tercantik tentunya ada di Pulau Komodo, Indonesia. Nah, biar wisatamu makin istimewa, kamu bisa menjelajahi daratan buat bertemu sama penghuni terkenal di pulau ini, apalagi kalau bukan si komodo.

Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Pantai Tanjung Bira

Di Makassar juga ada loh, pantai yang keindahannya nggak kalah dengan pulau lainnya. Tanjung Bira adalah salah satu pantai yang dikenal karena warna pasirnya yang seputih gading. Terletak sekitar 200 km dari bagian selatan Pulau Sulawesi, pantai ini juga menawarkan keindahan pemandangan bawah laut yang pastinya unforgettable. Lalu saat petang tiba, siap-siap kamu bakal dikejutkan dengan langit senja yang nggak kalah cantik, ya!

Pantai Nihiwatu, Nusa Tenggara Timur

Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu | Foto: CNN

Satu lagi pantai di Indonesia yang keindahannya telah mendunia, Pantai Nihiwatu. Pantai yang dapat diakses melalui udara sekitar 60 menit dari Bali ini, nggak usah diragukan lagi deh kecantikannya. Kalau Pantai Derawan ada di urutan ke-63, pantai yang satu ini ada di urutan ke-16 dalam daftar “CNN World’s 100 Best Beaches In The World” loh, travelers! Wah, jadi nggak sabar kan mau membuktikan sendiri keindahannya?

Pantai Atuh, Bali

Pantai Atuh

Banyaknya gugusan pulau karang yang memukau seperti di Raja Ampat, membuat Pantai Atuh dijuluki sebagai Raja Ampat-nya Bali. Namun salah satu keunikan dari Pantai Atuh yang membuatnya selalu diincar oleh turis lokal maupun mancanegara adalah keberadaan Batu Bolong. Batu Bolong sendiri merupakan sebuah bongkahan karang besar yang bolong di tengah. Selain itu, di pantai ini kamu juga bisa menjelajahi empat pulau karang yang masing-masing memiliki karakteristik yang unik. Ada yang dibalut hamparan hutan hijau hingga dikelilingi batu karang yang tajam, yaitu; Pulau Batu Melawang, Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah, dan Pulau Bukit Jineng.

Gimana travelers, kece kan pantai-pantai di atas? Nah, meski situasi sekarang belum kondusif, kamu tetap bisa memasukkan pantai-pantai ini ke dalam traveling wishlist kamu. Tenang, #NantiKitaPegipegiLagi! Ketika saat itu tiba, jangan lupa pesan tiket bus, tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi, ya!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top