Kuliner

8 Merek Makanan Terkenal yang Viral di Media Sosial

Bicara soal makanan, sepertinya nggak pernah ada habisnya, ya! Selalu aja ada makanan baru yang harus dicoba. Bahkan, banyak yang semakin kreatif mengolah makanan dengan menggunakan bahan-bahan dari merek terkenal. Misalnya delapan merek berikut yang viral di media sosial karena dijadikan makanan enak! Ada merek apa aja, nih?

1. Marie Regal

PUDDING MARIE REGAL 3 LAPIS Made by @tintinrayner Source by @lawthomaz Sudah dari 2 bulan lalu puding marie ini jadi target eksekusi,sampe aku capture resepnya.Selain karena aku penggemar pudding,tertarik sama warna tiap lapisnya.Dannn yang paling bikin penasaran itu lapis kuningnya,pake butter dan kuning telor! Wahh lainn dari yang lain,secara aku belom pernah bikin gitu2. Ga ada cetakan puding,loyang tulban pun jadihhh..Ballon whisk ilang,whisk handmixer pun jadihh..*niat banget akhirnyaaa..Cusss ga pake lama,ENAK,RICH bangettt,.Recomended pokoknya.Gurihh,semuanya match berpadu cantikk:) anak bontot suka banget abis 2 slices loh.. Two thumbs up pokoknya buat yang punya resep @lawthomaz Lapisan bening + marie 1 agar swallow plain 7 sdm gula pasir 650 ml air putih Biskuit Regal 1 bungkus,tata jejer2 di dasar cetakan yahh Cara :Masak puding sampe mendidih,tuang perlahan ke atas regal tadi. Lapisan Kuning Aduk semua pake whisk sampe rata,sisihkan 5 butir kuning telor 100gr buttercair (aku pake anchor) 3 tutup rhum bakar(ganti esens vanili boleh kasi 2sdt) 1/2 kaleng SKM putih Di tempat lain : 1 bungkus agar swalow plain 6 sdm gulpas 500 ml air putih Cara :masak puding sampe mendidih,segera masukkan ke adonan telur aduk cepat,masak lagi sampe mendidih,siram di atas lapisan regal) Lapisan Coklat : 1 agar coklat swalow 9 sdm Gulpas 3 sdm Coklat bubuk 650cc air putih Masak sampe mendidih+ tuang di atas lapisan kuning #pudingmarie #pudingregal #reseppudding #ourecipe #resepdapurku #puddinglapis #desert #tintinraynerpudding #cakedankue #shareresep #berbagiresep #resepyummy #camilan #jajanan #resepyummyanak #pudding

A post shared by Tintin Rayner (@tintinrayner) on

Untuk yang suka bikin kue atau puding, seharusnya tidak asing dengan Puding Regal 3 Lapis yang sempat viral di media sosial pada pertengahan 2016 kemarin. Banyak banget yang mencoba resepnya, bahkan berjualan puding ini. Soalnya, resepnya mudah diikuti dan rasanya enak! Penampilannya juga cantik dan instagenic. 

Lapisan paling bawahnya ada puding rasa cokelat, di lapisan kedua aroma butter dan vanilla-nya nikmat sekali, dan yang paling atas ada tumpukan biskuit Marie Regal yang tidak perlu diragukan enaknya!

2. Nutella

Be as hungry for life as you are for #Nutella.

A post shared by Nutella (@nutella) on

Pada tahun 2013-2014 kemarin, banyak banget makanan yang menggunakan Nutella sebagai bahan utama. Hal itu juga berpengaruh pada harga selai Nutella yang jadi melambung tinggi. Banyak ide makanan yang menggunakan Nutella, seperti martabak, mug cake, es krim popsicle, cupcake, dan lain-lain. Kini, banana nugget pun menggunakan Nutella sebagai selainya.

3. Ovomaltine

Nggak jauh dari tren Nutella, selai Ovomaltine pun merajalela di pasaran. Bisa dibilang, Ovomaltine bersaing ketat dengan Nutella. Ide makanan yang menggunakan Ovomaltine pun nggak jauh berbeda jika dibandingan dengan Nutella. Ovomaltine juga bisa diolah menjadi selai martabak, cheese cake, puding, cupcake, dan lain-lain.

4. Kit Kat

Di tahun 2014 kemarin sempat tren kue tart Kit Kat dan kerap dijadikan kue untuk merayakan ulang tahun. Sekilas kue tart ini tidak jauh berbeda dengan kue tart pada umumnya, tapi yang membuatnya unik adalah di sekitar kue tart-nya terdapat susunan Kit Kat.

Karena rasa Kit Kat yang beragam, merek ini pun kerap dijadikan sebagai bahan makanan lain, seperti Kue Cubit Kit Kat Green Tea, Kit Kat Croissant, topping martabak, dan lain-lain.

5. Oreo

Ini Cake Oreo yang udah dipotong, mak. Teksturnya mirip brownies kukus, atau muffin .. Ga bantet kok. Ga pake telur dan ga pake tepung. Sesuai resep yg dikasih via dm sama temen2. Terima kasih yaa, mak Frida jd nyobain cake simple yang lagi hits ini. Bisa pake Oreo yg rasa apa aja, tadi mak Frida pake yg Ice Cream, ada sensasi semriwing. Kalo ga suka, bisa pake rasa original atau kacang, sesuai selera yaa, ok ok .. .. . Cake Oreo Kukus by @fridajoincoffee Bahan: 2 bungkus Oreo @137 gr 200 ml susu uht putih topping sesuai selera Cara Membuat: 1. Panaskan kukusan dengan api kecil. Oles loyang dengan margarin, alasi dengan baking paper. Atau bisa juga gunakan cetakan cupcake. 2. Haluskan biskuit Oreo dengan blender. Haluskan juga creamnya. 3. Campurkan biskuit Oreo dan creamnya, lalu tuang dengan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dengan spatula. 4. Tuang adonan Cake Oreo ke dalam loyang, kukus selama 25 menit atau hingga matang. Jangan lupa tes tusuk, pastikan bagian tengahnya sudah matang. 5. Sajikan dengan topping sesuai selera. Catatan: 1. Aku pake loyang d18 t7, dan resep diatas aku kalikan 2, karena pengen bikin cake ukuran agak besar. 2. Gunakan api kecil supaya permukaan cake tidak bergelombang. .. .. . . @cooking_bakingclub #cookingbakingclub #cbc_cukup3bahansaja #frida_cakeoreo #cakeoreo

A post shared by MAK FRIDA (@fridajoincoffee) on

Oreo memang sudah banyak dibuat makanan berbeda versi, namun di akhir 2017 kemarin, sempat viral Oreo Cake yang cuma pakai dua bahan di Instagram. Dua bahan yang dimaksud cuma biskuit Oreo dan susu cair, tapi bisa menjadi cake cantik juga enak. Kamu juga nggak perlu pakai oven, karena cake ini bisa dibuat dengan cara dikukus. Karena gampang banget, nggak heran kalau banyak yang recook resep tersebut.

6. Milo

Rasa manis susu dan coklatnya spektakuler, maaaaakkk. Tapi menurutku es ini ga rekomen banget untuk anak2 .. Bahaya buat gigi bocah mak, bisa diomelin dokter gigi ntar. Tapi sesekali bolehlah yaa 😂. Seriusan ini enak bgt kalo pas udah nyampur sama serutan esnya. Lumer di mulut, nyessssss. Pantesan aja yaa, selalu antri yg beli .. Apa kita ikutan jualan aja, mak .. Hohohooo 😉 .. .. . Ais Kepal Milo by @fridajoincoffee Bahan: 300 gram Milo bubuk (bukan yang 3 in 1) 1 kaleng (370 gram) susu kental manis putih 15 gram coklat bubuk (merk Van Houten) 25-50 ml air panas Cara Membuat: 1. Campur semua bahan dalam baskom, kecuali air panas. Kocok dengan speed rendah hingga rata. 2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok. Pastikan seluruh bahan larut dan kental sempurna. Jika ingin lebih encer, bisa ditambah lagi takaran air panasnya. 4. Siapkan es batu, serut halus. Aku pakai blender. Lalu kepal2 dalam mangkok/gelas saji. 5. Siram dengan campuran Milo tadi. 6. Beri topping: kacang sangrai, meises, remahan biskuit, dll. 7. Sajikan. .. .. . . #frida_eskepalmilo #resepeskepal #resepeskepalmilo

A post shared by MAK FRIDA (@fridajoincoffee) on

Di Tahun 2018 ini, sedang tren Ais Kepal Milo yang awalnya berasal dari Malaysia. Nggak hanya dibuat sendiri di rumah, namun Ais Kepal Milo (Es Kepal Milo) ini juga dijadikan ladang bisnis, lho. Soalnya, siapa sih yang nggak suka dengan Milo! Namun, yang perlu diperhatikan adalah kalori dari Es Kepal Milo yang nyaris 1000 kalori! Kalau dihitung dari porsi makan, sudah setara dengan 1,5 kali makan dalam sehari.

7. NutriSari

From my kitchen 🍓🍇 Es Kepal Nutri Sari #juwitacckitchen Nah teman” lanjut lg ya 😀 ini sy share gmn prosesnya Pertama sediakan es batu banyaknya sesuai kebutuhan Bahan: Buah sesuai selera, bebas mau buah apa saja Nutri sari mangga 2 sachet Nutri sari jeruk nipis 1 sachet Air panas secukupnya, asal bisa larut sj Caranya: 1. Haluskan es batu, dgn blender atau dgn alat es serut, kemudian bulatkan didalam mangkok 2. Tuang nutri sari mangga dan jeruk nipis kedalam mangkok, kemudian masukkan sedikit air panas, aduk hingga rata 3. Siramkan larutan nutri sari keatas serutan es tadi, kemudian tata buah diatasnya TADAAAAAA JAAADIII DEHHH…….. ES KEPAL NUTRI SARI YG INI RASANYA BEDA SEGER BGT KRN SY CAMPUR NUTRI SARI RASA MANGGA DAN RASA JERUK NIPIS SELAMAT MENCOBA!!!!! RECOMENDED !!!! INI SEGER BGT, PAS CUACA LG PANAS, JD TERASA SGT NIKMAT 😋 HASILNYA SATU CANGKIR INI 😀 NOTED: 👉 BERHUBUNG SY TIDAK SUKA SUSU JD SY SKIP, JIKA YG SUKA BOLEH TAMBAH SUSU KENTAL MANIS 2 SENDOK MAKAN 👉 JIKA ES SERUTNYA BYK, NUTRI SARINYA JG HRS DITAMBAH #eskepalnutrisari

A post shared by 🍃🌷 JUWITA 🌷🍃 (@juwitacc) on

Nggak lama setelah Es Kepal Milo viral, lalu muncul Es Kepal NutriSari yang nggak kalah menyegarkan. Banyak juga lho yang menjadikan Es Kepal NutriSari sebagai takjil buka puasa ketika bulan Ramadan kemarin. Soalnya kalorinya terbilang jauh lebih rendah ketimbang Es Kepal Milo. Para penjual es pun memanfaatkan viralnya Es Kepal NutriSari untuk jualan.

8. Indomie

Dari kapan hari ada mbak2 yg dm request donat Indomie kekinian, duh punten mak Frida ga gaul yessss.. Sampe akhirnya dikirimin video dari Australia. Ooooo kaya gt, persis nugget mie yg biasa mak Frida bikin, cuma beda bentuk yaa. Tapi sebenarnya pioneernya bukan yg dari Aussie itu yaa, ada cafe di Jkt yg duluan launching sebelumnya, pasti pada tau kan, cafenya terkenal menu andalan serba Indomie, cafe apa hayoooo? Oiya, kemarin sudah ada beberapa teman yang share yaa. Rasanya ga afdhol kalo ga ikutan 😂 .. .. . Donat Indomie by @fridajoincoffee Bahan: 2 bungkus Indomie Goreng 2 butir telur 2 lembar smoked beef/sosis 50 gram keju Quick Melt/cheddar 3 sdm tepung bumbu/terigu 3 sdm tepung roti Air 1 liter 5 loyang tulban mini d10 cm Cara Membuat: 1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan indomie goreng, rebus 3 menit aja, cukup sampe terurai, jangan kelamaan supaya tidak terlalu lembut. Tiriskan. 2. Campurkan indomie dengan bumbu instan, smoked beef/sosis dan keju yg telah dipotong2, juga 1 butir telur yg sudah dikocok. Aduk rata. 3. Oles loyang dengan minyak. Cetak indomie ke dalam loyang, masing2 sebanyak 60 gram. 4. Kukus donat indomie ke dalam kukusan yang telah dipanaskan. Selama 10 menit dengan api sedang. Lalu keluarkan donat indomie dari loyang. 5. Guling2kan donat indomie ke dalam tepung bumbu, lalu celup ke dalam 1 butir telur kocok, kemudian balur dengan tepung roti hingga rata. 6. Goreng donat indomie dengan minyak panas api sedang, hingga golden brown. Jangan dibolak-balik supaya tidak menyerap banyak minyak. Cukup 1x balik aja. Lalu angkat dan tiriskan. 7. Sajikan selagi hangat dengan saus sambal. 8. Resep untuk 5 buah donat indomie d10 cm. .. .. . .

A post shared by MAK FRIDA (@fridajoincoffee) on

Di tahun 2018 juga viral Donat Indomie! Sebenarnya makanan ini mirip dengan naget Indonesia, cuma beda bentuk aja. Bentuknya mirip dengan donat. Cara membuatnya juga mudah dan sudah banyak di-recook oleh orang-orang. Kalori dari mie instan sendiri juga sudah tinggi, lho. Dan akan semakin tinggi jika dibuat versi donat seperti ini, karena menggunakan telur dan tepung. Jadi, jangan sering-sering, ya!

Ngomong-ngomong soal kuliner lezat, di Indonesia banyak sekali tempat makan lezat yang bisa kamu kunjungi, lho. Yuk, berburu kuliner Indonesia dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top