Tips

8 Olahraga Ringan yang Bisa dilakukan di Kamar Hotel

www.popsugar.com

Menjaga tubuh agar tetap fit saat traveling tentu penting banget. Misalnya dengan menjaga pola makan, banyak mengonsumsi air putih, dan berolahraga. Jika hotel tempat kamu menginap nggak menyediakan fasilitas olahraga seperti kolam renang, fitness & gym, atau rental sepeda, kamu tetap bisa berolahraga ringan di kamar hotel. Kamu cukup meluangkan waktu 15-20 menit untuk berolahraga sebelum mulai beraktivitas, dijamin tubuh kamu bakal bugar seharian.

1. Push up

Push up merupakan olahraga super simpel yang bisa kamu lakukan di mana aja, termasuk di kamar hotel. Kamu bisa push up di lantai atau memanfaatkan perabotan yang ada di sekitar kamar seperti kursi. Push up secara rutin selama 20-30 hitungan sudah memberikan banyak manfaat buat tubuh kamu. Misalnya, membentuk otot tubuh, memperkuat otot perut, membantu kekuatan tulang, melatih otot jantung, dan lain-lain.

livestrong.com

livestrong.com

greatist.com

greatist.com

2. Squat jump

Olahraga yang mudah dilakukan di mana aja dan kapan saja berikutnya adalah squat jump. Kamu nggak membutuhkan alat apa pun untuk melakukan olahraga ini. Cukup dengan meletakkan kedua tangan di belakang kepala, kemudian jongkok dan ayunkan tubuh sambil melompat lalu kembali berjongkok. Squat jump secara rutin dapat memperkuat otot kaki dan paha serta menambah dan memperkuat energi dalam tubuh. Namun, sebaiknya squat jump dilakukan paling lama 5-10 menit saja, agar kamu nggak mengalami cidera.

www.ntnu.edu

www.ntnu.edu

3. Luggage rows

Siapa sangka kalau barang bawaan kamu bisa membantu kamu berolahraga. Untuk melakukan luggage rows sangat mudah, kamu hanya membutuhkan tas berisi barang-barang kamu dan sebuah kursi. Selanjutnya, berdiri tepat di hadapan kursi lalu membungkuk, letakkan kaki dan tangan kanan di atas kursi untuk menahan tubuh kamu, kemudian letakkan tas tepat disamping dan angkat secara berulang-ulang. Setelah itu, jangan lupa bergantian melakukan hal yang sama pada kaki dan tangan kiri kamu.

livestrong.com

livestrong.com

4. Wall squats

Kamu pun bisa menjaga keseimbangan tubuh dengan melakukan wall squats. Melakukan olahraga ini pun cukup mudah, kamu cukup bersandar setengah berdiri sekitar 90 derajat di dinding. Selanjutnya, kamu juga bisa ayunkan kaki kamu secara bergantian dan menahannya beberapa saat.

livestrong.com

livestrong.com

5. Dip & leg lift

Kamu bisa melakukan dip & leg lift dengan duduk di lantai dan menaruh kedua tangan di belakang. Kemudian, angkat tubuh kemu perlahan-lahan yang diikuti dengan mengangkat satu kaki ke depan dan ke atas. Lakukan gerakan dip & leg lift secara rutin dan berulang-ulang, untuk menjaga kesegaran tubuh kamu.

www.popsugar.com

www.popsugar.com

6. Side plunk crunch

Side plunk crunch dilakukan dengan berbaring miring di sisi kanan, lutut lurus, kaki ditumpuk, dan ditahan dengan satu tangan. Kemudian, angkat tubuh secara perlahan yang dimulai dengan mengangkat pinggul. Setelahnya, kamu pun bisa mengangkat kaki secara bergantian. Lakukan gerakan side plunk crunch kurang lebih selama 10 menit sebelum mulai beraktivitas.

www.popsugar.com

www.popsugar.com

7. Berolahraga di tangga hotel

Selanjutnya kamu bisa manfaatkan tangga yang terdapat di hotel tempat kamu menginap. Sebaiknya, sih, kamu gunakan tangga darurat yang sepi dan juga nggak mengganggu orang lain. Kamu bisa berlari santai atau naik dan turun tangga. Kalau kamu bosan, kamu pun bisa mengelilingi hotel sambil melihat-lihat. Tapi, ingat, ya, jangan sampai berisik dan mengganggu kenyamanan tamu yang lain, hihi.

www.independent.co.uk

www.independent.co.uk

8. Jogging keliling hotel

Jika kamu menginap di hotel yang luas dan dikelilingi taman asri, harus kamu manfaatkan dengan baik untuk berolahraga. Kamu bisa jogging di pagi hari mengelilingi hotel sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara segar. Kalau hotel kamu nggak cukup luas, kamu juga bisa jogging ke luar sekaligus melihat-lihat area sekitar hotel. Siapa tahu nanti ketemu berbagai tempat menarik seperti pusat oleh-oleh, spot kece buat berfoto, atau melihat aktivitas sehari-hari warga sekitar.

www.danaudariza.com

www.danaudariza.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Supaya bisa lebih puas berolahraga, pastinya bakal lebih enak jika kamu menginap di hotel yang menyediakan fasilitas olahraga seperti kolam renang, fitness & gym, lapangan tenis, rental sepeda, dan lain-lain. Tapi kamu nggak usah khawatir soal harga. Karena, di pegipegi banyak hotel murah yang menyediakan fasilitas olahraga lengkap. Yuk, cari dan pesan hotel murah di pegipegi.com. Jangan lupa buat pesan tiket pesawat murah juga!

cari tiket pesawat murah

cari hotel murah

(Visited 544 times, 1 visits today)

Comments

To Top